Tagar Ajakan Uninstall Traveloka Menggema di Twitter, Ada Apa?

0
1245
Traveloka
Copyright ©Traveloka

Tagar Ajakan Uninstall Traveloka Jadi Trending Topik di Twitter, Ada Apa?

Oketekno.com – Aksi walk out yang dilakukan alumni Kolese Kanisius termasuk komposer ternama Ananda Sukarlan dan pemilik Traveloka Derianto Kusuma saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato ternyata berbuntut panjang.

Jadi sorotan publik, kini warganet ramai-ramai menyerukan ajakan untuk menghapus atau uninstall aplikasi Traveloka dari smartphone mereka. Ajakan untuk uninstall itu pun menggema di linimasa Twitter, bahkan menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia.

Simak Juga : Sajikan Konten Mesum, WhatsApp Terancam Diboikot!

Aksi walk out tersebut terjadi dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada hari Sabtu (11/11/2017), di Hall D JIExpo Kemayoran. Ananda berdiri dari kursi VIP yang disediakan untuknya dan walk out saat Anies memberikan sambutan. Mirisnya, aksinya tersebut diikuti oleh sejumlah alumni lainnya.

Tranding Topik
Copyright ©indowarta

Melihat dari informasi yang beredar di linimasa, hadir salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma menyalami dan memberikan ucapan selamat kepada Ananda setelah aksi walk out dan pidato Anies Baswedan. Tentu hal tersebut dianggap sebagai dukungan terhadap aksi walk out Ananda.

Setelah kejaidian tersebut, belum tau siapa yang memulai, informasi ini kemudian memancing sebagian netizen untuk melakukan aksi boikot terhadap aplikasi Traveloka. Hashtag #BoikotTraveloka dan #UninstallTraveloka menggema dan terus bertambah dengan seiring meluasnya ajakan netizen untuk menghapus aplikasi pemesanan hotel dan transportasi tersebut.

Mengintip linimasa Twitter, pemilik akun @dimasprakbar berkicau alasan tagar tersebut ramai. “Hastag #UninstallTraveloka merupakan tindak lanjut atas partisipasi bos Traveloka pada aksi walkout saat gubernur DKI Jakarta berpidato. Impas,” cuitnya.

Simak Juga : Twitter Mendadak Hilangkan Fitur ‘Centang Biru’, Kenapa?

UninstallTraveloka
Copyright ©Twitter

Netizen dengan akun @hizzatullah menuliskan hal yang mirip. Menurut dia, pemilik Traveloka telah mencontohkan aksi tidak terhormat dalam walk out di Kanisius. Dia juga menyebut, diskon harga yang diberikan Traveloka tidak sebanding dengan kehormatan.

Alih-alih banyak pengguna Twitter mengajak netizen lain untuk menghapus aplikasi Traveloka, ternyata ada juga balasan netizen lain yang lucu, seperti halnya pemilik aku @ardeks. Dirinya mengatakan pengguna yang menghapus aplikasi trasnportasi itu tetapi masih dapat memakai layanannya lewat website.

Baca Juga : Usai WhatsApp, Ganti Google dan Twitter Terancam Diblokir Menkominfo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here