Terungkap, Ini Bocoran Tampilan Samsung Galaxy X yang Dapat Dilipat!  

0
673
Samsung Galaxy X
Copyright©Youtube

Terungkap, Ini Bocoran Tampilan Samsung Galaxy X yang Dapat Dilipat!

Oketekno.com – Berbagai bocoran mengenai perangkat masa depan dari Samsung  memang terus bermunculan. Setelah banyak bocoran Galaxy S9 mulai dari fitur keamanan yang akan dibekalkan, teknologi kamera yang tersemat, panel layarnya, hingga teknologi Chip yang dibawanya. Kini beredar rumor tentang ponsel lipat yang digadang bernama Samsung Galaxy X.

Salah satu hal yang belum diketahui sepanjang beredarnya rumor adalah bagaimana tampilan Smartphone flangship terbaru Samsung yang dapat dilipat tersebut. Nah, baru baru ini akhirnya misteri tersebut terungkap lewat bocoran gambar tampilan yang didadapt dari dokumen hak paten Samsung. Bocoran tersebut berupa tapilan layar dan bagaimana cara kerja smartphone Galaxy X.

Baca Juga : Samsung Galaxy X dengan Layar Lipat Hanya Akan Dirilis Terbatas di Korea

Tampak dalam bocoran gambar tersebut, Galaxy X dibekali dengan 2 layar yang disejajarkan berdampingan, seperti halnya 2 smartphone yang ditaruh berdampingan di atas papan. Dua layar tersebut diklaim memiliki tugas dan fungsi yang berbeda, tergantung aplikasi apa yang dijalankan oleh pengguna. Selain itu tergantung posisi smartphone juga, ketika dalam posisi portrait / vertical, atau poisisi landscape / horizontal.

Samsung Galaxy X
Copyright©GSM Arena

Tampak bocoran mengenai Samsung Galaxy X ketika menjalankan 2 aplikasi sekaligus, yang mana aplikasi berjalan pada 2 layar yang bersebelahan. Pada layar sebelah kiri menampilkan jendela aplikasi e-mail, sedangkan layar sebelah kanan menjalankan aplikasi pesan instan.

Selanjutnya, tampak pada skenario kedua adanya fungsi seperti konsol game portable Nintendo 3DS. Berbeda dengan skenario pertama, kini layar Galaxy X dipakai dengan posisi landscape / horizontal, sehingga layar tampak berjajar atas bawah.

Baca Juga : Siap Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Boyong Sensor Kamera Terbaru!  

Layar bagian atas menampilkan aksi dalam game yang dijalankan, tampak game balapan mobil yang sedang melaju di aspal balap. Sedangkan layar kedua bagian bawah tampak adanya konsol game untuk mengendalikan laju mobil, adanya tombol setir serta pedal gas dan rem.

Samsung Galaxy X
Copyright©GSM Arena

Dengan mengusung 2 layar, ketika Samsung Galaxy dilipat dan posisi saling membelakangi dua layar tersebut dapat disulap jadi perangkat mirip buku, dikutip dari GSM Arena, Selasa (14/11/2017). Konsep penggunaan serupa diketahui telah diterapkan oleh ZTE di ponsel lipatnya, Axon M, yang lebih dulu resmi meluncur pada Oktober lalu. Sementara itu, tanggal hadiran Samsung Galaxy X hingga kabar ini diterbitkan masih juga belum jelas, kita tunggu saja lantaran kini Samsung dikabarkan masih fokus menggarap Galaxy 9 yang digadang untuk menjegal iPhone X.

Simak Juga : Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Siap Diproduksi Massal Akhir Tahun Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here