Rumor Xiaomi Redmi Note 5, Bocoran Harga dan Spesifikasi Layar 5.5 inch Dual Kamera

0
1519
Xiaomi Redmi 5
Copyright©Lintas

Rumor Xiaomi Redmi Note 5, Bocoran Harga dan Spesifikasi Layar 5.5 inch Dual Kamera

oketekno.com – Setelah resmi meluncurkan Xiaomi Redmi Note 4 pada bulan Oktober 2016 lalu, kini dikabarkan perusahaan yang berbasis di Tiongkok tersebut tengah mempersiapkan generasi penerusnya yang bertajuk Xiaomi Redmi Note 5.

Hingga kini kabar mengenai keberadaan dari ponsel tangguh tersebut masih belum diketahui ya, namun ada banyak sekali bocoran tentang spesifikasi dari smartphone ini sudah tersebar di dunia maya. Seperti apa? Yuk langsung kita simak bersama ulasannya tentang spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 dibawah ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Dihadirkan untuk segmen menengah kebawah, banyak yang memperkirakan harga Xiaomi Redmi Note 5 ini cukup terjangkau, karena memang sudah menjadi ciri khas dari perusahaan Xiaomi yang kerap menghadirkan smartphone canggih dengan harga terjangkau. Kita awali pada pembahasan kali ini pada bagian konektivitas, dimana perangkat ini sepertinya masih tetap mendapat dukungan dari jaringan 4G LTE didalamnya.

Jaringan tersebut memang selalu melekat dan menjadi ciri khas dari smartphone terbaru saat ini. selain itu, fitur dual SIM juga masih akan tetap disematkan didalam perangkat ini sebagai opsi bagi pengguna jika ingin menggunakan dua kartu SIM nanti. fitur konektivitas lainnya pasti masih tetap ada dukungan Wifi, Hotspot, GPS, Bluetooth (4.2), microUSB (USB OTG) masih akan menjadi pelengkap dari kecanggihan yang akan dibawanya.

Baca juga: Smartphone Bezelless Xiaomi Redmi Note 5 Muncul di Toko Online!

Lalu pada bagian tampilan depannya, Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan dibekali layar lengkung 2.5 D yang menjadikan kesan cantik, mewah dan juga sangat keren dilihat. memiliki ukuran sangat luas yakni 5.5 inch dengan resolusi setara fullHD+ 1080 x 2160 pixel. Memiliki resolusi layar setara FullHD+ ini pastinya anda akan dimanjakan dengan kualitas gambar yang begitu jernih dan juga tajam, apalagi layar tersebut telah menghasilkan kerapatan pixel mencapai 439 ppi. Lalu untuk jenis layar yang digunakan berteknologi IPS LCD yang mampu menghasilkan 16 juta warna.

Copyright©Lintas

Dengan resolusi layar yang begitu luas, pastinya smartphone ini setara dengan yang dimiliki oleh Lenovo A7000, Asus Zenfone 2 ZE551ML, dan juga Samsung Galaxy E7. Namun masih belum diketahui pelindung layar apa yang akan digunakan oleh smartphone ini, kemungkinan masih akan tetap menggunakan Corning Gorilla Glass seperti yang dimiliki oleh smartphone dikelasnya. Memiliki layar yang begitu luas tentu menjadi sebuah keuntungan tersendiri ya, dimana anda bisa lebih leluasa lagi saat menjalankan berbagai fitur didalamnya.

Dengan harga Xiaomi Redmi Note 5 yang cukup terjangkau, untuk urusan performa sepertinya tida ada yang perlu anda khawatirkan. Menurut rumor yang beredar, ponsel ini didukung prosesor tangguh yakni Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) dipadukan bersama chipset Qualcomm Snapdragon 660, kedua komponen ini pun nantinya akan memanjakan anda dengan performa maksimal pada Xiaomi Redmi Note 5 saat dijalankan nanti.

Belum lagi, dukungan kapasitas RAM yang sangat besar yakni 3 GB atau 4 GB sehingga tidak akan membuatnya lelet saat digunakan aktifitas multitasking nanti. saat ini game Mobile Legends memang sedang populer ya, dan diketahui game yang satu ini cukup berat saat dijalankan. Namun dengan menggunakan Xiaomi Redmi Note 5 ini anda pun tak akan ada masalah, apalagi dengan adanya pengolah grafis Adreno 512 sehingga membuat tampilan grafisnya lebih tajam dan menawan. Untuk sistem operasi yang digunakan oleh ponsel android ini, kemungkinan masih tetap menggunakan Android v7.0 (Nougat) meskipun sudah ada versi terbaru yakni Android Oreo.

