Aplikasi Google Maps Update Tampilan Baru, Ini Fitur Baru dan Penampakannya!  

1
833
Google Maps Update
Copyright©Daily

Aplikasi Google Maps Update Tampilan Baru, Ini Fitur Baru dan Penampakannya!

Oketekno.com – Perusahaan internet raksasa Google akhirnya memberikan update pada tampilan apilkasi peta dan navigasi Google Maps. Dibandingkan dengan tampilan pada versi sebelumnya, Google Maps memang kini tampak lebih segar, ditambah lagi dengan adanya ikon-ikon baru sebagai pelengkap dalam peta.

Selain tampilan antarmuka, perubahan juga dilakukan pada fitur driving, navigation, explore dan nagvigation. Lewat update yang diberikan ini, pengguna dapat menampilkan sesi khusus dalam kategori tertentu.

Contoh kasus ketika seorang pengguna ingin mencari pom bensin ataupun stasiun terdekat dari lokasi di Google Maps, maka dengan dadanya update terbaru ini pengguna tidak akan diberikan informasi selain kedua tempat yang sedang dicari oleh pengguna itu.

Simak Juga : Awas, Ini 5 Bahaya Pakai Aplikasi Android Palsu dari Google Play Store!

Google juga memberikan update skema warna dan ikon baru, seperti yang dikutip dari Phone Arena, Jumat (17/11/2017). Hal itu bertujuan agar pengguna dapat secara langsung mengidentifikasi tempat secara cepat dengan tampilan yang lebih menarik.

Google Maps
Copyright©Google

Update aplikasi Google Maps juga memberikan fitur baru kepada pengguna yang hobi melancong. Fitur tersebut diharapkan mampu menemukan alamat tujuan dengan lebih cepat. Hal itu diterapkan lewat skema warna warni yang lebih beragam untuk mengidentifikasi lokasi pada maps.

Semisal lagi pengguna mencari rumah sakit terdekat, maka akan muncul ikon rumah sakit terdekat dengan rumah sakit lainnya dengan ikon dan warna yang mencolok merah agar terlihat jelas oleh pengguna.

Bagi kalian pecinta kopi, warung untuk nongkrong anak muda atau kedai kopi bakal ditampilkan dengan ikon gelas dengan warnya ngejreng, oranye. Diketahui warung kopi memang sudah menjadi sosok yang ramai dicari seseorang, tidak hanya di Indonesia, namun di berbagai penjuru dunia.

Baca Juga Nih : Google Chrome Berikan Update Bebas Dari Iklan Redirect yang Menyebalkan

Sementara itu fasilitas publik seperti SPBU, bank, ATM, akan dilabeli warna biru keunguan. Maps juga akan mewarnai ruang terbuka hijau seperti taman dan kebun dengan warna hijau. Sementara rumah ibadah dilabeli warna abu-abu muda.

Update perubahan tampilan aplikasi Google Maps akan hadir dalam beberapa pekan lagi. Selain aplikasi peta miliknya, Google juga memperbarui beberapa aplikasi lainnya seperti Google Assistant, Google Earth, Google Serach serta Android Auto.

Baca Juga : Usai WhatsApp, Ganti Google dan Twitter Terancam Diblokir Menkominfo!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here