Blackberry Menjalin Kerja Sama Dengan Nokia

0
3813
Blackberry Menjalin Kerja Sama Dengan Nokia

OKETEKNO.COM | Bagi anda pengguna Nokia Asha, siap-siap akan kedatangan fitur baru yang saat ini sedang populer, yaitu Blackberry Messenger. Kabar ini berhembus setelah Blackberry semakin dekat dalam menjalin kerjasama dengan Nokia. Setelah resmi mengumumkan bahwa aplikasi Blackberry Messenger akan hadir untuk Windows Phone, Blackberry  berencana menghadirkan aplikasi populer ini ke dalam Nokia Asha. Sebelum hadir di Windows Phone, aplikasi ini sudah merambah ke smartphone android dan iOS. Dengan semakin bertambahnya pengguna aplikasi ini, Blackberry ingin menambah jumlah pengguna Blackberry Messenger dengan bekerja sama dengan Nokia. Blackberry tahu bahwa nokia memiliki banyak pengguna setia, karena smartphone yang berbasis di Finlandia ini pernah menjadi penguasa pasar gadget dunia pada era 2000-an.

Blackberry Menjalin Kerja Sama Dengan Nokia

Baik Nokia maupun Blackberry belum memberi informasi resmi tentang rencana kerja sama ini. Tetapi David Proulx, Direktur Senior Blackberry Messenger, mengatakan bahwa pihak Blackberry sedang menjalin kerja sama dengan Nokia dan terus mengembangkannya. Ini mengindikasikan bahwa Blackberry ingin memanfaatkan kerja sama ini dengan sebaik-baiknya termasuk dalam pengembangan aplikasi Blackberry Messenger terhadap produk Nokia.

Dalam pernyataanya tersebut, David menambahkan bahwa kerja sama yang akan dikembangkan bersama Nokia ini akan berjalan di negara berkembang. Kenapa di negara berkembang? Karena pasar gadget di negara berkembang mengalami peningkatan yang pesat setelah kehadiran smartphone android. Pihak Blackberry berpendapat bahwa negara berkembang merupakan tempat potensial bagi aplikasi Blackberry Messenger, maka dari itu produsen smartphone yang berbasis di Kanada ini ingin menjalin kerja sama lebih dalam dengan Nokia.

Blackberry berharap kerja sama ini mampu bersaing dengan produsen smartphone lain seperti Samsung dan Apple. Kita nantikan segera kehadiran Blackberry Messenger dalam fitur Nokia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here