Twitter Mulai Kaji Ulang Kebijakan Verifikasi ‘Centang Biru’!

0
333
Twitter
Copyright©techcrunch

Twitter Mulai Kaji Ulang Kebijakan Verifikasi ‘Centang Biru’!

Oketekno.com – Perusahaan mikroblogging mengancam akan menghapus tanda verifikasi ‘centang biru’ bagi akun-akun yang dianggap telah melanggar aturan penggunaan. Dalam hal ini, diwartakan pada Kamis kemarin (16/11) jejaring sosial Twitter pada akhirnya mengkaji ulang kebijakan penggunaan verifikasi tersebut.

Adapun kebijakan ini telah dibuat sejak layanan berlogo burung ini pertama kali menghapus verifikasi centang biru untuk akun Synergy Milo Yiannopoulus pada Januari silam. Disisi lain jejaring ini sekaligus memblokir akun tersebut dari layanannya.

Menurut keterangan yang di tulis Twitter, verifikasi centang biru telah sejak lama dianggap sebagai tanda pengesahan. Selain itu pihaknya juga memberikan akun verifikasi sebagai sebuah reputasi viasual dan akan memperdalam masalah tersebut.

Baca Juga Twitter Mendadak Hilangkan Fitur ‘Centang Biru’, Kenapa?

“Verifikasi centang biru telah sejak lama dianggap sebagai tanda pengesahan. Kami memberikan akun verifikasi sebagai sebuah reputasi visual dan akan memperdalam hal ini,” tulisnya.

Twitter
Copyright©techcrunch

Ditambahkannya lagi, kalau mereka pada dasarnya tidak menjadikan ini semua prioritas. Meski begitu mereka juga mengatakan kalau seharusnya membahas persoalan ini sejak lama.

Artinya, secara tidak langsung media sosial tersebut mengakui adanya kesalahan saat memutuskan untuk memberikan verifikasi kepada publik sejak Juli 2016 yang lalu. Sedangkan saat ini muncul persepsi kalau pemberian tanda centang biru itu malah kian memburuk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here