Ini Fungsi Kecerdasan Buatan pada Kamera Selfie Oppo F5!  

0
671
kamera selfie Oppo F5
Copyright©Oppo

Ini Fungsi Kecerdasan Buatan pada Kamera Selfie Oppo F5!

Oketekno.com – Smartphone Oppo F5 merupakan perangkat yang masuk dalam deretan ponsel andalan Opoo selfie expert. Hal tersebut tentu dengan dibekalinya Oppo F5 dengan kamera selfie beresolusi 20 MP dengan apertrure F/2.0 yang disisipi oleh teknologi baru kecerdasan buatan, yakni Teknologi AI Beauty Recognition yang tidak dimiliki ponsel besutan vendor lain seperti Samsung, Xiaomi, Huawei dan Apple. Jadi fitur andalan Oppo F5, lantas apa fungsi teknologi kecerdasan buatan tersebut untuk kamera Selfie Oppo F5?

Teknologi AI Beauty Recognition merupakan Fitur andalan Oppo F5, yakni teknologi yang ditujukan kepada pengguna untuk menghasilkan foto yang lebih nyata dan alami dengan memindai lebih dari 200 titik pengenal wajah. Selanjutnya dengan mempelajari keunikan setiap wajah untuk menyesuaikan dan meningkatkan efek beauty agar tampak nyata dan alami.

Baca Juga : Inilah 4 Fitur Andalan Oppo F5 Selain Kamera Selfie 20 MP!  

“Selama ini fitur Beautify di smartphone menyamaratakan semua orang. Hasilnya, kadang efek Beautify membuat pria lebih ‘manis’, atau kulit jadi glowing, atau bentuk wajah terlihat aneh,” ungkap Marketing Planning Manager Oppo Indonesia, Suwanto, saat acara launching Oppo F5 di Jakarta.

kamera selfie Oppo F5
Copyright©Oppo

Bahkan teknologi terbaru yang diusung pada kamera selfie Oppo F5 ini diklaim dapat mengenali jenis kulit dan warna, jenis kelamin hingga Ras dari pengguna. Selain itu, adanya dukungan software yang dikembangkan berdasarkan adanya masukan dan saran dari fotografer professional, makeup artis, serta masukan dari para pecinta smartphone Oppo sendiri.

Dari hasil pengujian, kamera selfie Oppo F5 terbukti mampu menghasilkan foto dengan wajah yang lebih natural, bukan wajah yang terlhiat editan super mulus mirip boneka lilin, atau wajah yang tirus dan tampak aneh. Nah semua itu tentu berkat teknologi kecerdasan yang disisipkan pada kamera selfie Oppo F5.

Simak Juga : Resmi Meluncur, Ini Harga Oppo F5 Kamera Selfie 20MP di Indonesia!

Sebelum perilisan, Oppo memang telah mengembangkan teknologi AI Beauty Recogniton selama kurang lebih satu tahun. Bahkan risetnya membutuhkan waktu yang tidak singkat, yakni sekitar 7 hingga 8 bulan melakukan pengamatan.

Ketika proses riset serta pengembangan fitur AI Beauty Recognition, Oppo menggandeng para pakar make up artis, penata rambut professional, fotografer professional, hal tersebut semata untuk menghasilkan fitur yang benar-benar dapat memnuhi kebutuhan pengguna dalam mengekspresikan diri.

SIMAK JUGA : Harga Oppo F5 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here