Harga Oppo F5 Youth Terbaru, Dukung Kamera Selfie 16 MP Harga Lebih Terjangkau

0
1452
Copyright©Digit

Harga Oppo F5 Youth Terbaru, Dukung Kamera Selfie 16 MP Harga Lebih Terjangkau

oketekno.com – Oppo, perusahaan smartphone asal Tiongkok ini baru saja mendaratkan smartphone terbaru mereka yang menggunakan nama Oppo F5 di Indonesia. dalam kehadiranya kali ini, perangkat tersebut tidak sendirian karena ditemani oleh dua saudaranya yakni Oppo F5 Youth dan juga Oppo F5 6G.

Ketiga smartphone terbaru dari Oppo ini menggunakan tagline yakni “selfie expert” sehingga perangkat tersebut sangat direkomendasikan untuk para penggemar selfie di Tanah Air. Namun pada kesempatan kali ini, kita ingin membahas versi paling murah kepada anda semua. Langsung saja kita simak bersama ulasan tentang spesifikasi dan harga Oppo F5 Youth terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Oppo F5 Youth

Dengan tagline yang diusungnya, ponsel terbaru dari Oppo ini sangat cocok dihadirkan untuk para anak muda, karena selain membawakan sektor kamera keren, smartphone ini juga membawa mesin tangguh, penyimapanan luas, serta kualitas jaringan mempuni untuk mendukung semua aktifitas anda nantinya.

Sebagai seri paling murah dari Oppo F5, ponsel ini memiliki spesifikasi yang tak jauh beda kok dengan versi aslinya, dan bisa dikatakan jika Oppo F5 Youth adalah versi mininya. Perangkat ini memiliki ukuran 156.5 x 76 mm dengan ketebalan mencapai 7.5 mm. bentuk bodi memang begitu ramping layaknya smartphone kelas menengah, tampilan ini dipercantik dengan kehadiran layar melengkung 2.5 D sehingga membuatnya mirip dengan Xiaomi Redmi 4 maupun LG K8.

Baca juga: Perbandingan Oppo F5 Vs. Vivo V7 Plus, Duel Android Nougat 16 MP ‘Primary Camera’, Bokeh mana?

Dengan harga Oppo F5 Youth yang cukup tinggi, ponsel android ini membawakan layar berukuran sangat luas, yakni setara 6.0 inch dengan resolusi setara FHD+ (1080 x 2160 pixel) dengan kerapatan pixel mencapai 402 ppi, dengan begini maka kualitas gambarnya pun sudah bisa dipastikan sangat tajam dan juga teksturnya begitu halus, sehingga akan sangat memanjakan anda nantinya. Lalu untuk jenis layarnya pun juga sudah sangat canggih, yakni menggunakan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya.

Copyright©Oppo

Meskipun masih kalah baik dari Super AMOLED, namun layar tersebut masih sangat baik karena anda tak akan merasakan silau saat digunakan outdoor nanti. Pada bagian luarnya, Oppo F5 Youth ini juga sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 5 sehingga akan menjaganya dari benturan maupun goresan dari benturan saat digunakan nanti.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Oppo F5 Youth sudah mendapat dukungan dari prosesor tangguh Octa-core 1.8 Ghz yang dibantu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 untuk menghadirkan performa maksimal nantinya. Tak cukup sampai disitu saja, ada pula dukungan RAM berkapasitas 3GB yang akan memanjakan anda, karena dengan begini maka anda pun tak perlu khawatir saat beraktifitas multitasking nantinya.

Untuk anda yang suka bermain game berat seperti Mobile Legends, maka smartphone ini sangat cocok untuk diandalkan. Belum lagi ada dukungan dari pengolah grafis Adreno 506 yang akan menjadikan kualitas gambar makin mantap. Oppo F5 Youth juga sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android OS v7.0 (Nougat), meskipun saat ini sudah tersedia yang lebih baru yakni Android Oreo.

Sebagai smartphone selfie, maka perangkat ini memang memiliki keunggulan pada sektor kamera. Dengan harga Oppo F5 Youth yang cukup tinggi smartphone ini didukung dengan kamera depan 16 MP. tentu dengan kamera sebesar ini, maka hasil jepretannya pun akan semakin bening nanti. dengan kamera depan tersebut, maka Oppo F5 Youth berani bersaing dengan smartphone mahal lain, seperti Huawei Nova 2, OnePlus 5, dan juga Vivo V5s nantinya.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Oppo F5 vs Huawei Nova 2i, Mana yang Terbaik?

Lalu berpindah pada bagian bodi belakang, Oppo F5 Youth ini didukung dengan kamera yang sedikti rendah resolusinya yakni 13 MP. kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, autofocus dan juga LED flash untuk membantu pencahayaan anda nantinya. jika ingin merekam video, anda pun bisa menggunakan kamera ini dengan resolusi [email protected]

Copyright©Oppo

Berpindah untuk media penyimpanan, dimana Oppo F5 Youth memiliki memori internal yang sangat besar untuk memenuhi kebutuhan anda. Pada memori internalnya, perangkat ini mendapat dukungan kapasitas 32 GB, memori ini bisa anda manfaatkan untuk menyimpan file multimedia, aplikasi, maupun game dengan jumlah yang sangat banyak nanti. Dan juga masih kurang, masih ada ruang untuk slot microSD yang bisa anda sematkan hingga kapasitas maksimal 256 GB nantinya.

Untuk sektor konektivitasnya, Oppo F5 Youth sangat lengkap ya, dimana terdapat jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, dan juga 4G LTE yang akan membuat anda lebih leluasa saat browsing internet nanti. untuk anda yang hobi streaming Youtube, maka fitur ini akan memanjakan anda dengan kualitas jaringan tanpa buffering nanti. Selain itu ada fitur lain, seperti Bluetooth, USB, GPS, dan juga fingerprint untuk kebutuhan anda. Penampung daya Oppo F5 Youth ini memiliki kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 3200 mAh.

Harga Oppo F5 Youth

Nah itu tadi sedikit ulasan mengenai spesifikasi dari smartphone ini, selanjutnya kita pasti penasaran, berapa ya harga Oppo F5 Youth ini? pihak dari Oppo masih belum memberikan informasi pasti mengenai harga smartphone ini, karena mereka akan memasarkannya pada akhir November 2017 ini. namun jika dilihar sekilas kemungkinan harga Oppo F5 Youth ini akan dilepas sekitar Rp 3 jutaan nantinya.

Nantinya perangkat ini akan bersaing dengan Vivo V5, Asus Zenfone 3 ZE552KL, dan Samsung Galaxy A8 di Tanah Air. Nah apakah anda tertarik memilikinya? Tunggu pemasaran resminya pada akhir November mendatang ya.

Spesifikasi Oppo F5 Youth

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 156.5 x 76 x 7.5 mm (Full Metal)
Weight 152 g (5.36 oz)
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 6.0 inches (~402 ppi density)
Resolution FullHD + 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio
Multitouch Yes

– ColorOS 3.0

Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal 32 GB, 3 GB RAM
Camera Primary 13 MP, f/1.8, phase detection autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 16 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size
Platform OS Android 7.1 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz
GPU Mali-G71 MP2
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

Comms WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band, WiFi Display
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Messenger SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Document viewer
– Photo/video editor
– Sandstone Pattern Finish Back
– Hi-Fi Sound
– Gesture Control
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
Battery Non-removable Li-Ion 3200 mAh
Stand-by
Talk Time
Music Playback
Video Playback
Colors Black, Gold, Red (6 GB only)

Sekian dulu informasi dari kami tentang spesifikasi dan harga Oppo F5 Youth terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here