Sebanyak 60 Juta Orang Sudah Melakukan Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Termasuk Kamu?

0
669
Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Copyright©kominfo

Sebanyak 60 Juta Orang Sudah Melakukan Registrasi Ulang Kartu Prabayar, Termasuk Kamu?

Oketekno.com – Pemerintah sudah melayangkan pengumuman jauh-jauh hari yakni tentang peraturan baru penggunaan kartu SIM. Registrasi Ulang Kartu Prabayar adalah langkah yang tepat diambil pemerintah untuk menanggulangi tingkat teroris yang semakin marak beredar. Tak terkecuali siapapun, seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) wajib melakukannya.

Seperti yang sudah berulangkali di sampaikan, bahwa batas akhir untuk melakukan registrasi ini adalah sampai tenggang waktu Februari 2018. Apabila dalam hal ini masih banyak orang yang membandel, strategi khusus yang di terapkan ialah dengan memblokir kartu SIM tersebut.

Kabar terbaru, sampai detik ini sudah 60 juta pelanggan kartu prabayar telah teregristrasi di Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dikatakan oleh Rudiantara, selaku Kominfo bahwa data ini tercatat hingga pukul 21.00 WIB tadi malam. Ia cukup yakin kalau program ini akan berjalan baik samapi batas akhir yang di tentukan.

Baca Juga Inilah Alasan Orang Indonesia Sering Ganti Nomor HP

“Prosesnya mudah, pelanggan hanya perlu memasukkan nomor induk kependudukan alias KTP dan juga nomor KK (Kartu Keluarga), tidak ada yang lain,” Pungkasnya.

Registrasi Ulang Kartu Prabayar
Copyright©bisnistempo

Rudiantara juga menambahkan kalau program Registrasi Ulang Kartu Prabayar tidak di pungut biaya.

“Proses registrasinya hanya butuh kurang dari satu menit”

Program ini telah di atur melalui Peraturan Menteri Komunikasi Nomor 21 Tahun 2017, yang mulai di terapkan sejak 31 Oktober lalu. Masih dalam tujuan yang sama, menteri Rudiantara menyebutkan alasan mendasar langkah ini untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan kartu SIM prabayar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here