Mudah! Berikut Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

0
1545
Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum B
Copyright©oketekno

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

Oketekno.comCara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum, bagi para pengguna Smartphone Android yang ingin terus mencoba segala hal baru, pastinya sudah tidak asing lagi bukan mengenai Root? Apalagi perangkat tersebut adalah Xiaomi yang terkenal banyak fitur tersembunyinya.

Untuk melakukan rooting Smartphone ini sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, namun jangan harap anda masih dapat garansi dari distributor maupun service center resmi. Bagi kalian yang ingin membeli Smartphone terutama di penjual perseorangan, ketahui terlebih dahulu apakah perangkat tersebut sudah di root atau belum.

Baca Yuk: Cara Rooting Smartphone

Jika sudah di rooting maka kemungkinan terjangkitnya virus akan lebih besar dan tingkat kerusakan juga akan lebih banyak. Untuk Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum ini juga sangat mudah kok guys, penasaran? Yuk simak pembahasan selengkapnya berikut ini:

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum B
Copyright©oketekno

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

Pertama kita menuju ke aplikasi Google Play Store terlebih dahulu dan ketikkan Root Checker, setelah muncul daftar aplikasinya kita tap dan install aplikasi tersebut.

Simak Nih: Cara Mengembalikan File Terhapus Permanen di Android!

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum 1
Copyright©oketekno

Setelah pemasangan aplikasi selesai dilakukan, kita buka aplikasi Root Checker tadu dan klik Verify Root.

Ketahui Juga: Cara Sembunyikan Iklan di BBM Android Tanpa Root

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum 2
Copyright©jalantikus

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum selanjutnya yakni kita tunggu beberapa saat untuk mendapatkan hasilnya. Jika notifikasi yang muncul adalah “Congratulation! Root Access is properly installed on this device!” dan berwarna hijau, maka perangkat tersebut sudah berhasil untuk di root.

Simak Yuk: Cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum 3
Copyright©jalantikus

Akan tetapi jika perangkat tersebut belum di root, maka notifikasi yang muncul adalah “Sorry! Root Access is not properly installed on this device” dan berwarna merah.

Ketahui Nih: 3 Cara Ampuh Mempercepat Smartphone Tanpa Root

Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum 4
Copyright©jalantikus

Setelah kalian menerapkan Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum tadi, anda sudah tidak perlu ragu lagi untuk mempertanyakan apakan perangkat tersebut sudah memiliki akses root atau belum. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga: cara unroot smartphone android dengan mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here