Harga Panasonic P91 dan Spesifikasinya, Smartphone Terjangkau dengan Sokongan RAM 1 GB Android Nougat!

0
484
Panasonic P91
Copyright©fonearena

Harga Panasonic P91 dan Spesifikasinya, Smartphone Terjangkau dengan Sokongan RAM 1 GB Android Nougat!

Harga Panasonic P91 dan Spesifikasinya

Oketekno.com – Selain Sony Mobile, salah satu produsen pemasok perangkat telekomunikasi asal Jepang lainnya yakni Panasonic. Pada bulan November ini sudah resmi terilis satu smartphone barunya dengan seri nama Panasonic P91. Ini varian kesekian dari P Series setelah sebelumnya telah lahirkan Panasonic P9, Panasonic P99 dan masih banyak lagi yang lainnya. Ini menjadi bukti kalau pabrikan tersebut siap bersaing dengan kompetitornya.

Namun, smartphone ini bukan untuk di pasarkan pada pasaran high-end, melainkan di desain khusus untuk memenuhi konsumen kelas menengah bawah. Namun bukan berarti Panasonic adalah produsen pencipta kelas murahan. Pada seri seri sebelumnya mereka juga telah mengemas perangkat dengan spesifikasi cukup mumpuni dengan harga yang masih bersahabat seperti Panasonic Eluga Ray.

Eluga Ray adalah smartphone untuk kelas menengah tetapi dengan spesifikasi lebih menarik. Salah satunya sokongan RAM yang di sematkan di dalamnya sebesar 3 GB untuk menunjang performa. Berbeda sekali dengan smartphone barunya ini, yang hadir dengan spesifikasi berikut.

Baca Juga Harga Panasonic Eluga A4 dan Spesifikasi, Andalkan Baterai 5000 mAh RAM 3GB Bertenaga

Review Spesifikasi Panasonic P91

NETWORK & PLATFORM

Dukungan dual SIM sudah mendarah daging pada smartphone masa kini, jika sebelumnya pengguna hanya dimungkinkan menampung satu SIM saja, sekarang berbeda. Seperti smartphone Panasonic ini yang di ciptakan dengan dukungan SIM ganda alias dual SIM. Sehingga pengguna bisa menampung dua nomor sekaligus pada satu perangkat yang bisa aktif secara bersamaan, lebih mudah dan lebih praktis.

Hanya saja satu kekurangan dari smartphone dual SIM yang pada dasarnya lebih boros baterai. Hal ini karena sektor pacunya harus melayani dua operator sekaligus. Jaringan 4G LTE adalah jaringan termutakir saat ini, selama belum ada generasi terbaru maka layanan 4G menjadi akses terbaik. Karena 4G ini merupakan hasil pengembangan dari dua teknologi sebelumnya seperti 2G dan 3G.

Sehingga sudah sepantasnya memberikan layanan lebih baik, dan satu hal yang pasti pengguna bisa mengakses internet lebih cepat dari biasanya. Sedangkan untuk sistem operasi yang di gunakan, smartphone ini telah andalkan Android Nougat yang di tenagai oleh prosesor MediaTek – Quad Core 1.1 GHz Clockspeed serta Mali T720.

MEMORY

Panasonic P91 menyuguhkan internal storage 16 GB yang bisa di ekspansi lagi hingga 128 GB. Bagi pengguna yang menginginkan hal-hal lebih simple, multitasking yang diberikan pada smartphone Panasonic ini bisa di manfaatkan. Selain mampu menampung berbagai file atau dokumen penting, tentunya menyimpan banyak video juga mendukung sekali. Pastinya semua ini akan lebih memudahkan.

Guna menunjang performa, smartphone ini di sokong dengan kapasitas RAM yang tidak cukup besar yaitu 1 GB saja. Saat ini RAM memang seringkali menjadi pertimbangan para konsumen untuk membeli sebuah smartphone. Karena dengan RAM yang semakin besar di berikan, pengguna semakin bisa mengunduh aplikasi lebih optimal dan perangkat tetap berjalan mulus. Seperti Mobile Legends, game online yang fenomenal banyak di cari.

Tapi tak perlu khawatir, sebelumnya sudah disinggung mengenai smartphone yang bisa berjalan lancar meski dengan RAM 1 GB saja. Mungkin banyak yang tidak percaya, tetapi langkah-langkah itu sudah terangkum pada artikel Android RAM 1 GB Akan Berjalan Ngebut Asal Kamu Ikuti 5 Cara Berikut!.

Panasonic P91
Copyright©gogi

BODY & DESIGN

Smartphone Panasonic ini tidak membawa tampilan bodi bermaterial metal seperti yang di gunakan Samsung Galaxy S8. Tetapi Panasonic lebih mengunggulkan bahan keramik yang melapisi bodi P9 ini. Meski begitu, material keramik ini mampu memberikan tampilan kokoh dan elegan untuk smartphone desain full touch bar. Desain ini masih mempertahankan dari Panasonic P9 yang lebih dulu dirilis.

Sayangnya, ponsel ini absen dari pengaman biometrik. Padahal teknologi scanner seperti Fingerprint sudah banyak di gunakan oleh smartphone vendor lain. Karena sensor ini mampu merekam sidik jari seseorang, cara kerja yang sederhana dengan mengidentifikasi sidik jari seseorang secara akurat. Sehingga akan sulit untuk di bobol. Lagi pula ada fitur penting di dalam sensor ini seperti App Lock.

