Harga Lenovo K8 Note Terbaru, Dukung Layar 5.5 Inch Dual Kamera Murah

0
1081
Copyright©BGR

Harga Lenovo K8 Note Terbaru, Dukung Layar 5.5 Inch Dual Kamera Murah

oketekno.com – Lenovo Mobile, perusahaan yang berbasih di Tiongkok ini kembali lagi menghadirkan smartphone terbaru mereka di pasaran, dan perangkat terbaru mereka ini menggunakan nama Lenovo K8 Note. Smartphone ini dihadirkan untuk bersaing di kelas menengah kebawah nantinya.

Tentu kehadiran dari smartphone android ini merupakan varian lain dari perangkat sebelumnya, yakni Lenovo K8 dan juga Lenovo K8 Plus. Dengan membawa kode nama “Note” sudah dipastikan jika ukuran dari ponsel ini masih lebih besar jika dibandingkan kedua saudaranya tersebut. untuk anda yang penasaran, mending langsung saja mari kita simak bersama ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Lenovo K8 Note dibawah ini.

Review Spesifikasi Lenovo K8 Note

Untuk awal segmen kali ini kita mulai dalam pembahasan dari sisi desain dan juga visualisasi yang dimiliki Lenovo K8 Note. Secara fisik ukuran bodi dari ponsel android ini memang cukup besar ya, yakni berdimensi 154.5 x 75.9 mm dengan ketebalan mencapai 8.5 mm saja. Dengan begini bodinya terlihat begitu ramping dan juga modern. Dibelakang bodi, nampak juga terlihat ada ruang untuk fingerprint sensor sebagai fitur keamanan dari perangkat ini.

Dengan harga Lenovo K8 Note yang cukup terjangkau, ponsel ini memiliki ukuran layar yang sangat luas ya, yakni berdimensi 5.5 inch dengan resolusi setara FullHD 1080 x 1920 pixel, sehingga dengan begini tampilan visual yang diberikan oleh K8 Note ini pun begitu mantap. Belum lagi panel layar yang digunakannya berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya.

Baca juga: Harga Lenovo Moto Tab dan Spesifikasi, Tablet 10 Inch Fingerprint Baterai 7000 mAh

Memiliki layar yang begitu luas pastinya sangat nyaman ya saat menggunakannya, seperti saat bermain sosial media Facebook maupun Instagram bisa semakin jelas nanti. untuk bagian luarnya, Lenovo K8 Note ini sudah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari goresan maupun benturan pada saat digunakan nanti.

Copyright©BGR

Berpindah pada bagian konektivitas, dimana Lenovo K8 Note ini datang dengan menggunakan jaringan 4G LTE yang akan memastikan aktivitas internetan anda makin dimanjakan dengan kecepatan tinggi. Jadi untuk anda yang suka browsing internet maupun streaming di Youtube pun akan semakin mudah lagi nanti. selain itu Lenovo K8 Note ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur lain didalamnya, seperti Wifi dan hotspot, micro USB, USB OTG, FM Radio, dan juga fitur dual SIM untuk memamnjakan anda nantinya.

Kini saatnya membahas urusan performa, meskipun dibanderol dengan harga Lenovo K8 Note yang cukup terjangkau, ponsel ini telah didukung prosesor Deca-core 2.1 Ghz berduet dengan chipset Mediatek Helio X23, dengan kombinasi kedua mesin ini akan membuat performa dari perangkat ini begitu tangguh nantinya. Tak cukup sampai disitu saja, Lenovo K8 Note juga mendapat dukungan RAM berukuran 3 GB / 4 GB, dengan begini anda pun bisa nyaman saat menjalankan aktifitas multitasking nantinya.

Saat ini game Mobile Legends memang sedang digandrungi banyak orang ya, nah smartphone ini akan sangat cocok untuk anda gunakan karena tidak akan membuat lag nantinya, belum lagi dukungan pengolah grafis dari Mali-T880MP4 yang akan membuat gambarnya lebih jernih lagi nantinya. Lalu untuk sistem operasi yang digunakannya, Lenovo K8 Note masih berjalani pada Android OS v7.0 (Nougat). Namun dikabarkan, jika perangkat ini akan mendapatkan upgrade versi terbaru yakni Android Oreo.

