Harga Lenovo K8 dan Spesifikasi, Smartphone Octa-core RAM 3 GB Terjangkau

0
496
Copyright©Gadget.NDTV

Harga Lenovo K8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo K8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Lenovo memang telah resmi merilis perangkat smartphone seri K8 ke pasaran. Ponsel Lenovo K8 ini hadir dengan mengusung spesifikasi menjanjikan termasuk usungan processor mumpuni dengan RAM besar hingga dibekali sejumlah fitur keren nan canggih. Selain itu perangkat ini juga disokong baterai berkapasitas besar yang mampu menghasilkan waktu hidup lama dimana juga didukung koneksi 4G LTE. Harga smartphone K8 besutan Lenovo ini sendiri dilepas menyassar segmen pasar menengah kebawah dengan harga terjangkau.

Perangkat Lenovo K8 resmi diperkenalkan dan dirilis pada September 2017 dimana juga tersedia Lenovo K8 Plus dengan sejumlah peningkatan fitur. Selain itu ponsel ini juga dibekali kapasitas penyimpanan internal yang besar juga usungan kamera menjanjikan. Apalagi desain yang dibawakan juga terlihat stylish nan modis, cocok bagi anda yang berjiwa dinamis. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Lenovo K8 dibawah ini.

Baca Juga Harga Lenovo Moto Tab dan Spesifikasi, Tablet 10 Inch Fingerprint Baterai 7000 mAh

Review Spesifikasi Lenovo K8

Smartphone Lenovo K8 ini menawarkan bentang layar yang lapang seluas 5.2 inchi yang dibekali panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Layar tersebut mampu menyuguhkan tampilan yang bening dengan sudut pandang luas serta pewarnaan natural. Ponsel cerdas dari negeri Tirai Bambu ini didukung resolusi HD 720 x 1280 Pixels membawakan kerapatan warna mencapai 282 ppi per inchinya sehingga gambar yang tersaji memiliki ketajaman tinggi. Selain itu permukaan layarnya juga mendukung multitouch serta menawarkan kaca lengkung 2.5D Curved Glass dan Oleophobic Coating. Harganya yang terjangkau juga telah didukung lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Desain yang dimiliki oleh perangkat smartphone Lenovo K8 ini pun juga cukup stylish nan elegan dengan membawakan material aluminum metal yang menawarkan bodi kuat nan solid. Casing belakangnya menawarkan material sandstone keren dengan konsep empat sudut membulat sehingga terasa nyaman digenggam. Dimensi Lenovo K8 ini sendiri mencapai 147.9 x 73.7 mm yang masih cukup leluasa digenggam dengan satu tangan. Sementara ketebalannya mencapai 8.55 mm dengan bobot hingga 165 gram. Ponsel K8 Lenovo ini tersedia dalam varian warna hitam dan emas. Sementara dibawah layarnya terlihat tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan navigasi pengguna.

Spesifikasi Lenovo K8
Copyright©MobiGyaan

Jaringan dan konektivitas yang ditanamkan dalam smartphone Lenovo K8 ini sendiri cukup lengkap sebagai smartphone kelas menengah kebawah. Seperti halnya ponsel pintar dari Tiongkok pada umumnya, perangkat ini hadir dengan fitur Dual SIM bertipe Nano yang dapat disiagakan bersama-sama. Bukan hanya itu saja didalamnya juga telah didukung dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA juga jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan kemampuan seluler lebih optimal dalam penggunaan dua kartu. Perangkat Lenovo K8 ini juga menawarkan koneksi internet berkecepatan kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selai itu disematkan pula koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi maupun fitur Hotspot, Browser dan GPS navigasi. Sedangkan untuk media transfer mengandalkan fitur Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Berlanjut mengupas spesifikasi Lenovo K8 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga menengah kebawah. Perangkat ini disokong oleh processor Octa-core dengan clock speed 2.3 GHz yang dibawa oleh chipset MediaTek Helio P20 sehingga siap memberikan kinerja yang cukup handal dan responsif dalam memproses komputasi. Sementara untuk aktivitas multitasking, perangkat ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game berat dengan cukup lancar tanpa lag berkat ditanamkannya RAM 3 GB didalamnya. Sementara untuk kualitas grafis mengandalkan GPU Mali-T880 MP2 siap menyajikan grafis halus nan mulus saat pengguna bermain game maupun menonton video.

