Harga ZTE Overture 3 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Dibawah Sejutaan RAM 2GB

0
908
Harga ZTE Overture 3 Terbaru
Copyright©Gadgets7

Harga ZTE Overture 3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Overture 3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone ZTE yang bermarkas di Tiongkok baru saja merilis smartphone anyar bertajuk ZTE Overture 3. Ponsel ini hadir dengan mengusung spesifikasi menjanjikan yakni dukunga jaringan 4G LTE untuk akses internet kencang juga sistem pengoperasian Android Nougat. Menariknya harga Overture 3 ini dilepas cukup terjangkau yakni dibawah harga sejutaan siap menjadi ponsel idola baru di segmen entry level. Apalagi desain yang dibawakan juga terbilang cukup stylish dengan layar sentuh luas.

Smartphone ZTE Overture 3 resmi diperkenalkan dan dirilis pada November 2017 dimana diluncurkan di Amerika Serikat melalui salah satu operator lokal disana yakni Cricket. Meskipun menawarkan banderolan harga cukup murah, performa yang ditawarkan juga cukup menjanjikan lantaran dibekali dengan RAM besar. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi ZTE Overture 3 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Blade V8C dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Internal 32 GB Garang

Review Spesifikasi ZTE Overture 3

Perangkat ZTE Overture 3 ini sendiri hadir dengan menawarkan bentang layar luas nan lapang seluas 5.0 inchi. Layar tersebut dibekali dengan panel LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menyuguhkan gambar yang cerah juga kaya akan warna natural. Namun usungan resolusi layarnya terbilang rendah dengan kualitas FWVGA atau 480 x 854 pixels menawarkan kerapatan warna mencapai 196 ppi per inchinya. Permukaan layar smartphone ini juga menawarkan kemampuan multitouch yang memang responsif dimana juga diperkuat oleh anti gores dari Dragontrail Glass serta NED Glass.

Desain yang dimiliki oleh perangkat ZTE Overture 3 ini sendiri terbilang stylish dan elegan meskipun hadir sebagai ponsel entry level dengan harga dibawah satu jutaan. Desainnya mengusung cover dengan material ceramik serta bodi belakang yang didesain bertekstur dalam varian warna biru tua atau navy. Keempat sudutnya terlihat membulat sehingga memberikan kenyamanan tersendiri ketika digenggam. Aktivitas navigasi menu pada ponsel ini juga dapat diakses pengguna dengan mudah melalui tiga tombol kapasitif yang bercokol dibawah layarnya. Dimensi ZTE Overture 3 ini sendiri mencapai 145.5 x 72.4 mm dengan ketebalan 9.9 mm dan bobot mencapai 158.5 gram.

Harga ZTE Overture 3
Copyright©PhoneDog

Jaringan dan konektivitas yang diusung oleh smartphone ZTE Overture 3 ini sendiri mencukung jaringan 2G GSM untuk Cricket Wireless Network. Selain itu ponsel dari Negeri Tirai Bambu ini juga menawarkan jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mampu menghasilkan akses internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps yang memang kencang. Beberapa konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan juga media transfer data Bluetooth serta port microUSB. Namun sayangnya ponsel ini hadir dalam fitur Single SIM Nano seperti halnya smartphone yang dihadirkan di pasar Amerika bukan Dual SIM.

Mengupas lebih lanjut spesifikasi ZTE Overture 3 pada dapur pacu dan kinerja yang dimiliki dengan label harga ramah dikantong. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset Qualcomm MSM 8909 Snapdragon 210 dengan processor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz. Tipe processor yang dimiliki memang tidak begitu istimewa namun kinerjanya mampu diandalkan. Bagaimana tidak, smartphone dengan harga murah meriah ini telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking aplikasi maupun game berkapasitas berat dengan lancar layaknya smartphone kelas menengah. Bahkapn kapasitas RAM tersebut lebih unggul dari Nokia 2 dengan harga lebih tinggi.Sementara untuk pengolah grafisnya menawarkan GPU Adreno 304 yang mampu menyajikan grafis halus ketikan pengguna menonton video maupun bermain game.

