Kamu Harus Tahu 5 Game Kontroversial Ini ‘DILARANG’ Banget di Indonesia!

0
1285
Game Kontroversial
Copyright©rollingstone

Kamu Harus Tahu 5 Game Kontroversial Ini ‘DILARANG’ Banget di Indonesia!

Oketekno.com – Jangan ngaku gamer jika kamu belum tahu banyak tentang Game Kontroversial paling fenomenal di Indonesia. Ada beberapa permainan yang sempat mengundang unsur SARA, bahkan pernah di wartakan beberapa game yang tidak di indahkan mendapat ancaman pemblokiran dari pemerintah.

Fight of God

Fight of God salah satunya, game ini sempat menjadi viral di dunia gamer karena pada dasarnya memicu polemik. Lihat saja dari namanya, yang jika di artikan kedalam bahasa Indonesia sendiri adalah ‘Pertarungan Tuhan’. Sesuai dengan isinya, dalam game ini melibatkan tokoh-tokoh religious seperti Nabi, Yesus, Budha, dan beberapa lainnya.

Hingga Kementerian Komunikasi dan Informatika sudah memproses blokir game ini. Karena, game ini memang tidak pantas dimainkan oleh pengguna di Indonesia, sebab menawarkan konten yang kontroversial.

Baca Juga Mainkan 5 Game Gratis Paling Seru di Steam Sekarang Juga!

GTA San Andreas

Game Kontroversial kedua yakni GTA San Andreas. Nah, pastinya semua game lover sudah mengenali permainan satu ini. Game ini sejak dulu memang dikenal dengan adegan kekerasan yang cukup banyak serta konten negative lainnya. Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa game ini masuk dalam daftar game yang di larang keras di Indonesia.

Game Kontroversial
Copyright©moddb

Ya, selama anak kecil atau di bawah umur tidak memainkannya mungkin tidak masalah. Sayangnya, pemerintah menemukan adegan dua karakter yang menari tanpa celana. Jelas saja ini membuat pemerintah mengambil langkah yang tepat.

Rapelay

Game satu ini bernama Rapelay, merupakan permainan hasil kembangan studio asal Jepang, Illusion pada tahun 2006 silam. Tetapi, Rapelay nyatanya menjadi permainan kontroversial, pasalnya sebuah game yang menjadikan pemainnya sebagai seorang predator seks dengan misi menguntit remaja perempuan dan bersetubuh dengan mereka.

Lantas saja tak tunggu lama game ini di-banned oleh beberapa negara sesaat setelah dirilis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here