Xperia Z2 Tiba Di Indonesia

0
3984
Xperia Z2 Tiba Di Indonesia

OKETEKNO.COM | Sony Xperia Z2 akhirnya hadir di Indonesia setelah diluncurkan resmi oleh Sony pada akhir bulan Pebruari 2014 dalam acara MWC (Mobile World Congress) yang diselenggarakan di Barcelona. Smartphone terbaru dari Sony ini kemarin resmi diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia di salah satu gedung di Jakarta. Dalam acara tersebut, hadir pula Jason Smith, Director Marketing Sony untuk wilayah Asia Tenggara dan Oceania. Jason Smith mengatakan, “Xperia Z2 memiliki fitur camcorder”. Ini berarti Xperia Z2 dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Xperia Z2 Tiba Di IndonesiaLaunching Xperia Z2 di Jakarta

Sony membekali smartphone ini dengan spesifikasi yang lebih ditingkatkan kualitasnya dari spesifikasi generasi sebelumnya, yaitu Xperia Z1. Spesifikasi Xperia Z2 ini memiliki peningkatan yang signifikan, kali ini Sony memasang kamera 20.7MP. Jason menambahkan, tidak hanya fitur kamera saja yang mengalami perubahan, namun terdapat fitur baru lainnya seperti efek slow motion.

Fitur baru yang terdapat dalam smartphone ini memungkin pengguna dapat memutar video dengan gerakan lambat hingga kecepatan 120fps. Tidak hanya itu, terdapat pula fitur Augmented Reality, fitur ini dapat menambahkan gambar 3D atau objek pada video yang seolah-olah ikut terekam dalam video tersebut.

Xperia Z2 ini memiliki layar dengan ukuran 5.2 inchi IPS LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Smartphone ini juga tahan air dan tahan debu seperti yang dimiliki generasi sebelumnya. Produk terbaru Sony ini menggunakan prosesor Quad-core 2.3 GHz Krait 400, chipset Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801, dan OS Android KitKat v4.4.2. Sony membekali memori internal 16GB dengan RAM 3GB.

Xperia Z2 Tiba Di Indonesia

Dalam acara launching tersebut, banyak para undangan yang hadir dan tertarik dengan spesifikasi baru yang terdapat dalam Xperia Z2. Sony membanderol Xperia Z2 dengan harga Rp 8,4 juta untuk masyarakat Indonesia. Sony juga memberikan 3 pilihan warna untuk Xperia Z2, putih, hitam, dan ungu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here