Sharp Aquos S2 Siap Dijual di Indonesia, ‘iPhone X’ Rasa 5 Jutaan!

0
1145
Copyright©Sharp

Sharp Aquos S2 Segera Dirilis di Indonesia, Layar Mirip iPhone X!

OKETEKNO.COM – Pasar smartphone Indonesia saat ini tengah dibanjiri dengan smartphone bezelless dengan konsep layar FullView. Setelah perangkat Huawei, Asus dan Oppo, kini vendor smartphone Sharp ikut trend smartphone FullScreen di pasar tanah air dengan mempersiapkan kehadiran Aquos S2. Smartphone Sharp Aquos S2 ini siap menjadi posnel citarasa iPhone X namun dengan label harga jauh lebih murah.

Global CEO of Sharp/InFocus & Executive Director of Foxconn yakni Zhongsheng Luo di Jakarta pada Selasa (14/11/2017) mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan S2 untuk masuk ke pasar Indonesia di awal tahun depan. Kehadiran Sharp Aquos S2 di Indonesia tentunya akan menambah varian smartphone Fullscreen dengan kamera ganda di pasar tanah air.

Baca Juga Hore! Nokia 8 Telah Penuhi TKDN, Segera Melenggang di Pasar Indonesia

Meskipun perangkat Aquos S2 ini diklaim mirip dengan iPhone X namun memiliki perbedaan pada  panel depannya. Smartphone ini memang hadir dengan desain bezelless pada tepian layar namun tidak seluruh bagiannya lantaran dibawah layarnya masih memiliki ruang yang dibuat untuk meletakkan tombol home. Kendati demikian layar Sharp Aquos S2 ini menawarkan layar yang terbentang lapang hingga bagian atas bodi sampai hanya menyisakan sedikit tempat untuk peletakan kamera depan di bagian tengah.

Yang menarik dari spesifikasi Sharp Aquos S2 di Indonesia adalah telah menawarkan dual kamera pada bodi belakangnya yang beresolusi 12 MP dan 8 MP disusun secara vertikal. Di bagian bawah kameranya terlihat Dual LED Flash kamera yang siap memberikan penerangan lampu kilat saat pengguna memotret di malam hari atau ditempat minim cahaya. Kamera utamanya juga didukung BSI Sensor, PDAF Sensor dan bukaan lensa f/2.0 aperture. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki kekuatan 8 MP.

Sharp Aquos S2 di Indonesia
Copyright©Istimewa

Smartphone Sharp Aquos S2 yang siap dijual di Indonesia ini membawa layar seluas 5.5 inchi namun diklaim pengguna akan merasa seperti mengenggam ponsel dengan layar 4.9 inchi. Layar tersebut mengusung teknologi IGZO dengan kaca lengkung 2.5D Arc serta resolusi Full HD hingga membawa kepadatan layar mencapai 401 ppi super bening. Layarnya juga telah dilapisi kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Dimensinya mencapai 141.8 x 72 mm dengan bodi ramping berketebalan 7.9 mm serta bobot ringan mencapai 140 gram saja.

Sementara untuk spesifikasi Sharp Aquos S2 pada dapur pacu dipersenjatai processor Octa-core Kryo 260 dengan komputasi 64 Bit yang hadir dalam dua varian chipset. Model processor Qualcomm Snapdragon 630 hadir dengan membawa RAM 4 GB juga kapasitas internal 64 GB. Sementara untuk model chpset Snapdragon 660 diperkuat RAM 6 GB serta kapasitas interal 128 GB. Sementara untuk sistem pengoperasiannya menjalankan Android OS v7.1 Nougat.

Baca Juga Acer Iconia One 10 Segera Sambangi Indonesia, Usung Baterai 6100 mAh Harga Sejutaan

Sharp Aquos S2 ditenagai baterai berdaya 3000 mAh dengan dilengkapi kkonektivitas lengkap diantaranya jaringan 4G LTE, Bluetooth, USB type-C, Wi-Fi dan juga GPS navigasi serta fitur Fingerprint. Perangkat ini akan diproduksi di Indonesia sebagai kepatuhan terhadap aturan TKDN tepatnya di Batam oleh PT Sat Nusapersada Tbk.

Kehadiran smartphone bercitarasa iPhone X di Indonesia ini memang telah dipastikan namun banderolan harganya belum diketahui pasti. Harga Sharp Aquos S2 di Indonesia rencananya akan dijual di kisaran harga Rp 5 jutaan, so nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Haier G7 dan L7 Justice League Edition Resmi Rilis di Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here