Berpindah pada bagian penyimpanannya, smartphone versi premium dari Xiaomi Redmi Note 5A ini pun memiliki memori internal yang sangat luas, yakni berkapasitas 32 GB atau 64 GB yang bisa anda pilih. Kapasitas penyimpanan sebesar ini, tentu nantinya tak akan membuat anda bingung untuk menyimpan berbagai file pribadi anda maupun aplikasi serta game. Namun jika anda masih memiliki memori microSD, maka bisa disematkan juga kok didalam smartphone ini, karena terdapat ruang untuk memori eksternal hingga kapasitas maksimal mencapi 256 GB. yang menjadi masalah disini, ruang ini menyatu dengan SIM 2, jadi anda pun harus mengikhlaskan salah satunya.

Baca juga: Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru, Dukung RAM 6 GB Dual Kamera 12 MP

Di era perkembangan teknologi saat ini, smartphone dengan dukungan dual kamera memang sedang menjamur, banyak perusahaan smartphone besar menerapkan teknologi tersebut, diantaranya Asus Zenfone 4 Max Plus ZC554KL, Oppo F3, dan juga Huawei Honor 6 Plus. Untuk menyaingi smartphone tangguh itu, maka perusahaan Xiaomi pun menerapkan hal serupa pada ponsel terbarunya ini.

Copyright©91mobile

Xiaomi Redmi Note 5 hadir dengan dibekali dual kamera berukuran sensor 16 MP + 5 MP. Kamera tersebut telah dibekali dengan beberapa fitur keren, seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, phase detection autofocus, dan juga dual-LED (dual tone) flash. Dengan dukungan dual kamera tersebut, maka phablet akan membuat hasil jepretan anda semakin bokeh nanti.

Lalu untuk kamera depannya, Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki kamera yang tergolong standart ya, yakni berukuran 5 MP. kamera ini bisa anda gunakan untuk berfoto selfie maupun melakukan video call dengan kualitas gambar yang cukup jernih. Jadi untuk anda yang bisa melakukan video call menggunakan BBM maupun Whatsapp dengan hasil cukup memuaskan.

Untuk menemani anda selama beraktifitas nantinya, Xiaomi Redmi Note 5 ini telah didukung dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yakni berkapasitas 4000 mAh. Dibekali dengan fitur fast charging yang akan membuat pengisis daya baterai lebih cepat nantinya.

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

Dengan dukungan spesifikasi yang gahar pastinya nanti harga Xiaomi Redmi Note 5 ini akan cukup mahal ya. Memang hingga sata ini masih belum ada ulasan mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5 dipasaran, namun jika dilihat dari spesifikasinya smartphone ini akan dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.

Dengan harga tersebut, nantinya Xiaomi Redmi Note 5 ini akan bersaing dengan beberapa smartphone lain, seperti Samsung Galaxy A8, Vivo V5 Plus, dan Huawei G8.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

  • Dual SIM – Dual Standby
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE
  • Akses internet speed HSPA Plus higga LTE juga GPRS-EDGE
  • Konektivitas Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth (4.2), microUSB (USB OTG), Jack Audio 3.5 mm
  • Dibekali sistem operasi Android Nougat v7.1 terbaru
  • Processor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660
  • RAM 3 GB / 4 GB
  • Internal 32 GB / 64 GB, mendukung ekspansi microSD hingga 256 GB (Hybrid Slot)
  • Sensor Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
  • Desain metal stylish dan mewah dalam warna emas, hitam dan abu-abu
  • Mengusung layar 5.5 inchi IPS LCD capacitive touchcreen 16 juta warna (2.5D Curved Glass)
  • Mengusung resolusi Full HD 1080 x 2160 pixels (439 ppi pixel density)
  • Mendukung multitouch responsif
  • Kamera belakang diprediksi Dual Kamera 16 MP + 5 MP dengan Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, dll
  • Kamera depan diprediksi 5 MP
  • Video recorder FHD, [email protected], [email protected] fps (Slow Motion Video)
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh, fast charging

Sekian dulu informasi dari kami tentang rumor spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5, semoga artikel ini bermanfaat. Dan untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja perilisan resmi dari vendor Xiaomi ya.

Baca juga: Daftar Harga Hp Xiaomi Terbaru November 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here