Hore! Nokia 8 Telah Penuhi TKDN, Segera Melenggang di Pasar Indonesia

0
415
Nokia 8 terbaru
Copyright ©NDTV Gadgets

Nokia 8 Telah Penuhi TKDN Isyaratkan Siap Rilis di Indonesia!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia memang telah dibanjiri dengan tiga ponsel android Nokia yang telah resmi dipasarkan. Selain Nokia 3, Nokia 5 dan Nokia 6 yang telah diipasarkan resi di Indonesia, HMD Global dikabarkan akan menggempur pasar tanah air dengan smartphone Nokia 8 yang mengusung kode nomor Nokia TA-1004. Bahkan smartphone kelas menengah atas tersebut telah penuhi aturan TKDN yang tentunya dalam waktu dekat dipastikan melenggang di pasar domestik.

Smartphone Nokia 8 (TA-1004) ini memang telah resmi memenuhi sertifikasi dari Kementerian Perindustrian bahkan sejak tanggal 13 November 2017 lalu. Smartphone berkamera ganda tersebut bahkan sukses memperoleh prosentase TKDN sebesar 31.16 persen. Namun seperti pada umumnya, di laman TKDN tersebut tidak terdapat informasi apapun soal fitur yang akan dimiliki Nokia TA-1004 yang segera diresmikan di Indonesia ini.

Baca Juga Smartphone Android Nokia Lebih Menarik dari Ponsel Lain

Seperti diketahui, HMD Global selaku pemegang lisensi smartphone Nokia Android telah resmi memperkenalkan Nokia 8 pada pertengahan Agustus 2017 dengan RAM 4 GB. Tak berselang lama diperkenalkan pula versi RAM 6 GB pada Oktober lalu yang membawa performa lebih garang dan lebih tangguh pastinya.

Nokia 8 Penuhi TKDN
Copyright©TKDN

Sementara untuk spesifikasi Nokia 8 sendiri menawarkan bentang layar seluas 5.3 inchi dengan resolusi 2K atau QHD 2560 x 1440 pixels. Layarnya mengusung kaca lengkung 2.5D dengan panel IPS LCD serta fitur Sun Light Readability. Sementara untuk lapisan anti goresnya dibekalkan Corning Gorilla Glass 5. Desiannya elegan dengan material aluminium kuat. Bahkan ponsel ini menawarkan sertifikasi IP54 Splash Resistant menjadikan bodinya tahan pada percikan air.

Selanjutnya untuk pacuannya dipersenjatai processor Octa-core berkcepatan 2.5 GHz yang diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan kekuatan RAM 4 GB. Performanya tangguh dimana juga dibekali kapasitas internal 64 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 256 GB. Sedangkan untuk pasokan dayanya ditanamkan baterai Li-Ion berkapasitas 3090 mAh dengan Quick charge.

Baca Juga Menuai Kritik, Nokia 2 dengan RAM 1 GB Diklaim Tetap Memiliki Kinerja Optimal!

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam Nokia 8 ini menjalankan Android OS v7.1.1 Nougat didukung sejumlah fitur seperti OZO 360 Degree Surround Sound. Konektivitasnya mendukung Hybrid Dual SIM, 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, USB Type-C, USB OTG, NFC dan GPS navigasi. Port 3.5 mm jack juga dimiliki ponsel ini untuk colokan earphone. Usungan kameranya menawarkan dual kamera di panel belakang bereoslusi 13 MP engan Dual LED Flash dan dibekali kamera depan 13 MP dengan Display Flash serta kemampuan merekam video [email protected].

Nokia 8
Copyright ©cndc

Sayangnya belum diketahui banderolan harga peangkat ini saat dipasarkan di Indonesia nantinya. Harga Nokia 8 varian 64 GB sendiri dilepas EUR 600 atau setara Rp 9.5 jutaan. Perangkat ini kemungkinan akan dirilis berdekatan dengan perilisan Nokia 2 di Indonesia atau bisa jadi bersamaan. So pastinya kita tunggu saja Nokia Indonesia menghadirkan perangkat ponsel fingerprint ini di Indonesia.

Baca Juga Nokia 8 Segera Rasakan Update Android Oreo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here