Gangguan BBM Dirasakan Negara Asia Pasifik, Apa Penyebabnya?

0
2943

OKETEKNO.COM | Penggunaan aplikasi Instant messager memanglah sangat efisien terlebih lagi dengan di luncurkannya aplikasi instant messager terpopuler sekelas Blackberry Messager (BBM) lintas platform yang mampu berjalan di perangkat Android dan iOS. Namun babarapa hari ini memang koneksi pada aplikasi yang baru mendapatkan update v2.0 itu sedang tidak stabil.

Koneksi pada BB Messager anda sedang “ngadat” tersebut ternyata tidak hanya di alami oleh sebagian orang pada kontak anda. Ternyata memang pada sejumlah negara di Asia Pasifik dan Kanada mengalami hal serupa, termasuk Indonesia. Kabar ini di laporkan pada rabu, 05 Maret 2014 pagi kemarin di mana di beritakan bahwa server utama Blackberry memang sedang mengalami gangguan.

bbm-gangguan

Menurut salah satu pihak dari Blackberry Indonesia, Yolanda mengatakan “gangguan ini terjadi di Sebagian negara di Asia Pasifik dan Kanada. Namun mulai pagi pukul 10.00 WIB (5/3/2014) sudah berangsur – angsur membaik. Blackberry Indonesia pun sudah laporan kepada pihak Kominfo”

Gangguan yang terjadi adalah gangguan yang bersifat parsial, yaitu anda tidak dapat menerima atau mengirim pesan, bila anda mengirim pesan maka pesan anda akan mengalami delay. Namun ini terjadi hanya pada aplikasi BBM saja dan tidak mempengaruhi bila anda menggunakan untuk koneksi data seperti browser, email, facebook, atau instant messager lain.

Jadi sebenarnya gangguan pada komunikasi BBM anda bukanlah di sebabkan oleh kinerja provider yang anda gunakan. Bukan pula karena faktor smartphone anda. Ini memang jelas karena adanya sebuah kesalahan pada internal Blackberry. Untuk saat ini mungkin sarana berkirim pesan yang anda sebagian sudah lancar, ada pula yang masih mengalami pending. Mari bersabar dan semoga gangguan seperti ini tidak akan lama dan juga tidak terulang kembali.

 

Baca juga Blackberry Akan Menampilkan Iklan Di Aplikasi BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here