George Soros Seorang Miliarder yang Buang Saham Apple dan Snap?

0
955
George Soros
Copyright©georgesoros

George Soros Seorang Miliarder yang Buang Saham Apple dan Snap?

Oketekno.com – Miliarder kawakan George Soros telah melepas kepemilikan sahamnya di sejumlah raksasa teknologi. Salah satu produsen yang dapat senggolan adalah Apple dan Snap. Soros diketahui juga telah mengurangi kepemilikan saham pada jejaring sosial Facebook dan Twitter.

Perusahaan investasi Soros Fund Managament, berdasarkan dokumen kepada regulator, menjual 1.700 saham Apple dan 1,55 juta saham Snap pada kuartal yang berakhir bulan September 2017.

Berdasarkan dokumen Komisi Sekuritas dan Bursa Efek AS (SEC), ini menandai hilangnya kepemilikan saham Soros di kedua perusahaan teknologi itu. Seperti yang di lansir dari Kompas, Kamis (16/11/2017), Soros mempunyai kepemilikan saham pada Apple yang memang relative kecil. Bahkan diketahui kalau saham Apple yang dimiliki Soros hanya bernilai 291.278 dollar AS atau setara sekitar Rp 3,9 miliar.

Baca Juga Smartphone Full Screen Oppo A79 Siap Rilis Dalam Waktu Dekat, Berikut Harganya!

Berbeda dengan kepemilikan saham George Soros pada Snap yang cukup tinggi dibandingkan raksasa berlogo buah tersebut. Cukup signifikan, Soros mempunyai kepemilikan saham pada Snap 1.55 juta saham dengan total nilai 19,48 juta dollar AS.

George Soros
Copyright©politico

Setelah berkecimpung di bursa AS, kinerja dan saham Snap jauh di bawah ekspektasi. Saham Snap makin melemah sekitar 48 persen sejak melantai di bursa pada Maret 2017 lalu.

Sementara untuk Facebook, perusahaan Mark Zuckerberg ini Soros juga menurunkan kepemilikan sahamnya. Adapun jumlah besar yang di tarik sang miliarder ini adalah 367.262 saham. Kendati demikian, Soros masih memiliki 109.451 saham jejaring sosial buatan Mark Zuckerberg tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here