Aplikasi Browser Terbaru Mozilla Firefox Quantum, Lebih Cepat dari Chrome

0
560
Firefox Quantum
Copyright©Mozilla Blog

Aplikasi Browser Terbaru Mozilla Firefox Quantum, Lebih Cepat dari Chrome

Oketekno.com – Enam bulan setelah adanya pembaruan dari aplikasi browser Mozilla, kini dihadirkan aplikasi terbaru yang menawarkan pengalaman lebih lancar, cepat dan juga responsive. Untuk aplikasi terbaru ini dinamakan Firefox Quantum.

Aplikasi Firefox Quantum ini bisa dinikmati di berbagai platform, diantaranya yakni Windows, Mac, Linux, Android, maupun iOS. Perlu kalian ketahui bahwa peramban terbaru dari Mozilla ini merupakan update besar-besaran yang dilakukan oleh pihak pengembang.

Simak Nih: Tips Cegah Pencurian Password, Mau Coba ?

Waktu yang diperlukan untuk mengembangkan Firefox Quantum ini juga tidak sebentar guys karena membutuhkan kurun waktu kurang lebih 6 tahun.

Firefox Quantum
Copyright©Mozilla Blog

Untuk aplikasi Firefox Quantum ini diklaim oleh Mozilla jika memiliki speed 2 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan yang tertera pada situs resminya, Mozilla memberikan pernyataan jika browser terbaru miliknya ini 30% lebih ringan jika dibandingkan dengan rivalnya selama ini yaitu Google Chrome.

Dengan adanya pembaruan ini tentuya sang penjelajah internet bisa mendapatkan berbagai pengalaman baru karena pengguna aplikasi Firefox Quantum bisa membuka puluhan tab dalam satu waktu tanpa ada rasa khawatir browser menjadi lambat.

Ketahui Yuk: Tips Mempercepat Internet di Google Chrome

“Ini adalah pembaruan terbesar yang kami miliki sejak meluncurkan Firefox 1.0 pada 2004, jika Anda meng-install-nya sekarang, Anda akan segera merasakan perbedaannya” seperti itulah yang dituliskan oleh Mark Mayo selaku wakil Presiden Senior Firefox.

Tidak hanya menawarkan pengalaman lebih ringan dan browsing lebih cepat, aplikasi Firefox Quantum ini juga dibekali dengan beberapa pembaruan lain pada tampilan browsernya yang bisa disebut dengan Photon. Untuk Photon ini sendiri bisa difungsikan untuk Tema, Item Menu, dan juga desain tab yang baru layaknya aplikasi Browser Google Chrome yang mana diharapkan mampu untuk meningkatkan efisiensi sang penggunanya.

Pembaruan lain yang dibawa oleh Firefox Quantum ini ialah kita bisa menyimpan artikel dari Pocket yang bisa dibuka lain waktu pada daftar bacaan pribadi. Untuk layanan yang satu ini merupakan salah satu produk yang telah diakuisisi oleh Mozilla dari Read it Later Inc. pada bulan February 2017 lalu.

Bagi kalian yang ingin mencoba sensasi menggunakan Firefox Quantum ini bisa mengunduhnya melalui link berikut.

baca juga: cara browsing di google chrome tanpa koneksi internet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here