Android RAM 1 GB Akan Berjalan Ngebut Asal Kamu Ikuti 5 Cara Berikut!

0
9976
Android RAM 1 GB
Copyright©jalantikus

Android RAM 1 GB Akan Berjalan Ngebut Asal Kamu Ikuti 5 Cara Berikut!

Oketekno.com – Salah satu yang menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih smartphone adalah kapasitas RAM. Karena, jika Android RAM 1 GB saja kemungkinan besar perangkat akan mudah nge-lag. Mungkin ini yang sering terjadi pada ponselmu? Yuk, intip 5 cara berikut.

  1. Mengganti Launcher Bawaan HP

Memang, launcher bawaan smartphone Android seperti TouchWiz UI milik Samsung hingga ZenUI dari Asus mempunyai segudang fitur. Sayangnya, launcher bawaan HP memakan banyak RAM. Nah, untuk itu kamu perlu langkah yang pasti-pasti aja agar smartphone kamu berjalan ringan walau dengan RAM 1 GB saja. Recomendasi yang tersampaikan, kamu bisa mencoba Zero Launcher.

Baca Juga Tips dan Trik Menstabilkan Koneksi Jaringan Pada Smartphone

  1. Tambah RAM dengan Aplikasi Greenify

Nggak percaya ya, kalau RAM bisa di tambah dengan aplikasi Android? Makannya, mencoba itu lebih utama ketimbang kamu hanya diam menunggu. Dengan aplikasi Greenify, Android RAM 1 GB tetap bisa berjalan dengan gesit dan enteng.

Android RAM 1 GB
Copyright©merdeka
  1. Buang Aplikasi Bawaan ‘Bloatware’ yang Tidak di Perlukan

Kalau nggak terpakai, untuk apa sich harus di simpan? Atau mungkin kamu udah mencoba menghapus namun gagal? Ya, itulah aplikasi bawaan HP sejak kamu pertama membelinya, kadang kala memang susah untuk di delete atau di uninstall.

Tapi kamu bisa kok melenyapkan aplikasi yang tak terpakai itu. Salah satunya kamu bisa mencoba dengan System App Remover. Cara penggunaannya, kamu harus terlebih dahulu download aplikasi yang disarankan itu dan install seperti biasa. Jika sudah, buka aplikasi tersebut. Saat SuperSU meminta akses root, klik menu Grant.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here