Samsung Galaxy S9 Akan Pertahankan Jack Audio 3.5 mm?

0
1013
Samsung Galaxy S9
Copyright©Daily

Samsung Galaxy S9 Akan Pertahankan Jack Audio 3.5 mm

OKETEKNO.COM – Jelang penghabisan tahun 2017 telah banyak rumor beredar mengenai flagship anyar yang akan dirilis di tahun 2018. Salah satunya terkait perangkat garapan raksasa teknologi Korea Selatan yakni Samsung. Vendor tersebut dikabarkan tengah menggarap Samsung Galaxy S9 yang akan dirilis pada tahun depan dengan sejumlah peningkatan fitur dan perombakan desain. Namun sejumlah pecinta gadget tengah ramai membicarakan tentang eksistensi port audio 3.5 mm jack yang masih dipertahankan pada bodi flagship ini.

Sejumlah smartphone masa kini keluaran terbaru memang telah meniadakan port audio 3.5 mm jack dan menggantinya dengan dukungan teknologi bluetooth earphone. Hal itu dapat kita lihat dari perangkat iPhone besutan Apple yang telah menghilangkan port 3.5 mm dan mampu menciptakan trend anyar di kalangan vendor smartphone. Hal itu membuat sejumlah ponsel cerdas keluaran terbaru telah meniadakan port untuk colokan earphone tersebut.

Baca Juga Exynos 9810 Resmi Diproduksi, Serius Tertanam di Samsung Galaxy S9?

Namun lain halnya dengan Samsung yang dikabarkan akan tetap mempertahankan eksistensi port audio 3.5 mm jack pada smartphone anyarnya. Samsung Galaxy S9 disebut-sebut akan tetap mengusung colokan audio 3.5 mm jack dan kemungkinan juga beberapa smartphone Samsung seri lain yang dirilis di tahun 2018 mendatang.

Samsung Galaxy S9
Copyright©Daily

Hal itu bukan tanpa alasan, pasalnya seorang narasumber yang mengetahui informasi tersebut membeberkan bahwa masih ada colokan earphone atau port audio 3.5 mm jack pada prototipe Samsung Galaxy S9. Tentunya ini akan menjadi kabar gembira terutama bagi para pecinta gadget yang masih mengandalkan earphone konvensional untuk menikmati musik dari perangkat smartphone android.

Namun ada hal yang lebih menarik yakni meskipun Samsung Galaxy S9 masih mempertahankan port audio 3.5 mm jack namun flagship premium tersebut tetap akan didukung earphone AKG Bluetooth pada paket penjualannya nanti. Untuk diketahui, sejumlah vendor ponsel pintar yang menyertakan earphone bluetooth dalam paket penjualannya umumnya dikarenakan perangkat tidak lagi dibekali port 3.5 mm.

Baca Juga Siap Jegal iPhone X, Samsung Galaxy S9 Boyong Sensor Kamera Terbaru! 

Di sisi lain rumor Samsung Galaxy S9 disebutkan bahwa smartphone akan mengusung lapisan anti-glare pada kamera yang dibawakannya. Hal itu tentu membuat hasil bidikan kameranya semakin jernih dan meminimalisir cahaya berlebih yang membuat hasil jepretannya nampak silau dan terlihat kurang natural. Kabarnya anti-glare yang dimaksudkan tersebut adalah penggunaan teknologi yang diberi nama Broadband Anti-Reflection.

Sementara itu smartphone Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan dirilis pada tahun 2018 mendatang namun dipercepat dari jadwal perilisan pada umumnya. Dikabarkan pula seri tersebut akan hadir dalam tiga model dimana dua model lainnya diduga adalah Galaxy S9+ dan Galaxy S9 Mini. Kebenaran informasinya kita tunggu saja perilisan flagship premium ini yah sobat.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Miliki Versi Mini Sebagai Versi Murah, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here