Trend smartphone dual kamera saat ini memang sedang menjamur ya, dimana banyak pabrikan yang menerapkan teknologi tersebut untuk menarik perhatian dari para pecinta gadget, seperti Coolpad Cool Dual, LG G5, dan juga Oppo F3. Seolah tak mau ketinggalan, maka Lenovo K8 Note ini pun datang dengan mengusung teknologi tersebut didalamnya.

Pada bagian bodi belakang terdapat dua buah kamera berukuran 13 MP + 5MP, kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. PDAF, hingga dual LED flash. Dengan fitur tersebut, akan memungkinkan anda bisa mendapatkan hasil foto yang begitu mantap nanti. Tak hanya itu, kamera ini juga bisa anda gunakan untuk merekam video dengan kualitas full HD [email protected]

Baca juga: Spesifikasi Tablet Terbaru Lenovo Muncul di GFX Bench!

Sementara untuk bagian bodi depannya, Lenovo K8 Note ini juga memiliki kamera yang mantap. Dimana perangkat ini memiliki kamera berukuran 13 MP yang sudah dilengkapi LED flash, dengan begitu maka anda pun pun bisa melakukan foto maupun video call dengan kualitas gambar sangat jernih nanti. dengan begini maka Lenovo K8 Note bisa menjadi pilihan anda yang mencari smartphone selfie harga terjangkau.

Copyright©Lenovo

Dengan harga Lenovo K8 Note yang murah, ponsel ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar lho. Dimana terdapat memori internal berkapasitas 32 Gb / 64 GB yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan penyimpanan anda. Jika kurang, masih ada ruang untuk memori eksternal yang bisa anda gunakan untuk memperbesar kapasitasnya menggunakan micro SD hingga kapasitas 256 GB.

Lalu untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Lenovo K8 Note hadir dengan didukung baterai berkapasitas sangat besar, yakni 4000 mAH berjenis Li-Po. Baterai tersebut diklaim memiliki waktu standby hingga 300 jam lamanya. Baterai ini juga dibekali dengan fitur Fast charging yang akan membantu anda dalam pengisian daya baterai yang lebih cepat.

Harga Lenovo K8 Note

Setelah puas membahas spesifikasi yang dimilikinya, kini saatnya mengetahui berapa sih harga Lenovo K8 Note ini? hingga saat ini masih belum diketahui berapa harganya, karena perangkat ini juga belum tersedia di Indonesia, namun dari beberapa berita yang beredar, harga Lenovo K8 Note akan dilepas sekitar Rp 2.8 jutaan. Tersedia dengan dua varian warna, yakni Hitam dan juga Emas.

Dengan rentan harga Rp 3 jutaan, maka nantinya Lenovo K8 Note ini akan bersaing dengan beberapa smartphone dari vendor lain, seperti Asus Zenfone 4 max Plus, Vivo V5s, Samsung Galaxy J5 Pro. Kita tunggu saja kedatangannya di Indonesia.

Spesifikasi Lenovo K8 Note

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300),
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimension 154.5 x 75.9 x 8.5 mm (6.08 x 2.99 x 0.33 in)
Weight 180 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches, 83.4 cm2 (~71.1% screen-to-body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM

64 GB, 4 GB RAM

Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android 7.1 (Nougat) plan upgare Android 8.0 (Oreo)
Chipset Mediatek Helio X23
CPU Deca-core 2.3 GHz
GPU Mali-T880 MP4
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth v4.2, A2DP, LE
NFC No
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual 13 MP + 5 MP, f/1.7, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Features Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Secondary camera 13 MP, f/2.0, LED flash
FEATURES Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Fine Gold, Venom Black
– Fast battery charging (Turbo Charge)
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
BATTERY Non-removable Li-Po 4000 mAh battery
Stand-by Up to 378 h (3G)
Talk time Up to 16 h (3G)
Music play

Sekian informasi tentang spesifikasi dan harga Lenovo K8 Note terbaru, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda.

Baca juga: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here