Penyebaran Android Oreo Mengalami Kenaikan 0,3 Persen

0
207
Copyright ©techadvisor

Penyebaran Android Oreo Mengalami Kenaikan 0,3 Persen

oketekno.comAndroid Oreo merupakan sistem operasi terbaru yang digagas oleh perusahaan Google dan mulai disebarkan pada tahun 2017 ini. Namun beberapa bulan penyebarannya, namun OS ini belum mencapai angka 1 persen distribusinya, hal tersebut diketahui dari situs Web Developers Android.

Tercatat, saat ini masih sebesar 0,3 persen saja dari total seluruh perangkat android yang tersebar di seluruh dunia yang menggunakan Android Oreo. Dikutip dari laman GSMarena, jumlah distribusi ini sudah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yakni 0,2 persen.

Baca juga: Nokia 8 Segera Rasakan Update Android Oreo!

Dengan adanya data mengenai penyebaran sistem operasi terbaru android ini telah mengindikasikan, jika saat ini masih belum begitu banyak konsumen menggunakan perangkat seperti Nexus, Sony, maupun Google Pixel.

Copyright ©gsmarena

Saat ini, sistem operasi Android Oreo ini memang masih belum banyak digunakan oleh beberapa perangkat android, karena memang masih belum kompatibel untuk menerapkan OS tersebut. saat ini beberapa gadget masih didominasi dengan OS v6.0 Marshmallow yang memiki jumnlah distribusi mencapai 30.9 persen. Lalu diposisi selanjutnya ada Android Lollipop dengan 27.2 persen, disusul Android Nougat di peringkat 3 dengan jumlah 20.6 persen.

Baca juga: Horee! Asus Zenfone 3 dan Zenfone 4 Series Pasti Dapatkan Update Android Oreo

Untuk android Nougat ini terus mengalami pertumbuhan ya, dimana banyak smartphone baru yang menerapkan OS tersebut, mulai Samsung Galaxy S8, Xiaomi Mi 6, dan juga LG G6. Pada bulan Oktober lalu pengguna Android Nougat sebesar 17,8 persen, dan pada bulan ini meningkat jadi 20.6 persen.

Lalu diperingkat empar dan lima berjejer Android Kitkat dengan 13,8 persen, dan Android Jelly Bean sebesar 6.2 persen. Lalu sisanya untuk Ice Sandwich dan Gingerbread memiliki jumlah 0.5 Persen.

Dan beberapa smartphone yang telah mendapatkan Android Oreo ini adalah Google Pixel 2, Huawei Mate 10 dan juga Sony Xperia XZ1. Sementara smartphone premium lain seperti Samsung Galaxy Note 8 dan juga Nokia 8 akan segera mendapatkan upgrade.

Baca juga: Android Oreo Miliki Fitur Baru, Mampu Mengatasi Baterai Boros di Smartphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here