Harga Sharp Aquos S2 dan Spesifikasi, Siap Rilis di Indonesia Desain Ala iPhone X

0
630
Spesifikasi Sharp Aquos S2
Copyright©Sharp

Harga Sharp Aquos S2

OKETEKNO.COM – Harga Sharp Aquos S2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Sharp yang berbasis di Jepang telah resmi merilis smartphone bezelless anyar bertajuk Sharp Aquos S2 dimana menawarkan desain layar ‘bertanduk’ mirip flagship premium iPhone X. Ponsel ini juga menjadi perangkat kekinian dengan dibekali kamera ganda juga desain trendi dalam performa tangguh. Menariknya Aquos S2 segera sapa pecinta gadget di tanah air dengan banderolan harga lebih terjangkau dari perangkat kelas atas Apple.

Smartphone Sharp Aquos S2 ini sendiri diperkenalkan dan dirilis pada Agustus 2017 dengan mengusung kode nomor Sharp FS8010. Perangkat ini hadir dalam dua model yakni standard edition dan higher edition yang dibedakan dari kapasitas interal serta RAM yang ditanamkan. Usungan layar perangkat ini juga cukup jernih dalam bezell layar super tipis. Selengkapnya langsung saja kita simak bersama spesifikasi Sharp Aquos S2 dibawah ini.

Baca Juga Harga Sharp Aquos Sense Lite dan Spesifikasi, Smartphone Tahan Air RAM 3GB

Review Spesifikasi Sharp Aquos S2

Hadir sebagai perangkat phablet yang menawarkan bentang layar lapang seluas 5.5 inchi dengan dibekali panel IPS LCD capacitive touchscreen yang menawarkan kedalaman warna 16 juta warna. Layarnya mengusung konsep bezelless dengan aspek rasio 17:9 didukung dengan 550 nits dan 135 persen sRGB siap memberikan kecerahan optimal juga tapilan layar yang memang cemerlang. Resolusi layarnya mengusung FHD+ yakni 2040 x 1080 pixels dengan kerapatan warna hingga 420 ppi per inchinya yang sanggup menyuguhkan gambar dengan ketajaman tinggi dan cukup jernih. Bagi sobat yang gemar berlama-lama membaca e-book tak perlu cemas mata lelah karena ponsel ini didukung Reader Mode. Bahkan permukaan layarnya juga mendukung multitouch dan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 2.5D Curved Glass.

Desain smartphone Sharp Aquos S2 ini sendiri memang cukup stylish dan keren dengan mengusung konsep layar Fullscreen sehingga bezel layarnya sangat tipis. Keempat sudutnya dibuat membulat sehingga terasa nyaman dalam genggaman. Bodinya mengusung material metal berkualitas yakni Aerospace Grade Aluminum dengan finishing Ultra Fine Nano Sandblasting yang keren. Dimensi Aquos S2 ini mencapai 141.8 x 72 mm dengan bodi langsing berketebalan 7.9 mm serta memiliki bobot 140 gram. Meskipun desain layarnya menuerupai iPhone X dengan layar bertanduk untuk ruang beberapa notifikasi, namun dibawah layarnya masih tersisa ruang yang digunakan untuk peletakan tombol fisik dan logo nama ‘Sharp’.

Copyright©Sharp

Jaringan dan konektivitas yang dibekalkan pada Sharp Aquos S2 ini sendiri juga terbilang lengkap dimana mendukung fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama dengan slot Nano sehingga pengguna dapat memasang dua kartu sekaligus. Ponsel dari Negeri Sakura ini juga telah didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang siap mengantar pengguna berselancar dunia maya dalam speed HSPA Plus hingga LTE. Selain itu perangkat ini juga dibekali dengan teknologi VoLTE untuk kualitas panggilan suara bening. Beberapa konektivitas juga disematkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, GPRS dan EDGE. Beberapa fitur transfer data juga disematkan seperti Bluetooth, USB Type-C, USB OTG dan NFC.

Mengupas lebih dalam terkait spesifikasi Sharp Aquos S2 pada jeroan yang siap menghasilkan pacuan tangguh dan handal. Di dalam bodinya yang ramping ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 dengan grafis Adreno 512 untuk varian Higher Edition. Selain itu juga tersedia varian Standard Edition dengan chipset Qualcomm Snapdragon 630 dan grafis Adreno 508. Dua model tersebut sama-sama membawakan processor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang terbilang tangguh dan handal siap menjalankan komputasi dan pemrosesan tanpa lag.

Baca Juga Harga Sharp Aquos R Compact dan Spesifikasi, Smartphone Oreo Anti Air 3-Bezell Tipis

Berlanjut untuk kapasitas penyimpanan dalam smartphone Sharp Aquos S2 yang siap dirilis di Indonesia ini. Untuk model Higher Edition dibekali kapasitas internal 128 GB dengan kekuatan RAM 6 GB sehingga siap memberikan kinerja lancar tanpa lag yang berarti. Sementara untuk model standart hadir dengan kapasitas internal 64 GB dimana diperkuat RAM 4 GB. Meskipun perangkat phablet ini menawarkan kapasitas internal besar namun pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang disediakan.

