Samsung Galaxy S9 Akan Dibekali Headset Wireless, Jack Audio Absen ?

0
358
Copyright ©youtube

Headset Wireless Akan Dimiliki Samsung Galaxy S9?

OKETEKNO.COM – Kabar mengenai raksasa teknologi Samsung yang akan menghadirkan flagship anyar bertajuk Galaxy S9 ke pasaran memang terus menjadi pembicaraan di jagat maya. Kendati demikian vendor dari Korea Selatan itu belum memberikan konfirmasi maupun pernyataan resmi terkait kabar hadirnya seri flagship kelas atas tersebut. Sejumlah rumor menguak fitur dan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S9 dimana yang terbaru adalah laporan perangkat akan dibekali dengan headset wireless sebagai salah satu fitur canggihnya.

Seperti yang dilansir dari laman Softpedia pada Kamis (16/11/2017), dugaan mengenai hadirnya perangkat headset wireless pada Samsung Galaxy S9 sendiri bukan tanpa alasan. Hal itu berawal dari sebuah bocoran informasi yang memang disampaikan oleh akun pembocor informasi IceUniverse pada jejaring sosial Weibo. Menurut informasi tersebut, perangkat ini akan memiliki headset ayar AKG dimana didesain tanpa kabel.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Miliki Versi Mini Sebagai Versi Murah, Benarkah ?

Sementara itu Samsung sendiri diyakini oleh sejumlah pihak mengidamkan sebuah headset baru berkonsep wireless atau tanpa kabel dan menggunakan Bluetooth untuk menghubungkannya dengan smartphone Galaxy S9. Hanya saja hingga saat ini belum diketahui lebih spesifik mengenai rincian desain dari headset anyar yang memang tengah disiapkan oleh AKG untuk Samsung Galaxy S9.

Untuk diketahui AKG sendiri belum mempunyai headset Bluetooth yang telah dijual di pasaran. Hal ini tentu saja mengundang berbagai spekulasi bahwa AKG akan menerapkan headset yang memang dikembangkan sendiri oleh Samsung sehingga akan menawarkan beberapa perubahan. Spekulasi lain yang beredar menyebutkan AKG akan membuat headset anyar yang memang diproduksi khusus untuk perangkat Samsung Galaxy S9.

Samsung Galaxy S9
Copyright©PhoneArena

Kabar terkait Headset Wireless di Samsung Galaxy S9 dengan dukungan Bluetooth tentunya cukup mengejutkan. Hal itu tentunya mengindikasikan bahwa produsen smartphone asal Negeri Gingseng tersebut akan menghilangkan port audio 3.5 mm jack pada bodi Galaxy S9 sebagai colokan earphone. Padahal belum lama ini beredar bahwa smartphone yang akan diungkap tahun depan itu akan tetap mempertahankan port jack audio 3.5 mm.

Baca Juga Exynos 9810 Resmi Diproduksi, Serius Tertanam di Samsung Galaxy S9?

Bahkan beberapa prototipe smartphone Samsung Galaxy S9 dilaporkan masih dibekali dengan port audio 3.5 mm jack sebagai fitur yang tetap dipertahankan. Untuk itulah kabar mengenai headset wireless di flagship anyar ini belum dapat dipastikan lantaran belum mendapat konfirmasi langsung dari Samsung.

Sementara itu Samsung Galaxy S9 dikabarkan akan dirilis lebih cepat dari jadwal yang seharusnya dimana perangkat mulai diproduksi massal pada Desember 2017. Ponsel anyar ini akan mengusung chipset Snapdragon 845 di tahap pertama yang dipasarkan di Amerika Serikat. Sementara untuk versi global akan mengusung chip Exynos 9810 anyar besutan Samsung sendiri. Perangkat ini dikabarkan akan diperkenalkan pada Januari 2018 siap menghadang laju penjualan iPhone X milik Apple.

baca Juga Samsung Galaxy S9 Akan Pertahankan Jack Audio 3.5 mm?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here