Samsung Galaxy S9 Akan Miliki Versi Mini Sebagai Versi Murah, Benarkah ?

0
894
Samsung Galaxy S9
Copyright©PhoneArena

Samsung Galaxy S9 Mini Akan hadir Sebagai Versi Murah, Benarkah ?

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang rajin merilis smartphone anyar di jajaran Galaxy S-series setiap tahunnya. Di tahun depan, disebut-sebut vendor dari Korea Selatan tersebut akan menghadirkan smartphone Samsung Galaxy S9 yang menjadi generasi penerus Galaxy S8. Namun kabarnya pecinta gadget juga akan mendapatkan kejutan lain dari vendor tersebut yakni rumor hadirnya versi mini flagship kelas atas tersebut dengan banderolan harga lebih murah tentunya.

Seperti halnya Samsung Galaxy S8 yang telah lebih dulu dirilis, besar kemungkinan vendor dari negeri Gingseng tersebut kembali menggarap dua flagship penerusnya yang akan dirilis di tahun 2018 mendatang. Flagship tersebut disebut-sebut adalah Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Kabar yang beredar menyebutkan besar kemungkinan model ketiga S9 akan turut digarap yang memang disebut-sebut sebagai versi murah.

Baca Juga Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Plus!

Kabar tersebut didapat dari Valuewalk di Amerika Serikat yang melaporkan bahwa Samsung siap merilis tiga model Galaxy S9 di tahun 2018 mendayang. Ketiga smartphone tersebut adalah Galaxy S9, Galaxy S9+ dan kemungkinan Galaxy S9 Mini.

Jika kita ingat kembali, raksasa teknologi Korea Selatan tersebut sempat merilis versi mini dengan harga lebih murah untuk beberapa smartphone flagship besutannya yang dirilis beberapa tahun lalu. Bahkan strategi cerdas tersebut cukup sukses sehingga model smartphone versi mini juga diikuti sejumlah produsen smartphone kompetitornya. Tak menutup kemungkinan di tahun mendatang akan ada Samsung Galaxy S9 Mini dengan harga sebagai versi murah.

Samsung Galaxy S9
Copyright©PhoneArena

Namun sayangnya semenjak perilisan Galaxy S6 ke pasaran, Samsung telah meniadakan versi mini hingga flagship Galaxy S8 yang terbaru saat ini. Kendati demikian sejumlah isu yang beredar mengungkap kemungkinan besar Samsung akan menghadirkan kembali versi mini untuk Galaxy S9 yang siap menjadi flagship anyar.

Dilansir dari laman Phone Arena pada Kamis (16/11/2017), perbedaan yang cukup mencolok ada pada layar perangkat dimana disebut-sebut mengusung bentang layar seluas 5.0 inchi. Hanya saja tidak ada informasi lanjutan terkait rumor dan informasi tersebut. Namun sejumlah rumor yang beredar menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S9 Mini akan diumumkan bersama versi regulernya dan versi Plus yakni Galaxy S9+.

Baca Juga Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Siap Diproduksi Massal Akhir Tahun Ini!

Sementara itu Samsung Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan diluncurkan lebih cepat dari peluncuran seri Galaxy S pada umumnya. Selain itu vendor Korea tersebut juga telah memperkenalkan hadirnya chipset anyar Exynos 9810 yang diklaim akan ditanamkan pada flagship anyar ini.

Rumor lainnya menyebutkan Samsung Galaxy S9 versi mini ini dikabarkan akan hadir dengan layar lebih compact yakni seluas 4inchi dengan fitur Infinity Display sama dengan Galaxy S8 dengan layar 5.8 inchi. Kendati demikian belum ada bocoran spesifikasi terkait versi mini sekaligus versi murah ini. Sejumlah pihak mengharapkan Samsung hanya mengurangi dimensi tanpa memagkas fitur dan penurunan pada performa ponsel.

Baca Juga Kominfo Janjikan iPhone X dan Samsung Galaxy S9 Bisa Lebih Cepat Masuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here