Apple Luncurkan Update iOS 11.1.2, Solusi iPhone X Yang ‘Kedinginan’!

0
899
Update iOS 11.1.2 iPhone X
Copyright©Gottabemobile

Apple Rilis Update iOS 11.1.2 Untuk Atasi iPhone X Yang ‘Kedinginan’!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini sejumlah pengguna iPhone X mengeluhkan perangkat mereka mengalami masalah. Bukan hanya satu masalah namun beberapa masalah yang dialami oleh beberapa pengguna yang berbeda salah satunya layar iPhone yang tidak lagi responsif saat diopersikan di tempat dengan cuaca dingin. Apple pun akhirnya menanggapi masalah tersebut dengan meluncurkan update software terbaru yakni iOS 11.1.2 sebagai solusinya.

Seperti yang diketahui bersama, belum lama ini sejumlah pengguna melaporkan layar iPhone X yang lama-kelamaan tidak lagi responsif saat dipakai ditempat dengan suhu rendah. Tak ayal sejumlah pengguna pun langsung menanggapi masalah ini masalah serius lantaran hal tersebut belum pernah sama sekali dialami perangkat iPhone seri sebelumnya yang digarap oleh Apple.

Baca Juga iPhone X Diterpa Masalah Garis Hijau di Tepi Layar, Apa Penyebabnya?

Vendor Apple yang berbasis di Amerika Serikat pun dengan cepat menanggapi masalah layar iPhone X yang tidak responsif ditempat dingin pada beberapa pengguna. Ternyata akan masalah tersebut bukan ada pada layar FullView iPhone namun pada usungan software yang dimiliki. Untuk itulah Apple pun meluncurkan update iOS 11.1.2 pada 17 November 2017 untuk mengatasi masalah layar yang kedinginan pada iPhone-X besutannya.

Sebelumnya Apple telah merilis pembaharuan iOS 11.1.1 yang mengatasi masalah autocorrect pada huruf ‘I’ kapital yang dilakukan pada November 2017. Selain itu pembaruan ini juga melakukan perbaikan untuk fitur Hey Siri. Kini update iOS 11.1.2 diluncurkan tepat sepekan setelahnya.

Update iOS 11.1.2 iPhone X
Copyright©Gottabemobile

Seperti yang dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (17/11/2017) Apple menuliskan keterangan yakni memperbaiki masalah dimana layar iPhone X menjadi tidak responsif terhadap sentuhan setelah penurunan suhu yang sangat cepat. Hal ini tentu menadi kabar gembira untuk para pengguna smartphone dengan Face ID yang memang mengalami masalah layar ‘kedinginan’.

Baca Juga Diterpa Masalah Kembali, Lubang Speaker iPhone X Berdengung!

Namun sayangnya pihak Apple tidak memberikan alasannya mengapa masalah tersebut dapat muncul pada perangkat premium sekelas iPhone X yang dibanderol dengan harga cukup mahal. Namun yang pasti update iOS 11.1.2 sendiri dikabarkan juga membawa perbaikan pada sejumlah fitur seperti Live Photos dan video. Pasalnya terkadang pengguna menemukan semacam distorsi yang cukup menganggu pada kedua fitur tersebut.

Live Photos sendiri merupakan fitur iOS yang mampu merangkai beberapa foto menjadi klip video pendek. Fitur ini juga dapat merekam momen selama 1,5 detik sebelum dan setelah tombol shutter kamera ditekan sehingga mampu mengabadikan gambar dan suara. Kendati demikian untuk masalah distorsi pada fitur Live Photos dan video di perangkat iPhone X nampaknya belum banyak dialami oleh para pengguna.

Baca Juga Fitur Face ID di iPhone X Jadi Lambat, Karena Sering Dipakai ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here