Resmi Rilis di Indonesia, Oppo F5 Dukung Kecerdasan Buatan

0
167
kamera selfie Oppo F5
Copyright©Oppo

Resmi Rilis di Indonesia, Oppo F5 Dukung Kecerdasan Buatan

oketekno.com – Setelah cukup lama ditunggu, akhiinya smartphone terbaru vendor Oppo yang bernama Oppo F5 telah resmi meluncur di Indonesia. tetap denga mengusung tagline “Capture the Real You”, ponsel ini menghadirkan kamera depan untuk nilai jual utamanya.

Meskipun begitu, gagdet terbaru dari Oppo ini tidak menggunakan dual kamera layaknya yang dimiliki oleh Oppo F3. Padahal jika dilihat pada trend belakangan ini, banyak pabrikan smartphone memanfaatkan teknologi tersebut untuk menarik perhatian dari para konsumen.

Baca juga: Inilah 4 Fitur Andalan Oppo F5 Selain Kamera Selfie 20 MP!  

“kami tidak mengikuti pasar, Kami menciptakan pasar” ucap Suwanto selaku Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, dikutip dari laman Tekno.tempo.

Oppo F5 ini hadir dengan membawakan teknologi baru untuk fitur kameranya, yakni terdapat sebuah Artificial Intelligence (AI) atau bisa diartikan sebagai kecerdasan buatan. Dengan menggunakan teknologi tersebut, nantinya akan mampu mendeteksi usia dan juga jenis kelamin dari seseorang, sehingga menciptakan sebuah foto selfie yang natural.

Copyright©Oppo

Untuk menganalisa wajah seseorang itu nantinya, teknologi ini akan menggunakan 254 titik , dimulai dari hidung, pipi, bentuk dagu, dan dilanjutkan pada warna, umur, dan tipe kulit. Sehingga data yang diperoleh akan menghasilkan sebuah foto dari kamera depan yang lebih maksimal nantinya.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F5 Kamera Selfie 20MP di Indonesia!

Dan yang menariknya lagi, teknologi dalam ponsel android terbaru milik Oppo ini juga akan berguna pada saat melakukan foto selfie bersama-sama. sehingga nantinya setiap wajah orang yang berfoto itu nanti akan dideteksi satu persatu agar hasil jepretan nampak natural, dimana akan memberikan efek beauty secara otomatis.

Teknologi didalam Oppo F5 ini tidak hanya berguna untuk berfoto saja, namun juga bisa diunakan untuk keamanan ponsel. Jadi tak hanya mengandalkan fingerprint yang ada didalamnya saja, namun Oppo juga akan memberikan keamanan berbasis wajah dalam ponsel tersebut hanya kurang dari 1 detik untuk memindai. Wah hampir sama dengan Face ID milik iPhone X ya guys?

Untuk harga Oppo F5 dibanderol sekitar Rp 3.999.000 untuk varian paling murah. Jadi gimana nih? Apakah kalian tertarik memiliki smartphone terbaru ini?

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here