4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer dengan Mudah

0
1104
Cara Percepat Buffering Youtube Komputer
Copyright©Youtube

4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer dengan Mudah

Oketekno.com – Cara Percepat Buffering Youtube Komputer, Youtube merupakan salah satu aplikasi berbagi Video yang sangat populer, banyak orang yang yakin dan percaya kepada situs yang satu ini untuk mencari ilmu, informasi, maupun hanya sekedar hiburan saja.

Akan tetapi situs ini membutuhkan tingkat koneksi yang stabil dan cukup cepat agar tidak menimbilkan buffering alias loading secara terus-menerus. Hal inilah yang membuat kebanyakan orang merasa jengkel karena ketika video tersebut akan memberikan kejutan, tiba-tiba terhenti dan muncul icon buffering di tengahnya.

Simak Nih: Cara Menyembunyikan Semua File Dalam Gambar

Tidak ingin masalah tersebut terjadi kepada anda lagi? Yuk ikuti 4 Cara Percepat Buffering Youtube Komputer berikut ini:

4 Cara Percepat Buffering di Youtube Komputer

Gunakan Ekstensi

Cara percepat buffering youtube komputer 1
Copyright©jalantikus

Pertama, kita bisa memanfaatkan ekstensi yang telah disediakan salah satunya yakni bernama SmartVideo untuk aplikasi browser Mozilla maupun Chrome. Untuk ekstensi ini sendiri dapat berguna untuk mengendalikan dan mencari cara pintar ketika kalian mengalami masalah buffering.

Dengan adanya ekstensi SmartVideo tersebut kita tetap bisa menonton video secara lancar berdasarkan dengan kecepatan internet yang kita miliki.

Ketahui Yuk: Cara Gunakan Fitur Youtube Tersembunyi yang Jarang Diketahui

Gunakan Player HTML5

Cara percepat buffering youtube komputer 2
Copyright©jalantikus

Cara Percepat Buffering Youtube Komputer berikutnya yakni kita bisa memanfaatkan HTML5 yang telah ditawarkan. Untuk fungsinya sendiri juga mirip dengan flash player, namun yang membedakan adalah pemakaian memori-nya cukup kecil dan bisa diterapkan pada perangkat media lain seperti ponsel atau tablet.

Untuk penerapannya sendiri juga cukup mudah. Kita kunjungi link Youtube HTML5 Video Player terlebih dahulu, kemudian kita klik tombol join the HTML5.

Simak Juga: Cara Download Video Youtube Dengan Mudah dan Cepat

Gunakan DNS Google

Cara percepat buffering youtube komputer 3
Copyright©jalantikus

Untuk cara ketiga ini tidak hanya bisa mempercepat buffering Youtube saja melainkan bisa bermanfaat untuk menjelajahi Dunia Maya lebih cepat lagi. Caranya juga cukup mudah, pertama kita menuju ke control panel, lalu pilih network and internet, kemudian klik view network status and sharing center.

Jika sudah muncul tampilan baru kita klik nama jaringan yang terhubung dan klik tombol properties, setelah itu kita klik Internet Protocol Versi 4 2x. Disini kita centang use the following DNS Server addresses: dan isikan 8.8.8.8 untuk preferred, dan 8.8.4.4 untuk alternative nya, setelah itu klik OK. Atau mungkin anda bisa juga menggunakan IP V6 yang lebih spesifik.

Baca Yuk: Cara Membuat Gambar GIF di Youtube Dengan Mudah

Sesuaikan Resolusinya

Cara percepat buffering youtube komputer 4
Copyright©jalantikus

Untuk Cara Percepat Buffering Youtube Komputer yang terakhir adalah kita bisa menentukan kualitas video Youtube. Ketika kita berada dalam mode resolusi 720p, paling tidak untuk menonton video dengan lancar harus tersambung dengan internet yang memiliki kecepatan 3Mbps, jika anda tidak memiliki speed tersebut bisa menurunkan kualitasnya untuk menambah kecepatan buffering anda, namun kualitas yang di dapat juga berkurang dan bisa jadi buram.

Itulah guys Cara Percepat Buffering Youtube Komputer yang dapat kalian terapkan sendiri pada perangkat kalian masing-masing. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Mempercepat Download Video Youtube di Smartphone, Coba Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here