Headset VR Mandiri Vive Focus Pertama HTC, Tanpa Platform Google Daydream

0
343
Vive Focus
Copyright©letsgodigital, edited by:oketekno

Headset VR Mandiri Vive Focus Pertama HTC, Tanpa Platform Google Daydream

Oketekno.comVive Focus, Beberapa tahun terakhir ini perusahaan yang bermarkas pusat di Taiwan bernama HTC tengah berfokus untuk mengembangkan teknologi terbaru Virtual Reality alias VR. Teknolgi tersebut menawarkan berbagai fitur unik dan menarik yang mana bisa membuat penggunanya puas dengan apa yang telah dinikmatinya menggunakan teknologi tersebut.

Kemarin, perusahaan HTC secara resmi telah mengumumkan perangkat Headset VR generasi terbaru yang mana bisa bekerja dengan sendirinya tanpa harus terhubung ke perangkat lain terlebih dahulu. Metode ini tentunya sedikit lebih modern jika dibandingkan dengan perangkat Virtual Reality yang sudah beredar luas sebelumnya.

Simak Nih:  Hylos, Hero Baru Mobile Legends yang Tebel Banget

Teknologi VR terbaru besutan HTC ini diberikan nama Vive Focus, untuk perangkat ini sendiri juga merupakan senjata penting untuk mengimplementasi platform Vive Wave yang tengah dikembangkan oleh perusahaan asal Taiwan tersebut.

VIve Focus
Copyright©dazeinfo

Dengan adanya perangkat terbaru tersebut, ada sebanyak 12 mitra perangkat keras alias Hardware yang berasal dari China telah mendaftarkan diri untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan HTC, tujuan kerjasama tersebut nantinya guna membangun produk yang berbasis platform Vive Wave.

Perangkat VR terbaru Vive Focus milik HTC ini sendiri telah dibekali dengan fitur pelacakan “inside-out” 6 DoF. Dikarenakan perangkat tersebut tidak menggunakan kabel maupun VECT Lighthouses, pihak HTC dengan kepercayaan dirinya menyebut teknologi terbaru besutannya ini “berskala Dunia alias International”.

Ketahui Yuk: Tanpa Sadar Aplikasi S*ks Toy Rekam Suara Pengguna Kala Bercinta!

Untuk menambah pengalaman pemakaian penggunanya, Vive Focus ini telah disisipi dengan pengontrol gerak tunggal alias single motion controller di dalamnya. Teknologi Chip yang mendukung performa perangkat ini ialah Qualcomm Snapdragon 835 sehingga mampu bekerja dan berjalan secara mulus tanpa adanya lag yang sangat tidak nyaman.

Perangkat Vive Focus terbaru besutan HTC ini memiliki pesaing ketat bernama Oculus Go, namun performanya bisa dibilang masih cukup rendah jika dibandingkan dengan VR terbaru asal Taiwan yang satu ini. selain itu HTC juga bermitra kerja dengan Unity untuk mengaktifkan penerbitan konten VR yang mana nantinya akan tersedia di Viveport, baik untuk pengembang PC, VR mandiri, dan juga mobile device.

Harga yang ditawarkan untuk Vive Focus yakni US$200 atau setara dengan Rp 2.6 Jutaan, dan kabarnya perangkat ini tidak akan di pasarkan di wilayah Eropa dan Amerika yang merupakan tempat platform Google Daydream mendominasi. Teknologi VR terbaru ini nantinya akan hadir pertama kali di Tiongkok, so kita nantikan saja.

baca juga: Bersiap! Bulan Depan Tiongkok Akan Buka Taman Bermain Berbasis VR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here