Baca Juga Harga Lenovo K8 Note Terbaru, Dukung Layar 5.5 Inch Dual Kamera Murah

Sistem pengoperasian yang terpasang dalam perangkat Lenovo K8 ini sendiri masih menjalankan sistem operasi Android OS v7.1 Nougat sebagai OS Bawaan dengan antarmuka khas Lenovo. Namun perangkat K8 series sendiri telah dikonfirmasi mendapat pembaharuan software Android Oreo terbaru yang siap meningkatkan kinerjanya menjadi lebih optimal. Kelebihan smartphone ini juga telah didukung sensor fingerprint yang bercokol pada panel belakang bodinya berupa bulatan tombol fisik dimana dapat dimanfaatkan untuk fitur keamanan layar.

Mengupas lebih dalam terkait jeroan Lenovo K8 pada bekalan kamera untuk aktivitas jepret menjepret penggunanya. Di punggung bodinya tertanam kamera tunggal beresolusi 13 MP yang telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakangnya juga didukung dengan sejumlah fitur keren diantaranya PDAF Sensor, Gesture Shot, HDR, Low Light Mode dan masih banyak lagi sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup cerah, jernih dan mempesona. Bahkan pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk kebutuhan video recorder dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang.

Spesifikasi Lenovo K8
Copyright©Gadget.NDTV

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone Lenovo K8 ini memang tidak setangguh Oppo F3 yang menawarkan dual kamera depan. Di bagian atas layarnya hanya bertengger satu kamera dengan kekuatan 8 MP untuk mendukung aktivitas swa-foto. Meskipun demikian pengguna dapat akan dapat leluasa berselfie ditempat minim penerangan maupun saat malam hari karena kamera depannya telah didukung Flash kamera yakni Party Flash. Selain itu kamera depan perangkat ini juga mendukung aktivitas video call, video chatt juga perekaman video selfie.

Kapasitas penyimpanan yang ada dalam smartphone android Lenovo K8 ini juga terbilang tangguh dan menjanjikan. Di dalam bodinya dibekali memori internal berkapasitas 32 GB untuk menampung berbagai macam file pengguna mulai dari unduhan aplikasi, game, file multimedia dan file lainnya termasuk file sistem operasi bawaan. Meskipun menawarkan kapasitas internal besar namun ponsel ini tetap mendukung ekspansi memori eksternal dengan slot tersendiri dimana mendukung perlusan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB yang lebih luas.

Baca Juga Lenovo IdeaPad Miix 520 Resmi Dirilis, Laptop Hybrid Processor Intel Generasi 8!

Meskipun menawarkan label harga terjangkau namun smartphone Lenovo K8 ini dibekali dengan sejumlah fitur keren. Bagi anda yang gemar mendengarkan musik akan dimanjakan keluaran audio bombastis berteknologi Dolby Atmos Audio pada speaker yang disematkan. Selain itu perangkat ini juga mendukung fitur Multi Window, Google Assistant dan masih banyak lagi.

Sementara untuk menopang semua aktivitas yang dijalankan, telah tertanam baterai Li-Po dengan kapasitas 4000 mAh lengkap dalam fitur Quick charge. Baterai tersebut diklaim mampu menghasilkan waktu hidup selama 2 hari. Perangkat ini siap menjadi pesaing Asus Zenfone 4 Max yang telah hadir di Indonesia dengan baterai besar.  Cek update harga Lenovo K8 terbaru dibawah ini.

Harga Lenovo K8

Harga Lenovo K8 Baru : Rp 2.2 Jutaan

Harga Lenovo K8 Bekas : Rp –

Perangkat Lenovo K8 ini telah resmi dirilis dan dipasarkan namun belum tersedia di pasar Indonesia. Mengunggulkan sektor layar, konektivitas, kamera, baterai dan internal, smartphone ini siap menjadi primadona baru. Harga Lenovo K8 terbaru dilepas Rs 10499 atau setara Rp 2.2 jutaan per unit dimana tersedia dalam varian warna hitam, putih dan emas. Sayangnya belum ada informasi kapan ponsel ini akan dirilis di tanah air, nantikan saja.

Spesifikasi Lenovo K8

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600/ 850 / 2300 / 2500 (VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 147.9 x 73.7 x 8.55 mm
Weight 165 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.2 inches (~68.3% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~282 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass, Oleophobic Coating
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Separate Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat), (Stock Android)
Chipset MediaTek Helio P20
CPU Octa-core 2.3 GHz Processor
GPU Mali-T880 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-Tagging, Digital zoom, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Professional Mode
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Party Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Dolby Atmos Audio
– Multi Window
– Noise Cancellation
– Google Assistant
BATTERY Li-Po 4000 mAh Battery (2 Days of Battery Life)
-Quick Charge
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 60 h

Sekian ulasan mengenai harga Lenovo K8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari referensi ponsel terbaru Lenovo.

Baca Juga Dafar Harga HP Lenovo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here