Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android

0
357
Copyright©Gulalives

Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android

oketekno.com – Kehadiran dari notifikasi dalam sebuah smartphone tentu akan memudahkan seseorang dalam mengetahui laporan seperti pesan, telepon, maupun berbagai notifikasi dari sosial media.

Namun sayang sekali, alih-alih memudahkan kita dalam sebuah pemberitahuan, namun yang ada malah sangat mengganggu, apalagi jika laporan yang masuk pada ponsel android tidak penting. Apakah kalian pernah mengalami masalah seperti ini?

Tak perlu khawatir, berikut ini kita akan berbagi informasi tentang Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android yang bisa kalian coba.

Baca juga: Gampang, Begini Cara Menambahkan Memori Internal Android Tanpa Root!

Matikan Notifikasi Promosional

Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android yang pertama ialah dengan mematikan notifikasi promosional. Dengan memasang beragam aplikasi, pastinya kamu harus bersiap mendapatkan berbagai laporan atau notifikasi terkait aplikasi yang kalian gunakan. Seperti contoh sederhananya seperti laporan email masuk, atau bahkan notifikasi dari sebuah game.

Copyright©Liputan6

Jika hal ini dirasa mengganggu, maka kamu bisa mematikannya kok. Caranya masuk ke menu setting pada ponsel kamu, lalu pilih “Notifikasi”, dan selanjutnya silahkan cari aplikasi yang ingin dimatikan pemberitahuannya.

Matikan Notifikasi dari Sosial Media Langsung

Sosial media saat ini memang menjadi salah satu kebutuhan bagi generasi millenial ya, dimana mereka bisa mendapatkan beragam informasi dari platform tersebut. Bebeapa sosial media yang begitu laris manis saat ini seperti Facebook, Twitter, hingga instagram. Nah banyaknya notifikasi yang diberikan oleh sosial media ini terkadang cukup mengganggu ya, apalagi jika bentuk notifikasinya tidak penting.

Copyright©Liputan6

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa kok membuat sebuah pengaturan dimana notifikasi yang penting untuk dilaporkan apa tidak. Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android jika dalam Facebook, silahkan ke menu setting, lalu scrol ke bawah dan cari menu “notification setting” selanjutnya pilih pengaturan yang kamu inginkan.

Aktifkan Modus Don’t Disturb

Cara Mengurangi Gangguan Notifikasi di Android yang terakhir ialah dengan mengaktifkan modus “Don’t DIsturb” atau “jangan ganggu”. Caranya silakan pergi ke menu setting >> Sound and Vibration. Setelah itu pilih menu “Do Not Disturb”.

Copyright©Liputan6

Di menu ini, kamu bisa memberikan pengecualian nanti semisal ingin tetap membiarkan sms maupun telepon bisa masuk pada ponsel kalian, sehingga tak akan membuat kalian ketinggalan info penting nanti.

Baca juga: Mudah! Berikut Cara Ketahui Android Sudah Di-Root atau Belum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here