Tips Membuat Password yang Kuat dan Sulit Dihack

0
766
Copyright ©experience

Tips Membuat Password yang Kuat dan Sulit Dihack

oketekno.com – Password merupakan sebuah kata kunci utama bagi para pengguna internet belakangan ini. alasan utamanya, dengan menggunakan password ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dari akun seseorang.

Karena password ini sangat rawan untuk dihack, maka pada kesempatan kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Tips Membuat Password yang Kuat dan Sulit di Hack. Kenapa hal ini perl diterapkan? Pasalnya jika sampai password anda diketahui, maka privasi anda pun terancam akan tersebar ke publik nantinya.

Baca juga: Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman Dengan Waktu

Dikutip dari Nerd Wallet, berikut ini kita bagikan Tips Membuat Password yang Kuat dan sulit di hack. Seperti apa caranya? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini:

Mulai dengan Kalimat

Tips Membuat Password yang Kuat pertama adalah memulainya dengan kalimat. Hal ini seperti katakan oleh CEO of Crone Consulting LLC bernama Richared Crone, mengatakan sebaiknya dalam membuat password diawali dengan kalimat terstruktur. Gunakan kalimat yang mudah di ingat tapi jangan seputar kehidupanmu, seperti nama hewan peliharaan atau dari anggota keluarga.

Contohnya: “kucing makan ikan”, dirubah menjadi “kucingmakanikan”.

Copyright ©experience

Hindari menggunakan kata sebenarnya

Setelah menemukan kombinasi kata yang ingin digunakan, Tips Membuat Password yang Kuat selanjutnya ialah melakukan perubahan pada kata tersebut. sebisa mungkin jangan menggunakan kata sebenarnya agar susah ditebak. Jika dari contoh diatas, maka bisa diubah menjadi “KUCMAKIK”

Baca juga: Cara Bobol Password Wifi Seperti Para Hacker!

Gabungan Huruf besar, Nomor, dan Simbol

Dan terakhir, ubahlah beberapa huruf dari password yang sudah kalian buat dengan menggunakan karakter lain. Seperti yang kita ketahui, kebanyakan beberapa situs menyarankan para penggunanya untuk setidaknya menggunakan satu huruf besar, huruf kecil, dan juga nomor dalam pembuatan password.

Tak lupa juga, agar semakin sulit di bobol ialah menggunakan simbol seperti titik maupun simbol lain. Untuk melakukan hal iini, jangan ulangi huruf nomor dan juga simbol secara berdekatan. Kita ambil dari contoh kalimat diatas, kita bisa ganti “KucM4k1k”.

Nah sekian dulu informasi tentang Tips Membuat Password yang Kuat dan sulit di hack yang bisa kami bagikan, semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mengetahui Username dan Password Akun Sosial Media Pacar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here