Harga Vivo V7 Terbaru Desember 2017 dan Spesifikasi, Phablet Selfie 24 MP Dukung Bokeh Mode di Indonesia

0
947
Harga Vivo V7
Copyright©Vivo

Harga Vivo V7 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Vivo V7 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, PT Vivo Mobile Indonesia memang mengkonfirmasi kehadiran smartphone anyar terbarunya bertajuk Vivo V7 di Indonesia. Perangkat ini hadir dengan mengunggulkan kamera depan beresolusi besar dimana mendukung potrait mode dalam bentang layar lapang. Selain itu perangkat ini dibekali performa handal dan tangguh dengan kekuatan RAM besar dimana digadang-gadang siap menjadi idola baru di pasar ponsel tanah air. Harga V7 sendiri dibanderol menyasar segmen pasar kelas menengah dalam desain elegan.

Smartphone Vivo V7 ini telah resmi dirilis di Indonesia paa 16 November 2017 membawa kamera depan beresolusi 24 MP dengan kemampuan setara V7 Plus. Namun banderolan haranya lebih terjangkau dengan membawa tiga fitur keunggulan yakni layar FullView, 24 MP Clearer Selfie Perfect Camera dan Face Access. Hadir sebagai versi anyar di jajaran Vivo V-series dengan penampilan mempesona dan segudang fitur menjanjikan. Tertarik memilikinya, simak lebih dulu ulasan spesifikasi Vivo V7 dibawah ini.

Baca Juga Perbandingan Oppo F5 Vs V7 Plus, Duel Android Nougat 16 MP ‘Primary Camera’ Bokeh Mana?

Review Spesifikasi Vivo V7

Perangkat Vivo V7 ini hadir sebagai phablet dengan mengusung bentang layar super lapang seluas 5.7 inchi dengan mengusung koonsep FullView Display dalam bezell layar super tipis. Layarnya memiliki aspek rasio 18:9 dan rasio bodi mencapai 83.6 persen sehingga pengguna akan merasa tengah mengenggam smartphone berlayar 5.2 inchi saja. Layar tersebut didukung panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman 16.7 juta warna didukung fitur Eye Care Mode sehingga menyuguhkan layar cemerlang, jernih dan tajam namun tidak membuat mata lelah penggunanya. Untuk usungan resolusinya membawakan kualitas HD+, 720 x 1280 pixels berkepadatan 282 ppi per inchinya. Kelebihan perangkat dari Tiongkok ini jua telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass.

Untuk desain yang dimiliki oleh phablet Vivo V7 ini pun tak kalah mewah dan elegannya dengan smartphone kelas atas Samsung, Oppo maupun Asus. Layar bezellessnya terbentang dimana dibawah layarnya terlihat bersih dari usungan tombol fisik maupun tombol kapasitif. Dimensinya memang lumayan bongsor namun masih terasa nyaman dalam genggaman. Sementara untuk bobotnya sendiri sekitar 154 gram dengan keempat sudut yang didesain membulat. Panel belakangnya hadir dengan finishing bertekstur dalam konsep U-Shaped Antenna design serta Ultra Narrow Frame. Mengusung konsep unibody dengan penggunaan material metal aluminum untuk cover bodinya.

Copyright©Vivo

Phablet Vivo V7 ini sendiri hadir dengan mengusung fitur Dual SIM yang dapat digunakan standby bersama dalam dua nomor kartu. Selain itu ponsel ini juga telah didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga memberikan kemampuan seluler yang lebih maksimal juga opsional koneksi internet yang lebih menjannjikan. Perangkat ini mampu mengantar pengguna berselancar didunia maya dengan speed HSPA Plus hingga LTE Cat juga koneksi GPRS, EDGE, Wi-Fi serta hadirnya Hotspot untuk tethering. Beberapa konektivitas juga ada dalam smartphone Vivo V7 ini diantaranya GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB, USB OTG dan juga port audio 3.5 mm jack. Sayangnya ponsel ini belum didukung fitur NFC.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Vivo V7 untuk pacuannya yang siap memberikan performa tangguh dan garang setara smartphone kelas atas. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung processor Octa-core berkecepatan 1.8 GHz  respnsif. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja tangguh dimana juga diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking maupun komputasi tanpa lag bahkan untuk aplikasi atau game berat sekalipun. Sementara untuk kualitas grafisnya disematkan GPU Adreno 506 yang menawarkan tampilan grafis halus dan mulus.

Baca Juga Smartphone V7 Didukung Fitur ‘Face Access’, Tiru iPhone X?

Sistem operasi yang terpasang dalam phablet Vivo V7 ini sendiri menjalankan Android OS v7.1 Nougat sebagai OS bawaan dimana belum diketahui apakah nantinya akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo atau tidak. Namun yang pasti ponsel ini didukung antarmuka Funtouch 3.2 OS dengan sejumlah fitur keren termasuk seperti Smart Split 3.0 siap menjadikan perangkat ini teman terbaik untuk berbagai multitasking. Kelebihan ponsel ini tentunya juga dibekali dengan sensor pembaca sidik jari atau fingerprint yang tertanam di panel belakangnya.

