UC Browser Hilang Misteerius dari Google Play Store

0
350
Copyright©neurogadget

UC Browser Hilang Misteerius dari Google Play Store

oketekno.comUC Browser merupakan salah satu aplikasi browser mobile yang sudah terkenal dan banyak digunakan oleh para pengguna gadget di seluruh dunia. Namun pada hari Rabu (15/11/17) kemarin, aplikasi sejuta umat tersebut mendadak hilang misterius dari Play Store.

Kejadian ini bermula pada saat seorang netizen yang melakukan screen dan mempostingnya di platform Reddit. Pengguna tersebut pun memiliki pendapat, jika hilangnya UC Browser dalam layaran aplikasi milik Google tersebut lantaran beberapa laporan negatif tentang mereka yang diam-diam mencuri data dari penggunanya.

Baca juga: Mozilla Resmi Rilis Browser Firefox Rocket Khusus Indonesia, Apa Kelebihannya?

Data ini diklam lalu dikirim tanpa persetujuan dari pengguna ke server terpencil yang berada di China. Perlu diketahui, jika aplikasi browsing ini di India tengah dalam pengawasan pemerintah dan terancam dicekal oleh mereka.

Copyright©neurogadget

Tak hanya itu saja, laporan negatif juga berasal dari Kanada dimana pada tahun 2015 lalu peneliti negara tersebut mengatakan jika pengguna UC Browser dengan versi bahasa Inggris dan China akan sangat udah untuk diketahui lokasi, nomor telepon, hingga detail pencarian di internet.

Baca juga: Insta Stories Kini Bisa Dinikmati Melalui Web Browser

Menanggapi postingan netizen tersebut, banyak pengguna Reddit ini menduga jika hilangnya UC Browser ini akibat dari berbagai rentetan tuduhan negatif tersebut. hingga kini masih belum ada konfirmasi dari pemilik platform tersebut maupun dari Google penyedia Play Store, namun sebelumnya pihak dari UC Browser ini telah membantah semua tuduhan yang dialamatkan kepada mereka tersebut.

“Kita tidak akan melakukan apa pun yang akan merusak kepercayaan pengguna kami. Keamanan dan privasi sangat serius”, ucap pihak UC Web seperti dikutip dari laman Hindustan Times.

UC Browser ini merupakan sebuah aplikasi peramban mobile yang begitu laris setelah Google Chrome, dimana apliaksi ini dikembangkan oleh UC Web dibawah naungan raksasa teknologi Alibaba Group. Dan penggunanya di Indonesia sendiri terbilang cukup banyak.

Baca juga: Aplikasi Browser Terbaru Mozilla Firefox Quantum, Lebih Cepat dari Chrome

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here