Harga Coolpad Cool Dual Terbaru Desember 2017, Dukung Kamera Ganda RAM 4 GB Tangguh

0
1975
Copyright©coolpadindonseia

Harga Coolpad Cool Dual Terbaru, Dukung Kamera Ganda RAM 4 GB Tangguh

oketekno.com – Satu lagi smartphone, smartphone handal yang datang menyapa pecinta gadget Tanah Air bernama Coolpad Cool Dual.  Kata “Dual” dalam nama perangkat ini menandakan jika dirinya telah membawakan teknologi dual kamera seperti yang saat ini sudah banyak digunakan oleh gadget terbaru.

Smartphone ini sendiri merupakan varian lain dari Coolpad Cool1 Dual namun dengan membawakan spesifikasi memori penyimpanan yang lebih besar. Selain itu spesifikasi yang dibawanya masih sama dengan varian yang lama. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak ulasan selengkapnya tentang spesifikasi dan harga Coolpad Cool Dual terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Coolpad Cool Dual

Kita mulai pembahasan kali ini pada bagian fotografi, dimana teknologi dual kamera semakin banyak diandalkan pada smartphone masa kini. Tak terkecuali dengan Coolpad Cool Dual ini yang menerapkan dual Kamera berukuran 13 MP. Perpaduan dari lensa yang digunakan adalah sensor warna RGB dan juga sensor hitam putih, dan perpaduan dari kamera ini mampu mengurangi noise hingga 8 persen dan meningkatkan kecerahan hingga 20 persen. Dengan begini maka perangkat ini sejajar dengan Moto G5s Plus, Asus Zenfone Zoom S, dan Huawei Honor 6 Plus.

Baca juga: Harga Coolpad Mega 4A dan Spesifikasi, Smartphone Sejutaan Kamera Selfie Menggiurkan

Kamera ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur canggih didalamnya untuk memaksimalkan hasil jepretan anda, diantaranya HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Autofocus, PDAF Sensor, OIS Sensor, hingga Dual LED Flash (Dual Tone Flash) untuk membantu pencahayaan anda. Sementara itu, dengan harga Coolpad Cool Dual ini juga memiliki kamera depan yang cukup mempuni, yakni berukuran 8 MP. kamera ini dibekali dengan fitur wide angle untuk kebutuhan foto selfie maupun grup selfie.

Copyright©news18

Masuk pada bagian penyimpanannya, Coolpad Cool Dual hadir dengan membawakan kapasitas memori Internal yang lebih besar jika dengan pendahulunya, yakni berkapasitas 64 GB. namun ada juga kok kapasitas memori yang lebih kecil yakni 32 GB dengan harga lebih murah. Namun sayang sekali, kapasitas tersebut harus benar-benar anda manfaatkan secara baik karena ponsel ini tak mendukung slot microSD untuk memperbesar kapasitasnya.

Lalu untuk sektor performanya, Coolpad Cool Dual ini sangat bisa diandalkan untuk menunjang aktifitas anda sehari-hari. Dimana perangkat ini didukung prosesor tangguh daru Octa-core 1.8 GHz dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 652, dengan begini anda pun akan sangat dimanjakan saat melakukan aktifitas multitasking nantinya. keduanya akan dilengkapi dengan kapasitas RAM besar berkapasitas 3 GB / 4GB.

Denagn spesifikasi tersebut, anda pun akan mampu menjalankan berbagai aplikasi maupun game dengan sangat lancar dan tanpa nge-lag. Ditambah dengan pengolah grafis dari Adreno 510 yang akan memberikan gambar sangat mantap nanti. Coolpad Cool Dual juga sudah berjalan pada sistem operasi baru yakni Android v7.0 (Nougat).

