Menkominfo Tetap Pantau Risiko yang Terjadi untuk Kebebasan Jual Beli di Instagram!

0
270
Instagram
Copyright©economyokezone

Menkominfo Tetap Pantau Risiko yang Terjadi untuk Kebebasan Jual Beli di Instagram!

Oketekno.com – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mulai mendapat dorongan dari pemerintah untuk mengambil celah baru. Khususnya Kementerian Komunikasi dan Informatika yang mulai bersuara agar mereka para pelaku UMKM terhubung di ranah maya alias ‘Go Online’. Tetapi, faktanya sudah banyak yang memanfaatkan aplikasi seperti Instagram untuk berbisnis. Lalu bagaimana dengan hal ini?

Menkominfo tak menyebutkan langkah baru yang di tempuh ini adalah dengan menggunakan aplikasi seperti itu. Namun, mereka menghimbau kepada UMKM untuk mencoba dengan menjajalkan dagangan di platform e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau yang lainnya.

Baca Juga Instagram Stories Siap Unggah Video dan Foto Lama

Pemerintah juga sebutkan kepada mereka pelaku bisnis untuk mencoba membuat situs jualan sendiri. Salah satunya dengan memanfaatkan program hosting dan domain gratis selama setahun dari pemerintah. Tercatat sudah 39.000 hosting dan domain gratis diberikan kepada pelaku UMKN.

Instagram
Copyright©kompastekno

Kendati demikian, Menteri Rudiantara menganggap hal wajar untuk mereka yang terlanjur nyaman berjualan di media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

“Kami nggak bisa atur itu preferensi bisnis masing-masing orang. Biarin aja mau jualan baju di Instagram, atau bikin kue jualan di Facebook, bagus malahan,” kata Rudiantara, Rabu (15/11/2017), usai menjadi pembicara di seminar “Gerakan Menuju 100 Smart City”, di Hotel Santika Premier, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here