Lebih Keren, Begini Tips Bikin Vlog Pakai Kamera Ganda Samsung Galaxy J7+!

0
1028
Samsung Galaxy J7+
Copyright ©Youtube

Lebih Keren, Begini Tips Bikin Vlog Pakai Kamera Ganda Samsung Galaxy J7+!

Oketekno.com – Cara Bikin Vlog Pakai Samsung Galaxy J7+ – Jika kalian ingin berkreasi dalam media video seperti YouTube, sebelum langsung terjun ke jejaring sosial tersebut, perlu diketahui cara membuat video blogging atau sering disebut dengan vlog yang baik dan benar. Tidak terlalu sulit diikuti, langlah-langkahnya bahkan mudah bagi kalian yang termasuk masih pemula dalam dunia vlog.

Jika ingin membuat vlog sederhana, kalian tidak perlu membeli kamera mahal. Bermodal ponsel Android, kamu sebenarnya sudah bisa membuat vlog yang sederhana. Meski terkesan simpel, namun ada beberapa tips atau cara untuk bikin vlog agar menarik dan video yang diunggah akan lebih banyak ditonton, bahkan kalian akan mendapatkan tambahan follower.

Simak Juga : Selain Kamera Ganda, Ini 5 Fitur Andalan Samsung Galaxy J7+!

Untuk penjelasan lebih jelas, simak poin-poin tips membuat vlog yang berkualitas sekaligus menarik di YouTube langsung dari tech vlogger Putu Reza menggunakan Samsung Galaxy 7+ ketika ditemui di acara ‘Capture Like a Pro bersama Samsung Galaxy J7+’ di Jakarta belum lama ini.

Samsung Galaxy J7 Plus
Copyright ©hariangadget

Yang pertama, sebelum membuat sebuah konten, kalian harus mengetahui dan mengenali perangkat apa yang dipakai untuk merekam video. Hal tersebut tentunya agar mengetahui apa saja kemampuan dan kelebihan perangkat yang dipakai. Jika menggunakan smartphone Samsung, misalnya Samsung Galaxy J7+, tentu kalian harus tahu apa kelebihan dan kualitas rekaman videonya, apakah bisa layaknya hasil rekaman kamera professional yang full HD.

Baca Juga : Samsung Galaxy J7 Plus Resmi Diumumkan, Berikut Harganya

Selanjutnya, usai membuat konten video dengan Samsung Galaxy 7+, Putu Reza mengungkapkan jika pengguna harus memilih sasaran media sosial untuk mengunggah konten tersebut. Dalam pengambilan gambar ada beberapa poin yang perlu diperhatikan. Poin pertama adalah mempersiapkan cerita atau topic yang menarik bagi penonton. Setelah itu buatlah cerita yang fokus pada suatu hal dan tidak bertele-tele, sehingga tetap relevan. Dan poin ketiga adalh mengambil objek sebagai pendukung video.

Samsung Galaxy J7+
Copyright ©fotolia

Tips yang ketiga yakni mempersiapkan perlengkapan yang akan digunakan, semisal tripod kecil untuk pengambilan gambar dengan smartphone agar memudahkan dan menghasilkan video yang bagus tidak goyah. Perlu juga dipersiapkan perlengkapan tambahan audio.

Tips selanjutnya jika kalian ingin menjadi vlogger sejati, tentu sangat diperlukan imajinasi tinggi dalam pengambilan gambar, sebab hal tersebut menentukan hasil gambar yang menarik audiens. Yang perlu diperhatikan adalah ketika pengampilan gambar saat perpindahan kamera. Selain itu, vlogger juga harus mengatur komposisi gambar supaya video nyaman dilihat oleh penonton.

Simak : Harga Samsung Galaxy J7 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap!

Terakhir, dalam proses pembuatan video vlog menggunakan Samsung Galaxy J7+ adalah tahap finalisasi, yakni pengeditan video. Misalnya pada Samsung Galaxy J7+ sendiri sudah dilengkapi dengan fitur edit video yang sangat membantu para pengguna untuk dapat menghemat waktu pengeditan video tanpa harus menggunakan laptop ataupun PC.

Simak Juga : Baru, Cara Menghapus Pesan WhatsApp Tanpa Batasan 7 Menit Setelah Terkirim!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here