Nilai jual utama Vivo V7 di Indonesia adalah usungan kamera depannya yang siap menyasar para pecinta selfie dengan resolusi tinggi. Di bagian depan bodinya bercokol kamera beresolusi 24 MP disertai dengan LED Flash siap menghasilkan foto selfie jernih, tajam, natural dan cerah. Selain itu disematkan pula fitur Face Beauty 7.0 dan Smart Beauty siap mengidentifikasi gender juga menyesuaikan efek wajah pengguna seperti pria atau wanita sehingga hasilnya lebih natural. Kelebihan Smart Beauty ini mengusung kecerdasan buatan yakni Intelligent Light Assistant atau Auto Softlight Function dimana secara otomatis dapat menyesuaikan tingkat pencahayaan saat pengguna melakukan swa-foto.

Harga Vivo V7
Copyright©Vivo

Bukan hanya itu saja, kamera depan Vivo V7 di Indonesia ini juga mendukung fitur Potrait Mode seperti pada perangkat Google Pixel 2 meskipun dengan kamera tunggal. Fitur ini bahkan dapat diaktifkan pada kedua kameranya yakni depan dan belakang sehingga memungkinkan pengguna menghasilkan hasil foto dengan efek Bokeh layaknya pada smartphone dual kamera seperti Oppo F3 atau Huawei Nova 2i. Hasil bidikannya juga lebih fokus, tajam dan natural baik untuk aktivitas selfie ataupun untuk kegiatan fotografi dengan ponsel ini. Tak ketinggalan kamera depannya juga mendukung Group Selfie dan Mirrored Selfie juga dapat digunakan beraktivitas video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Sementara untuk bekalan kamera utama smartphone selfie Vivo V7 ini sendiri menawarkan resolusi kamera 16 MP yang telah didukung fitur LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Image Stabilization dan masih banyak lai. Jepretan kamera belakangnya tak kalah beningnya siap memanjakan pengguna yang hobi fotografi dengan efek Bokeh. Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera belakangnya untuk kemampuan perekaman video dengan kualitas Full HD [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video.

Kapasitas penyimpanan smartphone Vivo V7 ini sendiri juga terbilang besar dimana terdapat kapasitas internal 32 GB untuk menampung berbagai macam file pengguna. Selain itu tersedia pula slot kartu microSD untuk kebutuhan perluasan melalui memori eksternal yang mendukung perbesaran hingga kapasitas 256 GB. Dengan demikian smartphone dari negeri Tirai Bambu ini memiliki tiga slot kartu, dua slot untuk Dual SIM dan satu slot untuk microSD card.

Baca Juga Harga Vivo V5 Plus Terbaru Oktober 2017, Usung Dua Kamera Selfie 20MP+8 MP Soft Light

Kelebihan Vivo V7 juga mendukung fitur Face Access yang memungkinkan pengguna membuka kunci smartphone dengan lebih muda dan lebih nyaman. Kualitas audionya pun jempolan dengan ditandemkan Hi-Fi Audio Chipset pada speakernya. Sementara untuk pasokan dayanya, Vivo membekali ponsel ini dengan baterai Li-Po berdaya 3000 mAh yang mampu bertahan lama saat digunakan. Fitur Quick charge juga dibekalkan untuk mempercepat proses pengisian baterai. Cek update harga Vivo V7 terbaru dibawah ini.

Harga Vivo V7

Harga Vivo V7 Baru : Rp 3.700.000,-

Harga Vivo V7 Bekas : Rp –

Smatrphone ini resmi dirilis di Indonesia dimana mulai tersedia di gerai resmi Vivo seluruuh Indonesia mulai 18 November 2017 dalam dua varian warna Black Matte dan Gold. Harga Vivo V7 terbaru dijual Rp 3.700.000 per unitnya siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J7 Plus di Indonesia dan Oppo F5 yang mengusung kamera mumpuni.

Peangkat ini juga dapat dibeli di sejumlah retail online Indonesia diantaranya JD.ID, Lazada, Bhinneka, Dinomarket, Blibli, Akulaku, Elevania, Shopee, Tokopedia dan MatahariMall. Sejumlah penawaran menarik siap didapat pengguna yang membeli V7 diantaranya hadiah menarik seperti Bluetooth Speaker, Skin Mobile Legends:Bang-Bang hinga kuota internet 10 GB dengan harga spesial dari Telkomsel.

Spesifikasi Vivo V7

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 149.3 x 72.8 x 7.9 mm
Weight 139 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, (Eye Care Mode, FullView Display), 16.7M Colors
Display size 5.7 inches (83.6% screen to body ratio), (18:9 Aspect Ratio)
Resolution HD+, 720 x 1440 Pixels (~282 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Single Bottom Speaker
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Separated Slot)
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Funtouch OS 3.2 UI
Chipset Qualcomm Snapdragon 450
CPU Octa-core 1.8 GHz Processor
GPU Adreno 506
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB 2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BeiDou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, TV Output with Wireless Connection, Panorama, PDAF Sensor, Gesture Shot, Fast Focus, Voice Capture, Face beauty, HDR, Smile Detection, Image Stabilization, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Ultra HD Image, Pro Mode, F2.0 Aperture, Bokeh Mode, Time Lapse
Video [email protected] (Slow Motion Video)
Secondary camera 24 MP, LED Flash
– Group Selfie, Mirrored Selfie, F/2.0 Aperture, Gender Finder
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Metal Unibody Design
– Texture Pattern Finish
– Ultra Narrow Frame
– U-Shaped Antenna Design
– Hi-Fi Audio Chipset
– Split Screen
BATTERY Li-Po 3000 mAh Battery
– Quick Charge
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 22 h

Itulah ulasan mengenai harga Vivo V7 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian yang mencari referensi smartphone Vivo.

Baca Juga Daftar Harga HP Vivo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here