100% Work, Begini Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pakai Kertas Aluminium!

0
2108
Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI
Copyright ©ilustrasi

100% Work, Begini Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pakai Kertas Aluminium!

Oketekno.com – Cara Memperkuat Sinyal WiFi Pakai Kertas Alumunium – Mengalami masalah kurang kuat sinyal WiFi memang sungguh tidak mengenakkan, apalagi hal tersebut dapat menggangu kerja ataupun aktifitas kita untuk menjelajah dunia maya. Kebanyakan orang pasti menyalahkan jasa pelayanan internet ataupun malah langsung mengganti modem atau mesinnya.

Akan tetapi hal tersebut ternyata belum tentu benar, hal tersebut masih bisa diatasi dengan bahan yang sangat sederhana sekali, yaitu kertas alumunium. Bagaimana cara menggunakan kertas alumunium untuk memperkuat sinyal WiFi? Berikut kami sampaikan cara  memperkuat sinyal WiFi menggunakan kertas alumunium.

Simak Juga : Baru, Ini 3 Cara Mengetahui Password WiFi di Android!

Ilmuwan mengungkapkan bahwa para periset di Dartmouth College di New Hampshire, Amerika Serikat, telah menemukan bahwa reflektor sinyal yang dicetak 3D. Bahannya terbuat dari lapisan tipis logam dan plastik alias kerta alumunium. Murah, bahan ini terbukti secara klimaks memperbaiki sinyal wifi atau nirkabel di sekitar rumah, seperti yang dilansir laman EurekAlert.

Cara Selesaikan Masalah Koneksi WIFI Lemot
Copyright ©Ilustrasi WIFI

Sebelumnya, percobaan ini didasarkan pada munculnya ide untuk memakai soda aluminium pada balik router agar bisa mengarahkan sinyal menjauh dari dinding yang bisa mematikan sinyal ataupun penghalang sinyal WiFi lainnya. Tim peneliti tersebut menganalisa sebuah ruang dan membuat reflektor buatan yang akan mengoptimalkan sinyal wifi di ruangan itu.

Selanjutnya para peneliti kemudian memasukkan data mereka ke dalam program buatan yang disebut WiPrint yang merancang reflektor plastik yang optimal. Langkah terakhir adalah menutup benda tersebut dengan aluminium foil dan letakkan di router. Anda dapat melihat demonstrasi di video youtube-nya disini.

Lihat Juga : Tips Dapatkan Hotspot WIFI Gratis, Mau????

Tentu dengan cara memperkuat sinyal WiFi tersebut dapat memecahkan berbagai masalah yang ada pada koneksi WiFi. Tetapi yang jelas anda harus memiliki mesin cetak 3D, yang harganya dipatok sekitar Rp 475 ribu. Sementara untuk harga antenna pelat justru harganya lebih mahal dibandingkan dengan mesin cetak 3D.

Nah, langkah selanjutnya untuk tim adalah mencari cara merancang reflektor yang terbuat dari bahan yang berbeda dari plastik cetak 3D. hal itu ditujukan adalah untuk membuat objek yang benar-benar bisa berubah bentuk jika tata letak ruangan berubah. Ini mungkin tidak memperluas area jangkauan router sinyal, namun akan memastikan bahwa Anda akan mendapatkan sinyal yang lebih kuat di area yang paling didambakan. Berikut tadi sekilas cara memperkuat sinyal WiFi dengan menggunakan kertas alumunium. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Bobol Password Wifi Seperti Para Hacker!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here