Harga ZTE Blade A330 dan Spesifikasi, Smartphone Low-End Baterai 4000 mAh

0
438
Harga ZTE Blade A330 Terbaru
Copyright©GadgetLab.ro

Harga ZTE Blade A330 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga ZTE Blade A330 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok yakni ZTE belum lama merilis seri Blade A330 yang melengkapi portofolio smartphone entry level besutannya. Perangkat ini menawarkan ketangguhan pada usungan baterai yang dibekali kapasitas besar siap memberikan waktu hidup lama. Bukan hanya itu spesifikasi ZTE Blade A330 ini juga cukup mumpuni dengan koneksi 4G LTE dan performa menjanjikan. Harga perangkat ini dilepas menyasar segmen pasar low-end dengan label harga ramah tanpa menguras kantong.

Perangkat ZTE Blade A330 ini sendiri resmi diperkenalkan pada November 2017 dengan mengusung layar lapang nan bening. Meskipun spesifikasi yang dibawakan terbilang simpel dan ringan namun cukup fungsionable dan yang pasti siap menemani pengguna berlama-lama dalam bermain game maupun menonton video. Tertarik ? Simak lebih dulu ulasan spesifikasi ZTE Blade A330 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga ZTE Overture 3 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat Dibawah Sejutaan RAM 2GB

Review Spesifikasi ZTE Blade A330

Perangkat ZTE Blade A330 ini menyuguhkan layar seluas 5.0 inchi yang memang terbilang luas dan lapang dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya memiliki kedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menampilkan gambar natural. Namun sayangnya perangkat ini masih mendukung resolusi FWVGA 480 x 854 pixels sehingga kepadatan layarnya hanya 196 ppi per inchi. Kendati demikian permukaan layar ponsel android ini telah mendukung kemampuan multitouch yang cukup responsif dan telah dibekali lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Desain yang ditawarkan oleh smartphone ZTE Blade A330 ini sendiri terbilang elegan meskipun hadir sebagai ponsel entry level. Bodinya mengusung material plastik dan keramik dengan finishing teksture lembut untuk panel belakangnya. Di bagian bawah layarnya juga memiliki tombol kapasitif berupa bulatan khas perangkat Nubia yang difungsikan untuk navigasi menu di layar ponsel. Dimensi ZTE Blade A330 ini sendiri mencapai 145 x 72 mm dengan ketebalan bodi 9.9 mm yang memang jauh dari kesan ramping. Sementara untuk bobotnya sendiri sekitar 160 gram.

Spesifikasi ZTE Blade A330
Copyright©GadgetLab.ro

Jaringan dan konektivitas yang disematkan pada perangkat ZTE Blade A330 ini juga cukup lengkap dimana hadir dengan usungan fitur Dual SIM seperti pada ponsel besutan vendor Tiongkok pada umumnya. Dengan begitu pengguna dapat leluasa memasang dua nomor sekaligus pada satu ponsel sehingga lebih ringkas dan praktis. Selain itu Blade A330 juga dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE sehingga memberikan akses internet kencang hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Beberapa konektivitas juga ada dalam ponsel ini seperti GPRS, EDGE, HSPA Plus, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG.

Berlanjut menuju spesifikasi ZTE Blade A330 pada usungan jeroan yang dibenamkan untuk menghasilkan dapur pacu responsif. Dengan label harga terjangkau, smartphone ini dipersenjatai oleh chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mengusung processor Quad-core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1.1 GHz. Processor 4 inti tersebut sayangnya hanya diperkuat dengan RAM 1 GB sehingga kurang responsif dalam memproses multitasking dan komputasi khususnya untuk aplikasi maupun game berukuran berat. Sementara untuk kualitas grafis yang disematkan didukung GPU Adreno 304 dengan suguhan grafis yang masih terbilang halus.