Baca Juga Harga ZTE Blade A6 Premium dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 3GB ROM 32GB

Meskipun hadir sebagai smartphone entry level dengan banderolan harga murah meriah namun nyatanya fitur yang ditawarkan ZTE Overture 3 tidaklah murahan. Hal ini terbukti dengan dibawakannya sistem pengoperasian yang masih terbilang anyar yakni Android OS v7.1 Nougat. Kendati belum menawarkan platform Android Oreo namun kinerja yang dihasilkan dari sistem pengoperasian tersebut mampu diklaim cukup optimal. Kekurangan ponsel ini tentunya tidak dibekali fitur fingerprint namun jika sobat menginginkan smartphone murah dengan pemindai sidik jari dapat merlirik ponsel lokal Evercoss Genpro X dan Genpro X Pro.

Mengupas lebih dalam mengenai bekalan kamera yang ada pada smartphone besutan vendor Tiongkok ini. ZTE Overture 3 dibekali kamera utama dengan resolusi 5 MP didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga siap menghasilkan kualitas foto yang cukup jernih, tajam dan cerah. Bahkan kamera belakangnya juga mendukung fitur HDR, Digital zoom hingga face beauty. Pengguna Overture 3 bahkan dapat leluasa merekam momen berharga dengan video berkualitas HD atau [email protected]

Harga ZTE Overture 3 Terbaru
Copyright©Gadgets7

Sementara untuk aktivitas swa-foto, perangkat ZTE Overture 3 ini hanya dibekali dengan kamera depan 2 MP. Meskipun usungan kamera depannya terbilang kurang mumpuni, namun pengguna masih dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan selfie, video call, video chatt dan juga perekman video selfie. Tak ketinggala fitur Face Beauty siap mempercantik hasil bidikan selfie melalui kamera perangkat ini.

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam perangkat ZTE Overture 3 ini terbilang lumayan besar. Jika banyak smartphone dibawah sejutaan dengan memori internal 8 GB, namun smartphone ini hadir dengan kapasitas internal 16 GB. Pengguna dapat leluasa menyimpan banyak file termasuk file multimedia hingga unduhan aplikasi atau game pada perangkat ini. Bahkan jika masih kurang besar, masih dapat diekspansi melalui kartu microSD hingga kapasitas 32 GB pada slot yang tersedia sebagai memori eksternal ponsel.

Baca Juga Harga ZTE Blade A3 (2017) dan Spesifikasi, Usung Dual Kamera Selfie Layar 5.5 Inchi

Sejumlah fitur juga disematkan dalam smartphone ini seperti panggilan audio berkualitas HD bening atau HD Voice hingga fitur Multi Window Mode. Sementara untuk pasokan dayanya, telah ditanamkan baterai berjenis Removable yang dapat dilepas pasang dengan kapasitas 2115 mAh. Baterai tersebut terbilang berkapasitas pas-pasan sehingga tidak didukung Quick charge dimana mampu siaga mencapai 320 jam lamanya. Cek update harga ZTE Overture 3 terbaru berikut ini.

Harga ZTE Overture 3

Harga ZTE Overture 3 Baru : Rp 677 Ribuan

Harga ZTE Overture 3 Bekas : Rp –

Smartphone Overture 3 besutaan ZTE ini dirilis di pasar Amerika Serikat melalui Cricket dengan mengunggulkan performa tangguh dalam RAM 2 GB juga sistem operasi Android Nougat terbaru. Harga ZTE Overture 3 terbaru dilepas Rs 3270 atau setara Rp 677 ribuan per unit dalam warna Navy. Kemungkinan besar smartphone ini hanya diluncurkan di pasar Amerika namun belum diketahui apakah nantinya ZTE akan meluncurkan versi global dari ponsel 4G LTE murah meriah ini atau tidak.

Spesifikasi ZTE Overture 3

Network 2G bands GSM 850/ 900 / 1800 / 1900
(Cricket Wireless Network)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 145.5 x 72.4 x 9.9 mm
Weight 158.5 g
DISPLAY Display type LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~65.4% screen to body ratio)
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Dragontrail Glass & NEG Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat), (Version 7.1.1)
Chipset Qualcomm MSM 8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Ceramic Body Design
– HD Voice
– Grip Texture Pattern Finish Back
– Multi Window Mode
– Rounded Edges
BATTERY Removable, Li-Ion 2115 mAh Battery
Stand-by Up to 320 h
Talk time Up to 14 h
Music play Up to 12 h

Sekian informasi mengenai harga ZTE Overture 3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here