Acer Iconia One 10 Segera Sambangi Indonesia, Usung Baterai 6100 mAh Harga Sejutaan

0
832
Acer Iconia One 10 Segera Sambangi Indonesia
Copyright©Gadgets7

Acer Iconia One 10 Siap Dirilis Indonesia, Tablet Sejutaan Baterai 6100 mAh

OKETEKNO.COM – Pagelaran Computex 2017 yang digelar pada bulan Mei yang lalu memang dihadiri oleh sejumlah pabrikan smartphone global terutama Acer. Vendor ponsel asal  Taiwan tersebut resmi menghadirkan tablet tangguh seri Iconia salah satunya Acer Iconia One 10 yang dikabarkan segera dirilis di Indonesia. Perangkat tablet tersebut hadir dengan bentang layar lapang dimana ditenagai baterai berkapasitas jumbo siap memberikan waktu hidup yang panjang.

Perangkat Acer Iconia One 10 ini dirilis bersama Acer Iconia Tab 10 saat perilisan pertamanya. Namun yang akan dirilis di Indonesia seri Iconia One 10 dimana telah resmi memperoleh sertifikasi Ditjen Postel Indonesia. Hal ini tentunya mengindikasikan bahwa tablet yang menyasar segmen pasar entry level ini akan segera diperkenalkan dan dirilis di tanah air dan menjadi primadona baru.

Baca Juga Haier G7 dan L7 Justice League Edition Resmi Rilis di Indonesia!

Tabet Acer Iconia One 10 siap dirilis di Indonesia dengan membawa kode nomor B3-A40 dimana menawarkan layar seluas 10.1 inchi yang mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Kualitas layarnya juga cukup bening dengan resolusi HD 1280 x 800 pixels dalam kerapatan 150 ppi per inchi serta dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant dan anti fingerprint coating.

Acer Iconia One 10 terdaftar di Ditjen Postel Indonesia
Copyright©Ditjen POSTEL

Spesifikasi Acer Iconia One 10 B3-A40 di Indonesia ditenagai processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz dari chipset MediaTek MT8167 diperkuat RAM 2 GB. Processor 4 inti tersebut siap memberikan pacuan responsif dan menjanjikan dalam hal pemrosesan. Selain itu dibekalkan pula kapasitas internal 32 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB sebagai memori eksternal.

Acer Iconia One 10 B3-A40
Copyright ©Acer

Kendati tablet android Acer Iconia One 10 ini merupakan tablet low-end dengan label harga hanya sejutaan di Indonsia. Meskipun dilepas dengan harga murah, perangkat ini menawarkan kamera belakang 5 MP serta ibekali dengan kamera depan 2 MP siap mendukung kebutuhan selfie pengguna. Sayangnya tablet ini hadir sebagai tablet murni yang tdak dibekali slot SIM dan jaringan seluler. Untuk konektiivtasnya Iconia One 10 mengandalkan Wi-Fi saat pengguna ingin terhubung internet. Konektivitas lainnya adalah Bluetooth, dua port microUSB yang mendukung USB OTG juga port audio 3.5 mm jacks ebagai colokan earphone.

Baca Juga Wiko View & View Prime Resmi Dirilis di Indonesia, Usung Layar FullView!

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam tablet Acer Iconia One 10 ini menjalankan Android OS v7.0 Nougat. Selain itu tablet ini juga dibekali dua speaker menghadap kedepan dengan teknologi DTS HD Sound menghasilkan kualitas audio bombastis. Yang menarik, semua aktivitasnya ditenagai oleh baterai Li-Ion berkapasitas 6100 mAh yang diklaim mampu menghasilkan waktu hidup panjang selama 10 jam dalam sekali charging. Fitur Quick charge juga dimiliki sehingga penggua tak perlu berlama-lama menunggu baterai penuh saat di charge.

Hingga kabar ini dimuat tablet Iconia One 10 B3-A40 memang berlum dipasarkan di Indonesia dan harganya pun belum diinformasikan secara pasti. Harga Acer Iconia One 10 B3-A40 saat dirilis adalah USD 129.99 atau setara Rp 1.4 jutaan. Kemungkinan besar label harga di Indonesia di kisaran harga tersebut. So kita tunggu saja perilisan resminya.

Baca Juga 3 Laptop Acer Intel-Core Generasi 8 Meluncur di Indonesia, Intip Harga dan Speknya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here