Sistem operasi yang dijalankan dalam phablet Sharp Aquos S2 memang belum mendukung Android Oreo v8.0 dan masih menjalankan Android Nougat v7.1. Kendati demikian kualitas antarmukanya cukup menawan dengan Smile UX khas Sharp. Bukan hanya itu saja, dibekalkan fitur Fingerprint yang terintegrasi dengan tombol home dibawah layarnya. Selain itu perangkat ini juga didukung dengan audio Hi-Fi yang memberikan kualitas audio cemerlang dan memanjakan telinga.

Spesifikasi Sharp Aquos S2
Copyright©Sharp

Mengikuti trend smartphone berkamera ganda yang banyak diminati pecinta gadget saat ini, Sharp Aquos S2 juga menghadirkan dual kamera pada bodi belakangnya. Tertanam kamera beresolusi 12 MP dan 8 MP yang disokong oleh fitur Dual LED Flash dan juga Autofocus siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J7 Plus dan Infinix Zero 5 di Indonesia. Kamera belakangnya juga telah didukung fitur Depth Field Mode yang memungkinkan pengguna memotret dengan efek Bokeh keren serta sejumlah fitur mumpuni lain seperti HDR, Gesture Shot, PDAF sensor dan masih banyak lagi. Kamera belakangnya dapat digunakan merekam video berkualitas 4K atau [email protected]

Mengupas lebih lanjut usungan kamera depan yang ditanamkan dalam Sharp Aquos S2 ini sendiri. Di bagian depan bodinya terdapat kamera beresolusi 8 MP dengan fitur Flash kamera sehingga siap digunakan berfoto selfie ditempat minim cahaya. Kamera depannya juga mendukung bukaan lensa f/2.0 aperture dengan sudut pandang luas. Kamera depannya juga mendukung aktivitas video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Baca Juga Sharp R1 Resmi Dirilis di Indonesia dengan Fitur Mentereng, Ini Harganya!

Seluruh aktivitas yang tertanam dalam ddalam smartphone Aquos S2 ini ditenagai oleh sebuah baterai dari Li-Po dengan kapasitas 3020 mAh. Baterai tersebut memiliki fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya sehingga pengguna tak berlama-lama menunggu proses charging. Cek update harga Sharp Aquos S2 terbaru berikut ini.

Harga Sharp Aquos S2

Harga Sharp Aquos S2 Baru : Rp 5 jutaaan

Harga Sharp Aquos S2 Bekas : Rp –

Smartphone Sharp Aquos S2 ini siap dirilis di Indonesia di awal tahun 2018 menyasar segmen pasar menengah dan menjadi alternatif iPhone X dari Apple dengan harga lebih terjangkau. Harga Sharp Aquos S2 terbaru dinegaranya dibanderol Rs 23760 atau setara Rp 4.9 jutaan per unit dalam warna biru, hitam, putih dan hijau. Untuk banderolan harga di pasar tanah air kabarnya akan dilepas Rp 5 jutaan per unitnya. So, bagi anda yang mengidamkan ponsel ini, nantikan perilisan resmi di tanah air.

Spesifikasi Sharp Aquos S2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2300 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2500 (with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimension 141.8 x 72 x 7.9 mm
Weight 140 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
– Reader Mode, Bezelless Display, 550 nits, 135% sRGB
Display size 5.5 inches (17:9 Aspect Ratio), (~79% screen to body ratio)
Resolution FHD+, 2040 x 1080 Pixels (~420 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Bottom Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY RAM 4 GB RAM, 6 GB RAM
Internal memory 64 GB, 128 GB (6 GB + 128 GB Higher Edition)
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.1 (Nougat)
– Smile UX
Chipset Qualcomm Snapdragon 660 (Higher Edition)
Qualcomm Snapdragon 630 (Standard Edition)
CPU Octa-core 2.2 GHz Processor
GPU Adreno 512 (Higher Edition)
Adreno 508 (Standard Edition)
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
NFC Yes
USB Type-C USB, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera Lens, 12 MP + 8 MP, Dual LED Flash (Dual Color Flash), Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, TV Output with Wireless Connection, Panorama, Touch Focus, Face Detection, Smile Detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot, PDAF Sensor, F/1.75 Aperture, 1.4µm Large Pixel, Dual Core Focus, depth Field Mode, Background Blur, Camera Apps, Bokeh Mode
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, Flash Camera
– 1.4µm Large Pixel, 5P Lens, F/2.0 Aperture
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Black, White, Green
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dul SIM (Dual Standby)
– Aerospace Grade Aluminum Metal Body
– Ultra Fine Nano Sandblasting Finish
– Texture Pattern Finish Back
– Hi-Fi Audio
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY Li-Po 3020 mAh Battery
– Quick Charge 3.0
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play Up to 28 h

Demikian ulasan mengenai harga Sharp Aquos S2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas bisa menjadi referensi dan membantu sobat pembaca sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Alcatel Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here