Penuhi Syarat TKDN, iPhone X Segera di Jual di Indonesia?

0
313
iPhone X
Copyright©cnet

Penuhi Syarat TKDN, iPhone X Segera di Jual di Indonesia?

oketekno.com – Apple, perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini memang diketahui baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka dipasaran yang bertajuk iPhone X. kehadiran smartphone edisi spesial ini sebagai penanda 10 tahun perangkat iPhone sudah beredar sejak pertama kali pada tahun 2007 silam.

Perangkat ini sudah secara resmi beredar di pasar global sejak 3 November 2017 kemarin, meskipun begitu hingga saat ini ponsel tersebut masih belum resmi dijual di Indonesia. Namun ada beberapa tanda yang menunjukan jika iPhone X ini bakal segera hadir di Indonesia, benarkah?

Baca juga: Fitur Face ID di iPhone X Jadi Lambat, Karena Sering Dipakai ?

Indikasi pertama muncul dimana melalui laman Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri dari Kementrian perindustrian, menyebutkan jika iPhone X ini sudah memenuhi TKDN dengan bobot 30 persen. Tentu ini menjadi kabar baik dimana salah syarat smartphone 4G yang masuk ke Indonesia adalah memenuhi hal tersebut.

Copyright©cnet

Tak hanya itu saja, iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus juga telah mendapatkan sertifikasi TKDN dengan bobot 30 persen juga. Dan sertifikat dari dari ketiga smartphone terbsebut telah terdaftar atas nama PT Apple Indonesia yang sudah diterbitkan bulan lalu.

Baca juga: Ssst! Ada iPhone X Versi Murah dan 2 Varian Lain di Tahun 2018

Dengan memenuhi TKDN tersebut, tentu gadget ini sudah memenuhi salah satu syarat untuk bisa masuk ke Indonesia. Lalu syarat lainnya ialah, dimana ponsel yang bersangkutan itu diharuskan untuk bisa lolos uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Telematika (Ditjen SDPPI).

Dan kabar baiknya lagi, trio iPhone X, iPhone 8 dan juga iPhone 8 Plus telah lolos dari tes uji tersebut. dikutip dari laman kompastekno, ketiganya sudah terdaftar dalam kategori “sertifikat berlaku”, dan tentu ini menjadi indikasi selanjutnya jika ponsel premium Apple tersebut bakal segera di jual di Indonesia.

Pihak dari PT Apple Indonesia sudah mengantongi sertifikat dari ketiga ponsel mereka tersebut pada 24 Oktober 2017. Sementara PT Era Jaya Swasembada yang menjadi distributor telah mengantongi sertifikasi iPhone X dan juga iPhone 8. So kita tunggu saja kelanjutan beritanya ya..

Baca juga: Daftar Harga iPhone Apple Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here