Awas! Jangan Bagikan Data Sensitif di Situs Kencan, Bahaya Mengintai Kamu!

0
181
Situs Kencan
Copyright©merdeka

Awas! Jangan Bagikan Data Sensitif di Situs Kencan, Bahaya Mengintai Kamu!

Oketekno.com – Laporan baru dari Kaspersky Lab, menyatakan bahwa satu dari 10 pengguna Situs Kencan, atau sekitar 13 persen telah dengan sembrono membagikan data pribadi mereka untuk memulai percakapan.

Mungkin tak banyak yang tahu seberapa besar tingkat bahaya langkah tersebut. Faktanya, saat ini masih banyak anak muda yang suka mengakses situs cari jodoh, kencan online dan sebagainya. Tapi mereka tak berfikir dua kali dalam bertindak.

Biasanya, yang sering terjadi adalah mereka membagikan data-data sensitive. Bahkan ada yang sampai mempublikasikan profil mereka. Mungkin kamu salah satunya?

Baca Juga Awas, Ini 5 Bahaya Pakai Aplikasi Android Palsu dari Google Play Store!

Banyak di temui profil yang mereka publikasikan terpampang nama lengkap, alamat rumah atau rincian lain seperti pekerjaan. Sampai-sampai saat mereka sudah menemukan pasangan yang kiranya cocok, pengguna cenderung membagikan informasi pribadi kepada orang terebut.

Situs Kencan
Copyright©gamehub

Tak sedikit, 14 persen pengguna memberikan foto pribadi kepada pasangan Situs Kencan yang dianggap cocok. Ini harus difikirkan matang-matang, jangan sampai data kamu jatuh pada orang yang salah. Akibatnya, mereka bisa saja mengeksploitasi dengan cara mengakses akun dan perangkat mereka, atau bisa jadi untuk tujuan pemerasan.

Nggak perlu jauh-jauh, sekarang sudah banyak contoh yang terjadi di kehidupan nyata. Nggak pengen kan kamu bernasib sama? Untuk itu hindari hal-hal yang memancing bahaya. Bukan hanya situs yang perlu di waspadai tetapi beberapa aplikasi dating lain juga perlu kamu waspadai seperti Tinder, Badoo dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here