Fitur ini mirip dengan safe yang berfungsi ntuk mengunci aplikasi. Melalui aplikasi Phone Manager, kamu dapat menggunakan menu App lock untuk memilih aplikasi mana saja yang memutuhkan kunci sidik jari untuk bisa dijalankan.

Baca Juga Harga Murah Panasonic P99 Gunakan Spesifikasi Android OS v7.0 Nougat

SCREEN & DISPLAY

Panasonic P91 mengusung teknologi panel IPS LCD dengan kapasitas layar sentuh. Layar yang mempunyai kepanjangan In Plane Switching ini memang tak lebih cantik dari panel OLED seperti yang di pakai iPhone. Tetapi panel ini memiliki lebar dengan sudut penglihatan yang lebih baik dari pada panel konvensional. Jadi ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, tampilan layar tidak akan banyak berbeda saat dilihat dari sudut normal.

Bentangan layar pada perangkat ini seluas 5 inci, yang sudah menjadi ukuran standart untuk smartphone berbasis Android. Pada permukaannya tidak di lapisi dengan proteksi anti gores seperti Scratch Resistant, Gorilla Glass, Dragontrail Glass atau yang lainnya. Mungkin inilah salah satu nantinya yang jadi kekurangan dari seri P91.

CAMERA & FEATURES

Panasonic P91 dibekali dengan kamera utama 8 MP yang lengkap dengan flash. Pada kamera sekunder mendukung dengan 5 MP saja dan tanpa kehadiran flash. Sepasang kamera ini mampu menghasilkan video dengan kualitas 720p 30fps. Selain terdapat dukungan TV Output, fitur yang di sematkan juga Beragam pada sektor ini.

BATTERY & POWER USAGE

Smartphone ini di suplai dengan baterai berjenis Li-Ion yang mempunyai kapasitas daya 2.500 mAh. Sayangnya smartphone ini tidak di dukung dengan fitur fast charging.

Spesifikasi Panasonic P91

NETWORK & PLATFORM
SIM Card Support Dual Micro SIM
Network Band GSM
GSM 2G Bands GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
GSM 3G Bands HSDPA 900, HSDPA 2100
GSM 4G Bands LTE 1800, LTE 850, LTE 2300, (With VOLTE)
Operating System Android
OS Version Android 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek, MT6737M
Prosessor Quad Core Processor
Processor Speed 1.1 GHz
GPU Mali T720
MEMORY
Internal Memory 16 GB
RAM Size 1 GB
Memory Card Slot MicroSD
Memory Support Up to 128 GB
BODY & DESIGN
Form Factor Full touch Bar
Dimensions 145 x 73 x 10 mm, Exactly 144.7 x 72.4 x 10.1 mm
Slim / Thin 10 mm, (10.1 mm Thin)
Weight 161g
Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light
Dedicated Keys Volume, Power
Device Security Device Password Lock, Device Pattern Lock, Slide Lock, PIN code Lock
SCREEN & DISPLAY
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen
Display 16M Colors
Pixel density range 276 to 300 ppi, (~294 ppi Pixel Density)
Screen Size 720 x 1280 pixels (HD)
Display Size 5 Inch
Screen to Body Ratio 61 to 70 Percent, (~65.7% screen-to-body-ratio)
Multi Touch Support Yes
CALL MANAGEMENT
Voice Recognition Yes
Ringtone or Alert Type Vibration, MP3 ringtones, MIDI, WAV
CAMERA & FEATURES
Primary Camera 8.0 MP, 3264 x 2448 Pixels
Camera Flash LED Yes
Front Camera 5.0 Megapixels
Front Camera Flash No
Geo-Tagging Yes
Hd Video-Recording With 720p
3G or Video Call Yes
Camera Zoom Digital Zoom
TV Output With Wireless Connection
Video Quality 720P 30FPS
Panorama Yes
Camera Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, F2.0 Aperture
MULTIMEDIA (Audio / Video)
Loudspeaker Yes
Audio Format WAV, AAC, AMR, MP3, WMA, MIDI, FLAC, OGG, AVI
Video Format 3GP, MP4, FLV, WMV, xVID, AVI, MKV, H.264, H.263
3.5mm Headphone Jack Yes
FM Radio Yes
DATA CONNECTIVITY & INTERNET
GPRS With GPRS
EDGE With EDGE
Data Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
Browser Name Google Chrome Browser
WiFi Support Wi-Fi 802.11 b/g/n
Hot Spot Yes
Bluetooth Support Bluetooth 4.0
USB-Support microUSB 2.0, with OTG
NFC (Near Field Communication) No
APPLICATION SUPPORT
Office Tool Support Document Viewer
inbuilt applications Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Panasonic Apps
COMMUNICATION & TRACKING
Messaging SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
GPS-Tracking Yes
BATTERY & POWER USAGE
Battery Model Li-Ion 2500 mAh
Quick Charge No
Wireless Charging No
LAUNCH
Announched November, 2017
Status Released
Colors Black, Gold, Blue
OTHER FEATURES
Dual Sim(Dual Standby)

Ceramic Body Design

Glossy Texture Finish Back

Split Screen

Gesture Controls

Preloaded Indian Languages

Rounded Edges

Harga Panasonic P91

  • Terbaru : Rp. 1.500.000,-
  • Bekas           : –

Baca Juga Harga Panasonic Eluga I5 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat LTE Harga Sejutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here