Baca Juga Harga ZTE Blade V8C dan Spesifikasi, Smartphone Dual Kamera Internal 32 GB Garang

Smartphone ZTE Blade A330 ini sendiri hadir dengan menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.1 Nougat yang dipermanis tampilan antarmuka MiFavor UI. Meskipun belum menjalankan Android Oreo namun kinerjanya terbilang optimal siap menjadi pesaing Nokia 2 android yang belum lama ini dirilis dan Samsung Galaxy J2 (2017). Kekurangan perangkat ini belum dibekali dengan sensor fingerprint pada bodinya yang tentunya masih kalah dengan ponsel lokal Evercoss Genpro X dengan harga sejutaan telah didukung pembaca sidik jari.

Mengupas lebih lanjut pada bekalan kamera yang ditawarkan oleh smartphone ZTE Blade A330 yang menyasar kalangan entry level ini. Di bagian belakang bodinya tertanam kamera beresolusi 5 MP didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus. Kamera belakang tersebut mampu menghasilkan gambar bening dan jernih bahkan ditempat minim cahaya seklipun dimana dilengkapi pula fitur HDR, Face Beauty dan fitur kamera lain. Pengguna Blade A330 juga dapat menggunakan kamera belakang untuk merekam setiap momen dalam video beresolusi [email protected]

Harga ZTE Blade A330 Terbaru
Copyright©GadgetLab.ro

Sementara untuk kebutuhan selfie, perangkat ZTE Blade A330 ini didukung dengan kamera depan beresolusi 2 MP yang juga didukung Flash kamera. Meskipun resolusi kameranya terbilang kecil namun pengguna dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan selfie, video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Berlanjut menuju ruang penyimpanan dalam perangkat ZTE Blade A330 ini yang telah dibekali kapasitas internal lumayan besar. Pengguna dapat leluasa menyimpan banyak unduhan maupun ratusan file multimedia dalam ponsel ini lantaran didukung memori internal beresolusi 16 GB. Dan bahkan kapasitas tersebut masih dapat diperbesar melalui kartu microSD dengan kapasitas 128 GB sebagai memori eksternal ponsel.

Baca Juga Harga ZTE Blade A6 Premium dan Spesifikasi, Versi Upgrade RAM 3GB ROM 32GB

Kelebihan ZTE Blade A330 ini ada pada usugan baterai yang dibekali baterai dengan kapasitas powerfull. Di dalamnya tertanam baterai Non Removable dengan daya 4000 mAh siap menghasilkan waktu siaga lama. Sayangnya dengan daya baterai besar, Blade A330 tidak dibekali Quick charge sehingga pengguna perlu menghabiska waktu lebih lama untuk proses charging baterai hingga penuh. Kendati demikian perangkat ini siap menghasilkan waktu hidup lama cocok untuk anda yang suka gaming, browsing dan streaming video. Cek update harga ZTE Blade A330 terbaru berikut ini.

Harga ZTE Blade A330

Harga ZTE Blade A330 Baru : Coming Soon

Harga ZTE Blade A330 Bekas : Rp –

Meskipun perangkat ZTE Blade A330 ini telah resmi diperkenalkan namun vendor ZTE belum mengungkap secara spesifik banderolan harga yang akan ditawarkan. Namun sejumlah pihak menduga harga ZTE Blade A330 akan dilepas terjangkau di kisaran Rp 1 jutaan per unit atau bahkan bisa lebi murah yang tersedia dalam warna abu-abu. Belum ada informasi mengenai ketersediaan posel di pasar global, so nantikan kabar terbarunya.

Spesifikasi ZTE Blade A330

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 145 x 72 x 9.9 mm
Weight 160 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~66% screen to body ratio)
Resolution FWVGA, 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– MiFavor UI
Chipset Qualcomm MSM 8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz ARM Cortex-A7 Processor
GPU Adreno 304 (400 MHz)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Single Band (2.4 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Secondary camera 2 MP, Flash Camera
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gray
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Ceramic Body Design
– Soft Texture Finish Back
– Split Screen
– Social Networking Services & Apps
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Po 4000 mAh Battery
Stand-by Up to 340 h (Unofficial)
Talk time Up to 20 h (Unofficial)
Music play Up to 60 h

Demikian informasi mengenai harga ZTE Blade A330 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas kali ini untuk anda sekalian. Semoga informasi diatas bermanfaat serta membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP ZTE Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here