Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

0
1747
Copyright©Youtube / Edited by Oketekno

Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

Oketekno.com – Sebelumnya telah ramai diberitakan pada akhir bulan Oktober lalu, aplikasi pesan instan terbesar, WhatsApp tengah melakukan pengembangan pada sebuah fitur yang bernama Unsend. Yakni layanan yang akan sangat memungkinkan untuk penggunanya dalam menghapus pesan yang sudah terkirim. Pada artikel sebelumnya juga telah disampaikan bagaimana cara menghapus pesan WhtasApp.

Namun ternyata fitur baru itu hanya memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan yang sudah terkirim paling lama hingga batasan 7 menit. Ketika sudah melewati jangka waktu yang bisa disebut singkat itu, pesan yang sudah terkirim ternyata sudah tidak akan bisa dihapus. Yang mana aplikasi besutan Facebook tersebut ketika pengguna menyentuh dan menahan pesan tidak akan menampilkan opsi ‘delete for everyone’ untuk fitur ‘unsend’ atau menghapus pesan.

Baca Juga : WhatsApp Punya Fitur Hapus Pesan Salah Kirim, Ini Caranya!

Akan tetapi tenang, ternyata ada cara menghapus pesan WhatsApp yang baru untuk mengakali batasan waktu 7 menit yang telah ditentukan. Cara tersebut ternyata cukup mudah dengan memanfaatkan celah pada aplikasi pesan instan yang identik dengan warna hijan tersebut.

Cara Menghapus Pesan WhatsApp
Copyright©kompas

Cara baru untuk menghapus pesan WhatsApp yang sudah terkirimi ini bisa dipraktekkan pada ponsel Android ataupun iPhone. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak langkah-langkah cara menghapus pesan WhatsApp tanpa batasan 7 menit berikut ini.

Simak Juga : Begini Cara Blokir Konten GIF Mesum di Whatsapp

  1. Putuskan koneksi smartphone kalian dengan Internet, baik WiFi ataupun Mobile Data
  2. Berhentikan aplikasi WhtasApp, tutup jendela dan juga proses pada aplikasi yang berjalan
  3. Masuk menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’ ponsel, selanjutnya ubah tanggal menjadi tanggal sebelum pesan yang ingin dihapus tadi.
  4. Selanjutnya masuk ke aplikasi WhatsApp dan cari pesan yang akan dihapus.
  5. Langsung saja hapus pesan seperti cara yang telah disebutkan, tahan pesan lalu pilih delete for every one dan pilih icon tong sampah untuk menghapus.
  6. Kemudian kemabalikan ‘Pengaturan’ tanggal ponsel ke waktu saat ini
  7. Terakhir, sambungkan lagi ponsel kalian denan koneksi internet.

Simak Nih: Cara Mengirim Foto di Whatsapp Agar Kualitasnya Tidak Berkurang

Apabila ponsel sudah kembali terhubung dengan internet, maka pesan yang WhatsApp yang dihapus tadi akan tetap terhapus. Nah, demikian tadi cara menghapus pesan WhatsApp setelah batasan 7 menit terlewati. Semoga tips dan trik ini bermanfaat dan tidak disalahgunakan.

Baca Juga : Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here