Layanan Cek Nomor Registrasi Siap Meluncur Akhir Bulan Ini

0
652
Layanan Cek Nomor Registrasi
Copyright©rakyatku

Layanan Cek Nomor Registrasi Siap Meluncur Akhir Bulan Ini

Oketekno.com – Layanan Cek Nomor Registrasi, mulai beberapa hari yang lalu registrasi nomor SIM Prabayar sudah bisa mulai dilakukan, Kementerian Komunikasi dan Informatika alias Kemkominfo membuat peraturan baru ini guna mengantisipasi kejadian-kejadian yang bisa merugikan dan meresahkan masyarakat Indonesia.

Namun beberapa kalangan ada yang mempertanyakan apakah data pribadi kita aman atau sedang di pakai oleh orang lain? Dan baru-baru ini ada sebuah informasi terbaru yang menyatakan jika pihak Kemkominfo beserta operator Seluler tanah air bakal menghadirkan Layanan Cek Nomor Registrasi.

Baca Nih: 6 Situs GIF WhatsApp yang Diblokir Kemkominfo

Dengan adanya layanan ini kita dapat mengetahui apakah data kependudukan kita sudah sesuai antara pengguna dengan database pemerintahan atau belum, atau istilah lainnya yakni dengan adanya layanan terbaru yang satu ini kita nantinya bisa mengetahui apakah data kependudukannya tersebut digunakan oleh orang yang tepat atau tidak.

Registrasi SIM
Copyright©liputan6

Rudiantara juga memberikan pernyataan jika layanan ini kemungkinan baru bisa dihadirkan mulai akhir bulan November 2017 ini.

“Nanti kira-kira akhir bulan (Layanan Cek Nomor Registrasi). Kami siapkan fitur cek ini bersama operator. Jadi biar masyarakat merasa aman” seperti itulah yang diungkapkan oleh Rudiantara pada saat ditemui ketika selesai konferensi pers 8 Juta UMKM Goes Online di Jakarta pada hari Rabu tanggal 15 November 2017.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu menjaga keamanan data pribadinya yakni KTP dan juga Kartu Keluarga.

Simak Yuk: Penyebab Gagalnya Registrasi Nomor SIM

“Kita harus punya budaya keamanan terhadap data-data pribadi. Kadang KTP difotokopi dikasih ke mana-mana. Hasilnya malah sampai ada di dunia maya” berikut imbauan Rudiantara.

Dengan begini Rudi mengajak seluruh masyarakat nusantara untuk mengamankan berbagai data pribadi yang dimilikinya dengan cara tidak secara sembarangan memberikannya kepada orang lain. Sebelumnya, layanan seperti ini sudah tersedia namun hanya bisa diakses melalui SMS saja.

Jika ada bukti nomor tidak dikenal yang menggunakan NIK anda karena telah memeriksanya menggunakan Layanan Cek Nomor Registrasi ini, pemilik sah NIK bisa melakukan pembatalan registrasi alias Unreg nomor SIM orang lain tersebut. Untuk unregister ini bisa dilakukan melalui gerai operator yang bersangkutan dengan membawa sejumlah dokumen pendukung.

baca juga: jangan khawatir, data registrasi sim pra-bayar kependudukan kita masih aman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here