Fitur Face ID di iPhone X Jadi Lambat, Karena Sering Dipakai ?

0
744
Face ID iPhone X
Copyright©Osxdaily

Masalah Lagi, Fitur Face ID di iPhone X Dilaporkan Semakin Lambat!

OKETEKNO.COM – Perangkat iPhone anyar besutan Apple yang dibekali dengan segudang fitur keren nan canggih memang telah resmi dirilis ke pasaran. Namun nyatanya perangkat iPhone X dirundung banyak masalah mulai dari layar hingga speaker yang dimiliki. Kini yang terbaru sejumlah pengguna handset premium Apple tersebut dikabarkan keluhkan fitur Face ID yang memiliki kinerja semakin melambat. Fitur pengenala wajah tersebut diklaim semakin hari semakin lambat dalam mengenali wajah seiring dengan aktivitas penggunaanya yang semakin meningkat.

Belum selesai masalah layar dengan garis hijau di tepi layarnya juga layar yang tidak responsif saat digunakan ditempat bercuaca dingin, iPhoneX juga didera masalah speaker yang berdengung. Kini masalah Face ID iPhone X melambat menambah masalah perangkat smartphone dengan harga puluhan juta tersebut setelah sebelumnya dikabarkan pula sistem keamanan pengenalan wajah tersebut dapat dibobol.

Baca Juga Awas, Face ID iPhone X Dapat Ditipu dengan Topeng Wajah!  

Seperti yang dikutip dari lama Softpedia pada Rabu (15/11/2017), beberapa pengguna iPhone X menumpahkan keluhannya terkait masalah Face ID melalui situs Web Reddit. Sejumlah pengguna tersebut mengaku bahwa mereka memerlukan waktu yang lebih lama untuk dapat membuka kunci layar iPhone mereka melalui Face ID dibandingkan saat memanfaatkan fitur saat awal-awal pemakaian. Lantas benarkan penyebabnya lantaran fitur yang kerap digunakan dari hari ke hari ?

Face ID iPhone X
Copyright©Osxdaily

Bahkan seorang pengguna smartphone iPhone X memberikan pengakuan bawa ia merasaka perbedaan besar saat pertama kali menggunakan fitur Face ID dan setelah ia berkali-kali menggunakannya. Ia mengaku saat membuka kunci pertama kali sama sekali tidaklah lambat namun dalam beberapa hari terakhir menjadi semakin lambat hingga ia pun menyadari hal tersebut.

Baca Juga Fitur Mirip Face ID iPhone X Siap Diadopsi Xiaomi dan Oppo!

Menurut sejumlah laporan pengaturan awal fitur Face ID iPhone X nampaknya tidak memberikan perubahan yang berarti. Namun beberapa pihak meyakini bahwa sejatinya bukanlah kinerja Face ID yang lambat namun lantaran pengguna telah terbiasa menggunakannya sehingga mengharapkan fitur dapat bekerja dengan lebih cepat dari hari kehari. Sementara pendapat lainnya adalah lantaran sistem pengenalan waja tersebut lambat sejak terpasang pembaharuan iOS 11.11.

Sementara itu fitur Face ID iPhone X memang sukses menyita perhatian pecinta gadget di seluruh penjuru dunia. Pasalnya Apple membuat keputusan hanya membenammkan fitur ini sebagai sistem keamanan dan tidak lagi menerapkan Touch ID.

Baca Juga Berikut Tanggapan Analis dan Apple Terkait Komponen Face ID Murahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here