Pada tampilan depannya, dengan harga Coolpad Cool Dual yang cukup murah, smartphone ini memiliki layar berukuran sangat luas berdimensi 5.5 inch. Resolusi yang dihasilkan sangatlah memukau, yakni setara fullHD 1080 x 1920 pixel dan diklaim mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 403 ppi, membuat hasil gambar begitu jernih dan tajam warnanya nanti. untuk jenis layar yang digunakan berteknologi IPS LCD yang mampu menghadirkan 16 juta warna.

Baca juga: Harga Coolpad Cool Play 6C dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Selfie Murah

Namun sayang sekali, tak nampak adanya pelindung layar pada Coolpad Cool Dual ini sehingga anda perlu menambahkan pelindung layar sendiri nantinya. Dengan layar ini membuatnya setara dengan Lenovo A7000 Plus, Xiaomi Redmi Note 3, dan Samsung Galaxy J7.

Copyright©coolpadindonseia

Ya meskipun memiliki sedikit keurangan, namun anda akan dimanjakan desain bodi premium yang dimiliki oleh ponsel android ini. dimana material bodinya berbahan metal yang membuatnya begitu nampak mewah. Untuk sektor konektivitasnya, Coolpad Cool Dual sudah didukung oleh jaringan tercepat saat ini yakni 4G LTE, dengan begini maka anda yang memiliki hobi browsing internet, maupun bermain sosial media seperti Facebook dan Instagram lebih nyaman dan cepat nanti.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas lainnya, seperti Wifi, Hotspot, Bluetooth, GPS, maupun USB OTG. Ada pula port USB Type C dimana yang memiliki keunggulan dalam pengiriman file lebih cepat dibandingkan USB biasa. sementara itu untuk menemani anda selama beraktifitas nanti, Coolpad Cool Dual dibekali dengan baterai berkapasitas yang sangat besar, yakni 4060 mAh berjenis Li-Ion, ada pula fitus fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

Harga Coolpad Cool Dual

Untuk harga Coolpad Cool Dual terbaru saat ini masih dikisaran angka Rp 3.1 jutaan untuk harga barunya, sementara untuk harga bekasnya masih dikisaran harga Rp 2.3 jutaan peruntinya. Tersedia 3 warna yang bisa anda pilih, yakni Gold, Silver, dan Rose Gold.

Dengan harga tersebut, nantinya perangkat ini akan bersaing dengan beberapa smatphone dari vendor lain seperti Xiaomi Redmi Pro, Oppo F1s, dan Vivo V5 dengan dukungan kamera selfie lebih mantap. Jika anda menginkan smartphone bisa langsung di toko online maupun konter ponsel di daerah anda.

Spesifikasi Coolpad Cool Dual

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 2300 / 2500
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 152 x 74.8 x 8.2 mm
Weight 167 g
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~403 ppi Pixel Density)
Resolution Full HD 1080 x 1920 pixels
Multitouch Yes
– eUI 5.6
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
– Dual Speaker Stereo in Bottom
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB / 64 GB

3 GB / 4 GB

Card slot No
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm Snapdragon 652
CPU Octa-core (Quad Core 1.4 GHz Cortex-A53 & Quad Core 1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 510
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Dual Band, WiFi Display, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB Type-C USB, with OTG
Infrared port Yes (Remote Control Mode)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP + 13 MP (Dual Camera)
Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus, PDAF Sensor, OIS Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low light Mode, Professional Mode, Manual Mode. 6P Lens, f/2.0 Aperture, Depth Sense
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, (80 Degree Wide Angle, f/2.2 Aperture)
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Silver, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Aluminum Metal Unibody Design
– Shining Metal Finish Front Bezel
– Hi-Fi Audio
– Sandstone Pattern Back Cover
– Reverse Charging Feature
– Rounded Edges
– Fast Charging
BATTERY Li-Ion 4060 mAh battery
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 15 h (Unofficial)
Music play Up to 34 h

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang spesifikasi dan harga Coolpad Cool Dual terbaru yang bisa kami bagikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Baca juga: Daftar Harga HP Coolpad Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here