Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s Plus Akhirnya Terima Update MIUI 9 Global, Apa yang Baru?

0
423
jadwal update MIUI 9
Copyright ©mi via android authority

Xiaomi Mi 5 dan Mi 5s Plus Akhirnya Terima Update MIUI 9 Global Stable ROM!

Oketekno.com – Sebelumnya, beberapa minggu lalu vendor smartphone Xiaomi telah mengumumkan peluncuran sistem operasi MIUI 9 Global Stable, yang mana ada deretan perangkat smartphone Xiaomi yang sudah mendapatkan jatah update MIUI 9 Global Stable. Kini giliran Xiaomi Mi 5 dan Xiaomi Mi 5s Plus yang mendapatkan update MIUI 9 Global Stable ROM. Pembaruan tersebut dilakukan secara OTA (Over The Air).

Update MIUI 9 Global Stable untuk perangkat tipe Xiaomi Mi 5 adalah MIUI V9.1.1.0 NNAAMIEI yang berukuran 571 MB. Sementara itu Xiaomi Mi 5s Plus akan kebagian jatah pembaruan MIUI 9 dengan seri ROM MIUI V9.1.1.0 NBGMIEI yang berukuran lebih besar dari Mi 5, yaitu sebesar 1,3 GB.

Simak Juga : Review Pengalaman Mencoba MIUI 9 Gunakan Xiaomi Mi 6

Meskipun berbeda ukuran file untuk update, namun sebagian besar fitur baru dari MIUI 9 Global Stable akan sama pada kedua jenis smartphone seri Mi 5 tersebut. Apa saja fitur baru yang dibawa oleh MIUI 9 Global Stable?

Update MIUI9 Mi5
Copyright©Xiaomi / Update Update MIUI9 Xiaomi Mi 5

Sperti yang sudah dijanjikan oleh pihak Xiaomi, MIUI 9 dihadirkan dengan berbagai fitur terbaru serta tweak untuk meningkatkan performa smartphone. Terlebih lagi MIUI 9 sempat digandang sebagai seringan stock Android.

Fitur baru yang ada pada MIUI 9 Global Stable antara lain seperti format tampilan baru pada homepage yang telah didesain ulang. Pada sebuah keterangan dijelaskan pengguna dapat melihat kartu untuk liburan pada aplikasi kalender.

Baca Juga : Inilah Daftar Smartphone yang Bisa Update MIUI 9 Versi Global Beta ROM 

Selanjutnya pembaruan diberikan kepada fitur pembersih folder / folder cleaner yang lebih baik. Selanjutnya konfigurasi deskripsi dan kecepatan sistem yang dioptimalkan, serta adanya juga perbaikan dari dukungan bahasa yang dibawanya. Selain itu, update MIUI 9 Global Stable juga akan meluncurkan upgrade aplikasi kamera serta ikon animasi pada aplikasi-aplikasi dalam tema bawaan yang telah ditentukan oleh Xiaomi.

Update MIUI9 Xiaomi Mi 5
Copyright©Xiaomi / Update Update MIUI9 Xiaomi Mi 5

Sementara itu, Pihak Xiaomi sendiri mengharapkan jadwal update MIUI 9 Stable ROM Global Version ini selesai diberikan kepada seluruh perangkat yang mendukungnya sebelum tahun 2017 berakhir, untuk Smartphone Xiaomi yang telah mendapatkan dukungan update gelombang pertama diantaranya yaitu Redmi Note 4Mi Max 2, dan juga Mi Mix 2.

Baca Juga : Resmi Diluncurkan, Fitur Baru apa Saja yang ditawarkan MIUI 9?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here