Alcatel LED A5 Resmi Meluncur, Smartphone dengan Cover Lampu Warna-Warni Keren!

0
210
Alcatel LED A5
Copyright©Alcatel

Alcatel A5 LED Dirilis, Smartphone dengan Cover Lampu Warna-Warni

OKETEKNO.COM – Pada ajang MWC 2017 yang digelar pada Februari lalu memang memamerkan banyak perangkat gadget baru dimana diikuti sejumlah vendor. Pabrikan smartphone Alcatel pun tak ketinggalan berpartisipasi pada ajang besar tersebut dengan memperkenalkan sejumlah smartphone salah satunya adalah Alcatel LED A5. Smartphone tersebut terbilang unik karena hadir dengan casing belakang yang didesain memiliki lampu LED warna-warni. Perangkat ini resmi dirilis dan diklaim merupakan smartphone dengan casing belakang lampu LED Interaktif pertama di dunia.

Smartphone yang juga dikenal dengan nama Alcatel A5 LED ini resmi meluncur di pasar India pada 10 November 2017 bersama dengan Alcatel A7. Perangkat ponsel cerdas yang terbilang unik ini memang hadir dengan didukung LIGHT UP + MOD pada cover belakangnya sehingga dapat menyala dengan berbagai pola warna-warni yang cukup menarik. Tak ayal perangkat Alcatel LED A5 siap menjadi ponsel trendi untuk anda.

 

Baca Juga Harga Alcatel A50 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat RAM 2GB Kamera 13MP!

Pengguna smartphone Alcatel LED A5 ini bahkan dapat dengan leluasa mengatur berbagai macam pola warna pada lampu LED di cover belakang yang berbeda sesuai dengan pengaturan yang diperuntukkan pada masing-masing fitur. Salah satunya mengatur pola lampu saat ada panggilan masuk, pesan, alarm dan juga notifikasi pada jejaring sosial.

Untuk diketahui spesifikasi Alcatel LED A5 ini hadir dengan bentang layar seluas 5.2 inchi dimana mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels. Layarnya mampu menyuguhkan gambar jernih dan cemerlang dengan desain cover belakang yang dapat dilepas pasang. Tersedia varian warna silver metalik keren dan elegan. Baterai yang memasok daya ponsel memiliki tipe baterai Removable dengan kapasitas mencapai 2800 mAh.

Alcatel A5 LED
Copyright ©Alcatel OneTouch

Selanjutnya dapur pacu pada smartphone Alcatel A5 LED ini sendiri dipersenjatai dengan processor Octa-core dari chipset MediaTek MT6753 yang mampu menghasilkan kinerja responsif. Processor 8 inti tersebut juga telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking sejulah aplikasi atau game berkapasitas berat dengan lancar. Sementara tampilan grafis dipercayakan pada GPU mali-T720MP3.

Kapasitas penyimpanan dalam smartphone Alcatel LED A5 dengan cover belakang lampu LED warna-warni ini hadir dengan internal sebesar 16 GB. Sementara untuk kkonektivitasnya terbilang lengkap yakni mengusung fitur Dual SIM, 4G LTE, Wi-Fi, iFi Direct, Bluetooth hingga GPS navigasi. Sayangnya sistem pengoperasian yang dijalankan masih menggunakan versi jadul yakni Android OS v6.0 Marshmallow belum mendukung Android Nougat apalagi versi anyar Android Oreo.

Baca Juga Oppo R11s Bakal Dijejali Fitur Unik ‘Star Screen’, Fungsinya ?

Berlanjut pada bekalan kamera dalam smartphone Alcatel LED A5 dimana hadir dengan mengusung kamera tunggal di bodi belakangnya. Tertanam kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi fitur LED Flash serta bukaan lensa f/2.0 dengan sudut pandang luas. Sementara untuk kebutuhan selfie, menawarkan kamera depan 5 MP yang juga mendukung video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Banderolan harga Alcatel LED A5 sendiri dilepas terjangkau menyasar segmen pasar menengah kebawah dengan label Rs 12.999 atau setara Rp 2.6 jutaan per unitnya. Sobat uang membeli ponsel dengan LED warna-warni di panel belakangnya ini akan memperoleh bonus berupa PowerBank berkapasitas 3100 mAh Alcatel Power + PC01C Mod yang memiliki nilai harga setara Rs 3999 atau Rp 800 ribuan. Sayangnya ponsel Alcatel A5 ini tidak diketahui apakah akan diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Baca Juga Wow, Ini Lho Ponsel Sekaligus Fidget Spinner Unik!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here