Benarkah Headset AR Apple “T288” Terbaru Hadir Lebih Cepat?

0
301
Headset AR Apple
Copyright©uploadvr

Benarkah Headset AR Apple “T288” Terbaru Hadir Lebih Cepat?

Oketekno.comHeadset AR Apple, Tidak hanya bergerak di bidang perangkat teknologi tertentu seperti Smartphone, tab, maupun notebook. Perusahaan Apple juga tengah mengembangkan sebuah perangkat Headset Argument Reality alias AR yang memiliki kemiripan dengan perangkat VR.

Beberapa waktu yang lalu, perangkat headset AR terbaru besutan Apple ini nantinya baru bisa diluncurkan 3 tahun mendatang atau tepatnya di tahun 2020. Akan tetapi ada informasi menarik berasal dari Quanta mengenai jadwal peluncuran perangkat AR tersebut.

Baca Nih: Bersiap! Bulan Depan Tiongkok Akan Buka Taman Bermain Berbasis VR

Perusahaan yang merakit Apple Watch dan juga MacBook tersebut memberikan pernyataan jika teknologi perangkat AR Apple seperti itu tidak akan membutuhkan proses yang cukup lama, kemungkinan besar Headset tersebut sudah diap untuk diluncurkan di tahun 2019 mendatang.

AR Apple Concept
Copyright©wcctech

Terlebih lagi, Vice President Quanta yang bernama CC Leung juga menyatakan hal yang sama pada saat berada di konferensi pers untuk mengumumkan pendapatan Quanta per-kuartal di tahun 2017 ini, ia memberikan pernyataan jika perangkat Headset AR Apple tersebut secara resmi akan diluncurkan paling lambat akhir tahun 2019.

Ketahui Yuk: Upaya Apple Atasi Masalah Layar iPhone X Kedinginan

Mantan analis Gene Munster memberikan tanggapan jika dilihat dari bentuknya, perangkat ini nantinya mampu mengalahkan perangkat iPhone sekalipun. Selain itu, CC Leung juga memberikan bocoran gambaran mengenai Headset AR Apple tersebut, ia mengatakan jika perangkat ini akan dilengkapi dengan lensa transparan sehingga sang pengguna masih dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar meski sedang menggunakan Headset miliknya.

“Kami sedang mengerjakan proyek AR  dan telah mempelajari teknologi optik yang dibutuhkan perangkat AR sejak dua tahun yang lalu. Saat ini, kami memprediksi  bahwa perangkat tersebut  akan tersedia di pasaran paling lambat pada tahun 2019” seperti itulah yang diungkapkan oleh CC Leung.

Headset AR Apple tersebut juga dikabarkan bahwa akan dilengkapi juga dengan panel sentuh, head gestures, dan juga sensor untuk mengenali perintah suara yang dibuat untuk siri. Kemungkinan, nama code yang akan diberikan untuk perangkat terbaru ini ialah “T288” dan akan menggunakan sistem operasi terbaru reality Operating System alias rOS.

baca juga: Headset VR Mandiri Vive Focus Pertama HTC, Tanpa Platform Google Daydream

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here