Hati-Hati! iPhone X Punya 2 Chip Modem yang Berbeda

0
318
iPhone X
Copyright©cnet

Hati-Hati! iPhone X Punya 2 Chip Modem yang Berbeda

Oketekno.com – Smartphone iPhone X merupakan edisi special dari Apple karena membawa cukup banyak perubahan dan pembekalan konsep desain yang menawan, hal ini dikarenakan perangkat tersebut diciptakan khusus untuk memperingati ulang tahun Smartphone iPhone yang ke 10.

Pada saat peluncurannya, perangkat terbaru iPhone X ini mendapatkan respons yang positif dari para penonton yang datang langsung ke Cupertino AS dan menontonnya melalui live streaming. Akan tetapi yang tanpa diketahui oleh banyak orang alias diam-diam, perangkat spesial iPhone X ini hadir dalam 2 varian yang berbeda.

Baca Nih: Telah Penuhi Surat TKDN, Smartphone Spesial Apple Siap Hadir di Tanah Air

Informasi terbaru yang tersebar di Internet menyebutkan jika Apple telah membekalkan teknologi Chip modem yang berbeda pada Smartphone iPhone X ini, untuk komponen tersebut ada yang besutan Intel dan ada juga yang berasal dari Qualcomm. Dan yang harus diketahui lebih lanjut adalah performa yang dihasilkan juga tidak sama.

Copyright©cnet

Ketika SpeedSmart melakukan pengujian dengan melibatkan beberapa pengguna Smartphone iPhone X dari berbagai lokasi menggunakan sebuah aplikasi menunjukkan jika ada perbedaan kecil untuk test kecepatan antara versi Intel dan juga Qualcomm. Untuk perbedaannya ini sendiri terlihat cukup jelas meski perangkat tersebut menggunakan jaringan yang sama.

Hasil dari penelitian tersebut yakni Modem Intel yang biasanya selalu berada di belakang Qualcomm, ketika ditanamkan pada Smartphone spesial dari Apple ini, komponen tersebut mampu berjalan lebih cepat jika dibandingkan dengan sang rival setianya.

Ketahui Yuk: Aplikasi Browser Terbaru Mozilla Firefox Quantum, Lebih Cepat dari Chrome

Namun test tersebut masih dalam cakupan kecil saja sehingga tidak dapat dijadikan tolak ukur pemilihan secara detail. Sedangkan untuk teknologi Speed koneksi yang dihasilkan antara 2 chip tersebut juga sedikit berbeda karena komponen susunannya tidak sama.

Jaringan AT&T dan T-Mobile merupakan 2 jaringan yang mendukung untuk model Qualcomm dan Intel pada iPhone X. Rata-rata speed koneksi dari Intel iPhone X adalah 30.13Mbps, sedangkan untuk Qualcomm yang terpasang pada perangkat tersebut speed koneksi yang didapat rata-rata 27.46Mbps.

Hal ini juga berbeda ketika dilakukan uji coba tes koneksi menggunakan T-Mobile, untuk modem Chip Intel mampu menghasilkan speed koneksi sebesar 33.34Mbps, sedangkan teknologi Qualcomm yang tertanam pada iPhone X ini memiliki rata-rata hanya 26.54Mbps saja.

baca juga: daftar harga smartphone iphone terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here